Siak
Pemkab Siak | DPRD Siak
 
+ INDEX BERITA

18:49 - Meningkat Tajam, Terkonfir...
17:47 - Antisipasi Penyebaran Covi...
19:32 - Siak Tambah 12 Kasus Posit...
16:45 - Pondok Pesantren Kembali D...
19:40 - Kecamatan Sabak Auh Jadi K...
18:43 - Ada Tambahan 9 Kasus Posit...
09:40 - Terima Bantuan dari Kapolr...
16:19 - Tahun Ini Hewan Kurban di ...
10:53 - Kapolres Siak Maknai Idul ...
19:34 - Bupati Siak dan Kapolres C...
17:43 - Nihil Covid-19, Bungaraya ...
16:38 - Positif Covid-19 di Siak B...
21:57 - Jumlah Pasien Covid-19 di ...
13:52 - Ranperda Pelaksanaan APBD ...
20:22 - SMP Negeri 7 Tualang Siak ...
10:15 - Nenek 80 Tahun di Siak Ter...
15:11 - 10 Karyawan PT IKPP Positi...
23:07 - Penerima Bantuan Covid - 1...
16:19 - Pasien Positif Covid-19 di...
17:13 - Cegah Penularan Covid 19, ...
 
Masyarakat Berterima Kasih ke RAPP Atas Bantuan Sembako
Kamis, 04 Juni 2020 - 14:48:16 WIB
Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi menyaksikan penyerahan bantuan sembako dari PT RAPP kepada warga.
Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi menyaksikan penyerahan bantuan sembako dari PT RAPP kepada warga.
TERKAIT:

SIAK - PT Riau Pulp and Paper (PT RAPP) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Siak. Kali ini PT RAPP memberikan bantuan berupa bahan pokok atau sembako untuk masyarakat yang berada di wilayah operasional PT RAPP.

Sebagai salah perusahaan swasta terbesar Pulp and Paper di Riau, RAPP memang sudah banyak membantu masyarakat di Kabupaten Siak dalam segala bentuk bantuan.

Atas bentuk kepedulian RAPP ini, masyarakat Kabupaten Siak, terutama Kecamatan Sungai Apit yang mendapatkan bantuan mengucapkan terima kasih kepada RAPP.

Seperti yang disampaikan Rahmah (56) warga Sungai Apit yang sehari-hari berdagang sayur mayur ini mengatakan dirinya sangat mengucapkan rasa bersyukurnya, karena RAPP bersama Pemkab Siak datang ke Sungai Apit langsung memberikan bantuan kepadanya dan warga lainnya.

"Alhamdulilah, saya dan warga mendapatkan bantuan sembako karena memang selama terjadinya Covid-19 atau virus Corona, pendapatan saya berkurang. Apalagi daya beli masyarakat saat ini menurun drastis dari sebelum terjadinya Corona," katanya.

Tentu saja, ungkapnya bantuan sembako yang diberikan dapat sedikit membantu meringankan pengeluarannya untuk membeli bahan pokok.
"Setidaknya beberapa hari ke depan kami bisa mengirit pengeluaran. Karena bantuan yang diberikan RAPP sangat cukup buat saya dan keluarga. Terima kasih RAPP yang turun langsung bersama Pemkab Siak, ke kampung kami ini," katanya.

Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang kembali diberikan oleh PT RAPP yakni berupa bahan pokok untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Siak.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT RAPP terhadap kondisi masyarakat Kabupaten Siak yang terdampak Covid-19, khususnya di Kecamatan Sungai Apit," ucap Alfedri.

Masih kata Alfedri, sebelumnya PT RAPP juga telah memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di RSUD Tengku Rafi'an.

"Semoga dengan adanya bantuan yang telah diberikan oleh PT RAPP ini akan meningkatkan produksi serta menjadikan PT RAPP lebih maju lebih baik ke depannya," katanya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Siak khususnya masyarakat Kecamatan Sungai Apit untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak.

"Kalau masyarakat kita tidak disiplin seperti menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga jarak dengan orang lain, tidak bersentuhan, tidak ke luar rumah jika tidak penting serta memakai masker, bagaimana kasus Covid-19 di Kabupaten Siak dapat teratasi dengan cepat," katanya.

Manager Humas PT RAPP, Syamsurial mengatakan, kali ini RAPP menyerahkan bantuan berupa bahan pokok di Kecamatan Sungai Apit yang akan disalurkan di dua kampung yakni Kampung Rawa Mekar Jaya dan Kampung Penyengat.

Selain itu, PT RAPP juga menyerahkan bantuan bahan pokok sebanyak 1219 paket yang terdiri dari beras 5 kilogram (kg), minyak makan 1 liter dan mie instan satu kotak untuk 24 kampung di 5 kecamatan lainnya yakni Kerinci Kanan, Lubuk Dalam, Koto Gasib, Dayun dan Sungai Mandau.

"Semoga dengan bantuan kami yang tidak seberapa ini bisa membantu dan meringankan kondisi masyarakat dalam situasi wabah Covid-19 saat ini," katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap dapat mematuhi peraturan protokoler pemerintah guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak

"Apalagi Pemda Siak juga telah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh kecamatan dan wilayah Kabupaten Siak, terhitung mulai tanggal 15 Mei hingga 28 Mei 2020 mendatang. Mari sama-sama kita berdoa agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan keadaan menjadi pulih seperti sebelumnya, amin ya robbal alamin," ucap Bupati.

Penulis : Diana Sari
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • JFX Cabut SPAB PT Artha Mas Futures
  • Sempat Nihil Dua Pekan, Positif Covid-19 Dumai Bertambah 1 Kasus
  • Camat Rambah Bersama TNI-Polri Dibantu Mahasiswa Tambal Jalan Berlubang
  • Banyak Dikritik Masyarakat, Aidil Amri Minta Rumah Sakit Tidak Diskriminasi Pasien BPJS
  • Meningkat Tajam, Terkonfirmasi Covid-19 di Siak Capai 100 Pasien, Kebanyakan OTG
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved