Siak
Pemkab Siak | DPRD Siak
 
+ INDEX BERITA

18:11 - Forikan Siak Gencar Kampan...
17:09 - Dilaksanakan Desember, Pem...
16:52 - 20 Tahun Tak Ada Perhatian...
16:42 - Makan Ikan Tingkatkan Imun...
16:52 - Bupati Alfedri Buka Kejuar...
22:18 - Geger, Dua Beruang Muncul ...
17:53 - Forikan Siak Kampanyekan G...
17:21 - Peduli Covid-19, Karyawan ...
22:52 - Karyawan BOB Salurkan 100 ...
21:13 - Ketua TP PKK Siak Minta Ka...
19:12 - Stuban Bansos, Komisi II D...
17:23 - RAPP Jalin Kerjasama Pemka...
12:21 - Peringati Harganas ke-27, ...
21:00 - Peringati Harganas ke-27 V...
11:34 - Masuk ke Kecamatan Siak Wa...
16:55 - Positif Covid-19 di Riau N...
16:46 - Alfedri Siap Berikan Perub...
14:14 - Sepulang Aktivitas di Luar...
16:29 - Gelar Kunker dan Baksos di...
15:58 - Bupati Alfedri Apresiasi K...
 
Peringati Harganas ke-27 Via Vicon, Siak Dapat Jatah 1.778 KB Baru
Senin, 29 Juni 2020 - 21:00:27 WIB
Video Conference (Vicon) di Ruang Bandar Siak, Lantai II Kantor Bupati Siak, Senin (29/6/2020).
Video Conference (Vicon) di Ruang Bandar Siak, Lantai II Kantor Bupati Siak, Senin (29/6/2020).
TERKAIT:

SIAK- Pemerintah Kabupaten Siak memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2020 bertemakan 'Satukan Gerak Dalam Membangun Keluarga Berkualitas' melalui Video Conference (Vicon) di Ruang Bandar Siak, Lantai II Kantor Bupati Siak, Senin (29/6/2020).

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Jamaludin bersama Kepala DP3PAP2KB Kabupaten Siak Darussalim dan Ketua Pengerak PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri beserta anggota mengikuti acara yang melalui video conference dengan Gubernur Riau didampingi Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Sri Wahyuni, Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Riau, Kadis DP3PAP2KB Provinsi Riau T Hidayati Effiza, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar, Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, dan Pimpinan OPD Provinsi Riau.

Diawali dengan sambutan oleh Gubernur Riau Syamsuar yang menyampaikan, Hari Keluarga Nasional tahun ini diperingati di tengah situasi kecemasan akibat pandemi covid-19. Sehingga memberikan suasana yang berbeda, di balik kesulitan di masa pandemi ini ternyata memberikan ruang antar anggota keluarga untuk lebih saling mengenal. 

"Terpusatnya aktifitas harian di rumah menyebabkan sikap anggota keluarga yang selama ini tidak terperhatikan akan tampak, akan tetapi tanpa komunikasi yang baik hal ini dapat memicu terjadinya pertikaian antar anggota keluarga. Oleh karena itu hikmah pandemi ini menjadi kesempatan dan peluang bagi keluarga untuk memperbaiki dinamika yang terjadi," ungkapnya.

Lanjut Syamsuar mengatakan, penting bagi semua untuk menjadikan momen hari keluarga nasional ini sebagai momentum untuk menggugah kesadaran keluarga dalam menciptakan lingkungan yang nyaman, aman dan kondusif.

"Dalam memperkuat ketahanan keluarga dengan melakukan 4 penerapan pendekatan ketahanan yaitu, Pertama keluarga berkumpul. Kedua, keluarga berinteraksi. Ketiga, keluarga berdaya.Keempat, keluarga peduli dan berbagi," terangnya. 

Penjabat Sekda Kabupaten Siak Jamaludin dalam arahannya menyebutkan, Gubernur menyampaikan  tema dari Hari Keluarga Nasional ke-27 ini adalah, satukan gerak dalam membangun keluarga yang berkualitas. Dengan jumlah penduduk Indonesia yang cukup besar yaitu 267 juta lebih, diharuskan menciptakan keluarga yang berkualitas.

"Jadi jangan hanya banyak jumlahnya saja tapi tidak berkualitas, karena ke depan kita harus bersaing dengan negara-negara tetangga supaya kita bisa eksis bekerja dan bersaing dengan negara luar. Kalau tidak, ya kita hanya jadi penonton di rumah sendiri, dengan jumlah potensi yang kaya tapi tidak berkualitas itu percuma, itulah yang menjadi tujuan Harkanas tahun ini," sebutnya.

Dengan tema itu, lanjutnya, tentu harus memprogramkan kegiatan peserta KB yang sudah ditargetkan oleh pusat, dan di tahun ini 1 juta peserta KB baru. 

"Untuk Kabupaten Siak kita mendapat jatah 1778 sektor KB baru, dan ini sudah dibagi di setiap kecamatan rata-rata dapat 77 orang 1 kecamatan, kecuali kecamatan yang banyak jumlah penduduknya seperti Tualang dan Perawang tentu mereka lebih besar," sebutnya.

"Terkait pelayanan KB akan kita laksanakan oleh petugas PKB/PLKB kita di lapangan yang jumlahnya 21 orang mereka akan mencari calon aseptor kemudian nanti kita akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan terutama di pustu dan puskesmas dan disini dilakukan pelayanan. Untuk Kabupaten Siak minat masyarakatnya untuk KB masih cukup tingi, karena  sebagian besar memang masyarakatnya sudah tau manfaat dari KB itu sendiri," pungkasnya.(Infotorial) 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Hilang Dua Hari, Editor Metro TV Ditemukan Tewas di Pinggir Tol
  • Mulai 13 Juli, Siswa SMP di Inhu Belajar Secara Tatap Muka
  • Juaranya Untung, Lincah & Irit Bersama Honda di Bulan Juli
  • PDP di Inhu Bertambah Jadi Dua orang, Total 30 Pasien
  • 9 Provinsi Termasuk Riau, Nihil Kasus Baru Covid 19 Hari Ini
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved