Siak
Pemkab Siak | DPRD Siak
 
 
+ INDEX BERITA

14:32 - Pjs Bupati Teken Naskah Hi...
14:58 - Pencoblosan 9 Desember, Pj...
16:10 - Dijadikan Tempat Isolasi P...
10:37 - Warga Temukan Jejak Kaki 3...
18:07 - Sah, APBD Siak Tahun 2021 ...
10:20 - Sukseskan Pengamanan Pilka...
11:22 - Pjs Bupati Siak Ikuti Pane...
15:27 - Pjs Bupati Siak Indra Agus...
18:23 - Sukseskan Pilkada Siak, Di...
17:09 - Alami Penurunan, APBD Siak...
17:38 - Kelompok Nelayan Merempan ...
17:29 - Berlangsung 2 Hari, 30 Per...
21:44 - Arfan Usman Berharap Muzak...
16:51 - HUT ke-70 Pol Airud, Sat P...
16:21 - Pemkab Siak Laksanakan Upa...
18:33 - Pjs Bupati Indra Serahkan ...
13:13 - Upacara Peringatan Hari Pa...
18:07 - Sekda Siak Apresiasi Bazn...
17:48 - Budhi Yuwono Berharap di M...
17:55 - Polres Siak Bagikan Masker...
 
Anggota Komisi V DPR RI Asal Riau Dukung Rencana Pembangunan Unit Air Baku dan Instalasi Penggolahan Air di KITB
Sabtu, 12 September 2020 - 20:49:04 WIB
Expose Rencana Pembangunan Unit Air Baku dan Instalasi Penggolahan Air (IPA) KITB kecamatan Sungai Apit yang disampaikan Bupati Siak Alfedri
Expose Rencana Pembangunan Unit Air Baku dan Instalasi Penggolahan Air (IPA) KITB kecamatan Sungai Apit yang disampaikan Bupati Siak Alfedri
TERKAIT:

SIAK-Rencana pembangunan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) di Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB), Kabupaten Siak. Mendapat dukungan dari anggota Komisi V DPR RI dari Daerah Pemilihan Riau II, Syahrul Aidi Maazat.

Dukungan itu disampaikan saat mendengar Expose Rencana Pembangunan Unit Air Baku dan Instalasi Penggolahan Air (IPA) KITB kecamatan Sungai Apit yang disampaikan Bupati Siak Alfedri yang berlangsung di Kantor Balai Prasarana Permungkiman Wilayah Riau Pekanbaru, Sabtu (12/9/2020).

Hadir dalam acara itu Ketua dan Wakil Ketua DPRD Siak, Kanwil Balai Prasarana Permungkiman Wilayah Riau, Anggota Komisi V DPR RI daerah pemilihan Riau Syahrul Aidi Maazat, Kepala Dinas PUPR Siak dan Tarukim Irving Kahar, Kepala Bapeda Siak Wan Yunus, Direktur KITB, Suharto, Perwakilan Dinas PU Riau, dan Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Indragiri Rokan Wilayah Riau.

"Hari ini kita menyampaikan kepada Kanwil Balai Prasarana Permungkiman Wilayah Riau dan Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Indragiri Rokan Wilayah Riau. Kita mengajukan Pembangunan Unit Air Baku dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Kawasan Industri Tanjung Buton. Sebelumnya kita juga sudah melakukan kajian dan juga di lakukan oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Indragiri Rokan Wilayah Riau.

"Tentu kita mengharapkan dukungan dari anggota DPR RI yang membidangi Infrastruktur, harapan kita poyek ini bisa di realisasi tahun depan," ujar Drs H Alfedri MSi.


Lanjut, Alfedri bahwa KITB merupakan kawasan strategis yang akan memberikan daya ungkit pertumbuhan ekonomi di kawsan Riau. Itu karena kawasan pelabuhan di Dumai sudah melebihi kapasitas yang antreannya sudah sampai lima hari.

"Dengan posisi Siak yang strategis, KITB sudah banyak menjadi tempat ekspor cangkang. Tapi persoalannya air bersih belum ada, listrik hampir selesai, tunggal membangun transmisinya. Kita harapkan perjuangan dari DPR RI, mudah-mudahan tidak dalam waktu lama dapat terealisasi," ungkapnya.

Anggota Komisi V DPR RI dari Daerah Pemilihan Riau II, Syahrul Aidi Maazat menyampaikan dirinya akan memperjuangkan pembangunan Sistem pengelolaan Air Minum di Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB), Kabupaten Siak.

"Bahan ini (SPAM) akan kami sampaikan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Insya Allah kita perjuangkan, mudah-mudahan bisa terwujud," sebutnya. 

Hal ini menurutnya juga selaras dengan visi presiden yakni ditargetkannya "zero" kelangkaan air bersih. Selain itu, kebijakan pembangunan infrastruktur ini juga bermanfaat untuk ekonomi dan investasi di KITB. Nanti dengan adanya persediaan air tentu akan menunjang adanya investasi.

"Ini belum terealisasi karena daerah mengusulkan tidak sampai pada rapat dengar pendapat, karena dulu tak ada Anggota DPR asal Riau di Komisi V. Dengan kapasitas yang ada nanti ini akan kita perjuangkan," tandasnya.(Info/Siak)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Mobil Dokter Terbakar di Parkiran RS Aulia
  • Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Inhu Capai 531 kasus
  • Perluasan Jaringan dengan Biaya Lebih Efisien, XL Axiata Uji Coba Open RAN di Indonesia Timur
  • Positif Covid-19 Riau Bertambah 155 Kasus, Sembuh 161 Pasien
  • Presiden Lepas Ekspor Senilai Rp23,75 T, RAPP dan APR Ekspor Kertas dan Rayon ke Berbagai Negara
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved