www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Terganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pelajar Asal Tualang Ikuti Program Parlemen Remaja DPR RI
Senin, 02 November 2020 - 22:13:10 WIB
Foto bersama.
Foto bersama.

SIAK - Abdul Naser Parinduri pemuda yang masih duduk di Kelas 12 SMA Negeri 2 Tualang, Kabupaten Siak dipercayakan mewakili Riau mengikuti program parlemen remaja DPR RI tahun 2020.

Program parlemen remaja digelar oleh Sekretariat Jenderal DPR Republik Indonesia (RI) tersebut bertujuan memberikan pendidikan politik sedini mungkin kepada generasi muda. Program pelatihan dan demokrasi untuk siswa-siswi SMA/MA/SMK se-Indonesia Tahun 2020 ini, bertemakan “Gotong Royong Mengatasi Pandemi Covid-19".

"Alhamdulillah, dari 134 orang yang lolos mengikuti Parlemen Remaja DPR RI Tahun 2020, salah satunya saya dari kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Sebelumnya ada 6257 siswa yang ikut seluruh Indonesia,” kata Abdul Naser, Senin (2/11/2020) di ruang Ketua DPRD Siak, usai acara. 

Pemuda  kelahiran 18 Juni tahun 2003 ini menyampaikan bahwa tujuanya ikut kegiatan tersebut untuk membuka pemahaman tentang dunia politik serta mengetahui gambaran nyata tentang tugas dan fungsi parlemen yang merupakan wakil rakyat. 

“Saya sudah mempersiapkan semua kebutuhan untuk mengikuti program tersebut dan saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan Ketua DPRD Siak yang telah memfasilitasi kegiatan yang berlangsung secara virtual ini," imbuhnya. 

Sebelumnya Naser telah melalui proses seleksi yang sangat ketat, dimulai dari pembuatan esai, video dan profil diri. 

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono menyampaikan rasa bangganya atas keikutsertaan pelajar dari Negeri Istana ini. 

Ia jelaskan, Parlemen Remaja merupakan kegiatan pembelajaran politik kepada generasi muda, khususnya pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. 

"Mereka akan merasakan simulasi menjadi Anggota DPR RI selama 5 hari, mulai dari tanggal 2 sampai tanggal 6 November 2020," jelasnya. 

Menurut dia, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para peserta, karena diberikan pemahaman tentang proses pembuatan kebijakan publik di Parlemen, dan pemahaman tentang proses demokrasi di Indonesia melalui pelaksanaan simulasi Parlemen. 

Para pejuang Parlemen Remaja tersebut terdiri dari 1.749 sekolah dan 382 Kabupaten/Kota di Indonesia. Untuk Provinsi Riau diikuti dari Kabupaten Siak, Kampar, Rokan Hilir, dan Indragiri Hulu. 

Di hari pertama, acara itu dibuka oleh Ketua DPR RI dan pemateri oleh Sekjen DPR RI, Deputi Persidangan. Acara dimulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 17.00 WIB.

Penulis: Diana Sari
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiKunjungi Pemkab Siak, CPI dan SKK Migas Sampaikan Pengalihan Blok Rokan
Wan YunusBappeda Siak Ingatkan TEK Pegang Perbup Evaluasi APBKam
Sekda saat melakukan peninjauanSekda Siak Tinjau Belajar Tatap Muka di Tahfidz Islamic Center
  Persidangan kasus pencabulan anak terhadap terdakwa Opung ditunda pekan depan.Kuasa Hukum Opung Minta Saksi Dihadirkan Langsung di PN Siak
Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman saat meninjau pembelajaran tatap muka.Hari Kedua Monitoring PTM, Sekda Siak Arfan Usman Kunjungi SMAN 1 Siak
Kondisi jalan penghubung antar desa di Kecamatan Siak Kecil.Jalan Penghubung Antar Desa di Siak Kecil Diminta Jadi Prioritas, Sugianto: Memprihatinkan

BERITA LAINNYA    
Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr H KamsolTerganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Suzuki New CarryLebih Kokoh, Tangguh di Berbagai Medan, New Carry Dibanderol Rp163 Juta
ilustrasiRutan Pekanbaru Terima 40 Tahanan Titipan Kejari Pelalawan
  BTS XLTingkatkan Kenyamanan Pelanggan, XL Axiata Implementasikan Platform Zero Touch Operation
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, ST, MT menandatangani Deklarasi Pokja Kelurahan Siaga Covid-19 di Hotel Mutiara, Pekanbaru, Kamis (21/1/2021). GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin (kiri) menyerahkan secara simbolis hygiene kits dan sarana cuci tangan portabel (foto kanan)PT CPI Aktifkan Kelurahan Siaga Covid-19 di Pekanbaru-Bengkalis
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta YhudistiraDor!!! Polres Dumai Bekuk 2 Tahanan Kabur
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved