Siak
Pemkab Siak | DPRD Siak
 
+ INDEX BERITA

14:58 - Wujudkan Smart City, Kabup...
19:32 - Bupati Alfedri: Gedung Pus...
17:09 - Siak Raih Opini WTP 5 Kali...
14:36 - Resmikan Pustu Kampung Lal...
17:52 - Pemkab Siak Salurkan Bantu...
16:53 - Hadiri Peletakan Batu Pert...
14:58 - Disdik Siak Sukses Taja We...
20:31 - Pemkab Siak Salurkan Bantu...
17:28 - Bupati Siak Alfedri Pimpin...
15:18 - PT KTU Serahkan Satu Unit ...
20:31 - Pustu Sialang Sakti Dayun ...
18:43 - Cegah Covid-19, Bupati Alf...
16:15 - Tingkatkan Penerimaan Paja...
11:46 - Enam Ranperda Disetujui Pa...
15:39 - Lantik Forum Kadus se-Bung...
15:31 - Tinjau Pembangunan Kolam B...
18:45 - Pemkab Siak Ekspose Rencan...
20:43 - Bupati Alfedri: Bersama Fo...
20:25 - Optimalkan Layanan Kesehat...
14:07 - Dilantik Sebagai Sekda, Bu...
 
Masa Pandemik, Peringatan HUT ke-75 RI di Kabupaten Siak Dilaksanakan Khidmad dan Sederhana
Minggu, 26 Juli 2020 - 13:23:33 WIB
Rapat persiapan peringatan HUT ke-75 RI.
Rapat persiapan peringatan HUT ke-75 RI.
TERKAIT:

SIAK - Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada tahun ini akan dilaksanakan secara khidmad dan sederhana di Kabupaten Siak dengan protokol kesehatan dalam suasana new normal.

Guna kelancaran pelaksanaan, Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Jamaluddin bersama Pimpinan OPD terkait menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tingkat Kabupaten Siak Tahun 2020, yang dilaksanakan di Siak Sri Indrapura Meeting Room Kantor Bupati Siak, Jumat (24/7/2020).

Dalam arahannya, Penjabat Sekda menjelaskan bahwa peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut kata dia menyesuaikan suasana new normal  sehingga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Rapat ini berkaitan dengan pelaksanaan HUT RI ke-75 Kabupaten Siak pada tanggal 17 Agustus nanti, dimana sesuai dengan arahan Menteri Sekretaris Negara melalui Surat Edaran Nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.40/07/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 ini pelaksanaannya dengan menjalankan protokol kesehatan," kata dia. 

Untuk itu lanjutnya, dalam pelaksanaannya diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, meminimalisir terjadinya penumpukan peserta upacara.

Agenda rapat difokuskan untuk mendengarkan masukan dari peserta rapat yang hadir terdiri dari Pimpinan OPD, terkait pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 yang khidmad, teratur, minimalis, dan sesuai protokol kesehatan.

"Saya harap masukan dari Pimpinan OPD dan para Kabag, Kasubbag agar pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 Tingkat Kabupaten Siak tahun ini dapat berjalan khidmad, tertib, minimalis, dan dengan penerapan protokol kesehatan," kata Jamal. 

Hasil akhir rapat memutuskan pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini di Kabupaten Siak diaksanakan di halaman Kantor Bupati Siak untuk menghindari terjadinya kerumunan masyarakat yang menyaksikan.

"Selain itu untuk Paskibraka hanya terdiri dari tiga orang yaitu pengibar bendera dan dua pendamping. Untuk peserta upacara kita putuskan hanya terdiri dari Pejabat Eselon II, III, dan IV yang nantinya akan diatur sedemikian rupa agar jarak antar peserta upacara memenuhi ketentuan satu meter," kata dia. 

Ia juga menjelaskan bahwa beberapa kegiatan dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI akan ditiadakan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Kegiatan pendukung lainnya seperti lomba dan pawai karnaval kita tiadakan. Hal ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19," urainya.

Kemudian Jamaluddin menjelaskan setelah pelaksanaan upacara bendera di halaman Kantor Bupati, dilanjutkan pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi secara virtual oleh Presiden Joko Widodo.

"Setelah upacara kita laksanakan di halaman Kantor Bupati nantinya Bapak Bupati bersama Forkopimda mengikuti upacara detik-detik Proklamasi oleh Presiden Joko Widodo yang di selenggarakan secara virtual bertempat di Ruang Siak Live Room," jelasnya.

Selain diikuti ASN di lingkungan Pemkab Siak,  Jamaluddin juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan upacara kemerdekaan RI dari rumah masing-masing lewat media massa. 

"Kami imbau kepada masyarakat agar nantinya ikut serta melaksanakan upacara dari rumah masing-masing melalui siaran televisi nasional yang menayangkan secara langsung upacara HUT RI oleh Presiden dari halaman Istana Merdeka Jakarta," sebutnya.

Jamaluddin juga menyampaikan harapan agar rasa patriotisme dan nasionalisme semua warga bangsa terutama masyarakat Kabupaten Siak tetap selalu hidup dan terjaga walaupun merayakan kemerdekaan dengan cara sederhana di tengah badai Covid-19.

"Saya berharap kepada kita semua khususnya semua masyatakat Kabupaten Siak tetap memiliki rasa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi walaupun merayakan ulang tahun kemerdekaan dengan cara sederhana di tengah wabah covid-19", tutupnya. (Info/Siak)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Pelajar di Kuansing Tewas Tertimbun saat Mencari Emas
  • Wisuda SMT-SGI M Lead dan Soft Launching Kolaborasi Guru Pemimpin
  • Tak Makan Berhari-hari, Camat Rayan Bergegas Pikul Beras ke Rumah Buntal
  • Qurtararo Juara MotoGP Catalunya 2020, Dovi-Rossi Crash
  • Kapolres Meranti Imbau Warga Tunda Acara Hajatan Libatkan Banyak Orang
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved