Siak
Pemkab Siak | DPRD Siak
 
+ INDEX BERITA

18:43 - Ada Tambahan 9 Kasus Posit...
09:40 - Terima Bantuan dari Kapolr...
16:19 - Tahun Ini Hewan Kurban di ...
10:53 - Kapolres Siak Maknai Idul ...
19:34 - Bupati Siak dan Kapolres C...
17:43 - Nihil Covid-19, Bungaraya ...
16:38 - Positif Covid-19 di Siak B...
21:57 - Jumlah Pasien Covid-19 di ...
13:52 - Ranperda Pelaksanaan APBD ...
20:22 - SMP Negeri 7 Tualang Siak ...
10:15 - Nenek 80 Tahun di Siak Ter...
15:11 - 10 Karyawan PT IKPP Positi...
23:07 - Penerima Bantuan Covid - 1...
16:19 - Pasien Positif Covid-19 di...
17:13 - Cegah Penularan Covid 19, ...
13:23 - Masa Pandemik, Peringatan ...
12:57 - Tingkatkan Layanan Kesehat...
10:47 - Kasus Kerugian Negara Rp23...
19:32 - Kasus Positif Covid-19 Nai...
19:10 - Pasien Covid-19 di Siak Be...
 
Bank Indonesia Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19 di Siak
Jumat, 26 Juni 2020 - 06:23:20 WIB
Penyerahan bantuan kepada warga.
Penyerahan bantuan kepada warga.
TERKAIT:

SIAK-Bank Indonesia menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid - 19, untuk membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak Covid- 19 termasuk UMKM di Siak.

Penyerahan bantuan sembako dan gerobak juga disaksikan Jon Erizal Komisi XI DPR RI melalui video conferensi yang turun membantu masyarakat yang berdampak Covid-19. 

DPR RI Komisi XI H. Jon Erizal, SE, M.B. melalui Bank Indonesia memberikan bantuan sebanyak 300 sembako kepada masyarakat yang berdampak pada Covid -19 nanti akan diberikan secara bertahap oleh Penghulu di Kecamatan Sungai Mandau. Sedangkan gerobak beserta tenda kuliner sebanyak 9 unit bantuan dari Pemkab Siak untuk pedagang UMKM .

"Untuk kedepannya kita tetap dibantu oleh Bank Indonesia dari segi pertanian. Selain menopang daya beli masyarakat, kita juga melaksanakan Penyerahan Bantuan Gerobak Kuliner dan Tenda Kuliner untuk memperkuat perekonomian masyarakat, " ujar Camat Mandau, Yudha Rajasa.

Industri Kecil Menengah adalah industri yang tahan banting yang telah diakui oleh beberapa Lembaga Survey bahwa IKM (Industri Kecil Menengah) adalah orang-orang yang tahan banting selama Pandemi Covid-19. Pelaku-pelaku usaha ini lah yang mengayuh roda perekonomian Pemerintahan Indonesia. 

Akibat dari bencana Covid-19 ini banyak pelaku-pelaku usaha yang merugi dan mem-PHK karyawannya. Tetapi melalui UKM ini berupaya sekuat tenaga untuk terus menggeliatkan dan menumbuhkan dan menggerakkan perekonomian masyarakat. 

"Kami juga mengucapkan kepada Bapak Bupati Siak yang peduli kepada masyarakat untuk memberikan Gerobak dan Tenda Kuliner beserta perlengkapan-peelengkapan lainnya. Ini akan diberikan kepada para penjual yang terlebih dahulu berdagang. Dan untuk kedepan nya kami juga akan menyiapkan tempat yang lebih layak dan sehat. Ini merupakan komitmen antara Camat dan Penghulu guna meningkatkan perekonomian di Kecamatan Sungai Mandau," tutup camat. 

Bank Indonesia juga telah banyak membantu Kecamatan Sungai Mandau diantara nya Demplot Padi Organik, Pembuatan Lantai Jemur, Fasilitasi bagi Gapoktan untuk berjualan atau tempat penampungan bagi Gabah-gabah hasil pertanian.

"Tujuan kami datang kesini adalah menyampaikan dan menindaklanjuti agar Bank Indonesia  ikut membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. Apalagi yang mengalami penurunan pendapatan, " ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Decymus.

Beberapa Proposal telah diajukan ke Bank Indonesia untuk Program CSR terkait dengan Sektor Budidaya Peternakan Itik dan Ayam Kampung. Ini dalam rangka mengangkat perekonomian masyarakat dan untuk mengatasi Stunting bagi anak-anak.

"Bank Indonesia juga sudah banyak membantu selain sembako, juga mendorong Produktivitas pertanian yang baik. Termasuk pengolahan padi pasca panen. Bersama dengan ini kita juga membantu UMKM untuk pedagang asongan atau pedagang UMKM yang ada diKecamatan Sungai Mandau dan sudah dialokasikan anggaran nya melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Semoga bisa membantu usaha agar ekonomi bisa kembali pulih dan membaik setelah PSBB mereka setelah sudah PSBB, " kata Bupati Siak Alfedri dalam kesempatan itu.

Selain pengolahan budidaya dan pasca panen lebih baik, sebut Alfedri, Pemda juga secara bertahap sudah  melakukan  pembenahan sistim pengaliran termasuk usaha tani, baik dari ABPD kabupaten dan kementerian.(Infotorial)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Tambahan 50 Terkonfirmasi Covid-19 di Riau, Terbanyak Warga Rohil 18 Kasus
  • Walikota Ajak Masyarakat Dumai Semarakkan HUT ke-63 Riau 2020
  • Ada Tambahan 9 Kasus Positif di Siak, Dua Pasien Sembuh
  • YFMM Konsisten Tiap Tahun Berkurban di Pelosok Pedalaman di Kepulauan Meranti
  • Sambut Peringatan Hari Mangrove, Gubri Tanam 2020 Mangrove di Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved