Siak
Pemkab Siak | DPRD Siak
 
+ INDEX BERITA

18:42 - Kapolres Siak Imbau Masyar...
18:54 - Bangun Faskes Masyarakat, ...
17:40 - Cegah Covid 19, Pjs Bupati...
17:34 - Disnakertrans Siak Bersama...
17:06 - Pjs Bupati Siak Indra Agus...
07:32 - ASN Diharapkan Tetap Jaga ...
06:29 - Gubri Kunker ke Sungai Api...
23:12 - 782 Pasien Positif Covid-1...
16:55 - Gubri Bagikan Masker Serta...
16:02 - Gubri: Ayo Memakai Masker,...
15:41 - PT Arara Abadi Serahkan Ba...
16:06 - Pjs Bupati Siak Ikuti Rako...
20:00 - Alfedri Ajak Kader PKK dan...
17:11 - Sempena HUT ke-21 Siak, Pj...
19:42 - Alfedri Salurkan Beasiswa ...
20:49 - Anggota Komisi V DPR RI As...
19:46 - BRK Serahkan Bantuan Pemba...
18:30 - Peletakan Batu Pertama Pon...
19:45 - Hadiri Peresmian Tol Pekan...
20:15 - Kwaran 03 Minas Laksanakan...
 
Hadiri Launching Gerakan 1000 Masker di Siak
Bupati Alfedri: Bersama Forkopimda Upayakan Putus Rantai Penyebaran Covid.
Kamis, 10 September 2020 - 20:43:34 WIB

SIAK-Bupati Siak Alfedri hadiri Launching Pembagian Masker secara serentak, yang dilaksanakan di depan Istana Siak, Kamis (10/8/2020). 

Di awal sambutannya, Alfedri mengucapkan trimakasih kepada Polres Siak beserta seluruh jajarannya, yang telah memprogramkan pembagian masker serentak se-Kabupaten Siak, dan segala upaya dalam percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Siak. 

"Untuk upaya percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Siak, kami bersama Gugus Tugas kabupaten Siak termasuk Forkopimda sudah melakukan berbagai langkah-langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak dimulai pada bulan maret 2020 lalu", kata Alfedri. 

Upaya-upaya tersebut diantaranya, di bidang kesehatan seperti menambah Alat Pelindung Diri (APD), Alat kesehatan dan merekrut tenaga kesehatan dan menambah ruang pelayanan bagi masyarakat yang perlu penanganan Covid-19, melakukan refocusing anggaran APBD Kabupaten Siak maupun anggaran di setiap Kampung, pemberian masker untuk seluruh masyarakat, dan pemberian bantuan berupa sembako dan BLT Dana Desa bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Kemudian, Pemerintah Kabupaten Siak juga membuat Posko keamanan dan pemantauan di setiap pintu masuk wilayah Kabupaten Siak, dan melakukan tracing kepada masyarakat yang kontak Erat dengan Pasien Positif Covid - 19. 

"Kami juga telah membuat himbaun kepada seluruh pemilik toko yang ada di Kabupaten Siak, agar menyiapkan cuci tangan dan mewajibkan untuk memakai masker ketika masuk kedalam toko", ujarnya. 

Selain itu, sambung Alfedri, Pemerintah Kabupaten Siak juga telah melaunching Daerah/Zona wajib masker, seperti di Kecamatan Tualang.

"Jadi dengan adanya zona wajib masker ini, diharapkan mampu mengedukasi masyarakat sekitar betapa pentingnya memakai masker saat ini", tutupnya. 

Sebagai salah satu Kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada, Alfedri berharap agar penyelenggaraan Pilkada nantinya berjalan dengan baik, sukses, berkualitas, dan tentunya bisa melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. 

Dalam kesempatan ini, Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya menjelaskan bahwa acara ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, bukan hanya di Kabupaten Siak. 

"Kegiatan ini bertujuan supaya kita masyarakat baik tokoh agama, adat, suku yang ada di Kabupaten Siak, ikut berpartisipasi memberikan Himbauan serta mentaati protokol kesehatan Covid - 19 guna memutus rantai penyebaran Covid  - 19", jelas Doddy. 

Kapolres Siak itu juga kembali meningkatkan betapa pentingnya untuk memakai masker, menjaga jarak, dan tidak bersentuhan. 

"Semoga dengan akan dilaksanakannya Pilkada pada bulan Desember yang akan datang, tidak akan menciptakan klaster baru yakni klaster Pilkada. Oleh karena itu, mari kita sama-sama untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 dengan mentaati semua himbaun yang telah diberikan oleh Pemerintah", harap Doddy.

Kegiatan ini ditandai dengan pelepasan Rombongan  Babinsa (TNI, Bhabinkamtibmas, Komunitas Sepeda motor dan Banser yang membawa Masker dan Desinfektan. Dan dihadiri oleh Kajari Siak Aliansyah SH, Ketua Pengadilan Negeri Siak diwakili oleh Seloh Tantular SH. MH, Dandim 0303 BKLS diwakili oleh Danramil Siak Mayor Inf Suratno, Plh Ketua KPUD  Kab. Siak Susilo ST. SH, serta tamu undangan lainnya.(Infotorial)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Kapolres Siak Imbau Masyarakat Patuhi Rambu Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan
  • Selasa Malam, Satpol PP Razia Prokes, Pelanggar Diberi Sanksi Bersihkan Kuburan
  • Peringati Sumpah Pemuda, Polres Inhu dan BEM STIE Indragiri Bakti Sosial dan Bagikan Sembako
  • Walikota Dumai Launching Air Bersih Kapasitan 50 Liter/Detik untuk 4000 SR
  • Peringati Sumpah Pemuda, Ginda Ajak Pemuda Bantu Keterpurukan Ekonomi Akibat Corona
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved