www.halloriau.com
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Bupati Alfedri Salurkan Paket Olahan Ikan di Kampung Tualang
Rabu, 10 Juni 2020 - 19:08:10 WIB
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi Safari Gemarikan bersama Komisi IV DPR RI untuk penanganan dampak Covid-19 kepada mayarakat di Kabupaten Siak.
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi Safari Gemarikan bersama Komisi IV DPR RI untuk penanganan dampak Covid-19 kepada mayarakat di Kabupaten Siak.

SIAK-Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, menyerahkan 170 paket bantuan produk makanan olahan ikan kepada nelayan, ibu hamil dan pedagang di Kampung Tualang, Kecamatan Tualang.

Kegiatan itu bersempena dengan Safari Gemarikan bersama Komisi IV DPR RI untuk penanganan dampak Covid-19 kepada mayarakat di Kabupaten Siak.

Hadir dalam penyerahan yang dilaksanakan di Kantor Penghulu Tualang, Rabu (3/6/2020) itu Kadis Perikanan dan Peternakan Kabupaten Siak Susilawati dan Sekcam Tualang Ari Darmawan.

Bantuan yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) itu, disalurkan untuk Kabupaten Siak. Melalui Direktorat Pemasaran Direktorat Jenderal PDSPKP Kementerian Kelautan dan Perikanan yang terdiri 2.500 masker, 500 produk perikanan ikan salai asap, dan lainnya.

Program Safari Gemarikan tersebut bertujuan mendukung program nasional dalam penanganan memperkecil angka stunting di daerah. Di samping itu juga mendorong tumbuhnya usaha budidaya sektor perikanan dan memberikan pendampingan pemasaran serta mengintegrasikan kelangsungan untuk jangka panjang produksi.

Karena itu, Penghulu Kampung Tualang Juprianto dalam sambutannya berharap bantuan aneka olahan produk makanan bersumber ikan tersebut dapat meningkatkan imunitas tubuh masyarakat penerima manfaat pada saat terjadi pandemi Covid-19 saat ini.

"Mewakili masyarakat kami ucapkan terima kasih atas segala bentuk kepedulian pemerintah,  termasuk berbagai bentuk bantuan lainnya yang disalurkan kepada 1.600 KK selama pandemi. Tentunya bantuan ini akan angat membantu masyarakat kami selama masa sulit seperti ini,” kata Jufrianto. 

Sementara Kadis Perikanan dan Peternakan Kabupaten Siak Susilawati menyebut Pemkab Siak konsisten mengusulkan dukungan program bantuan kepada pemerintah pusat untuk daerah. 

"Alhamdulillah salah satu bentuk dukungan pusat tersebut adalah program bantuan aneka makanan olahan ikan ini. Semoga bantuan lain juga dapat kembali dialokasikan di Kabupaten Siak," katanya.

Bupati Siak Alfedri dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kememterian KKP bantuan yang diberikan, dirasakan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

"Salah satu penerimanya adalah nelayan,  di samping pedagang dan petani yang terdampak sosial ekonomi di masa pandemi Covid-19. Semoga ujian ini cepat diangkat oleh Allah SWT,  karena dampaknya luas dan merata hampir di seluruh sektor kehidupan masyarakat,” kata Alfedri. 

Karena bentuknya olahan ikan, Bupati Alfedri juga berpesan kepada masyarakat penerima manfaat agar bantuan bahan pangan tersebut segera di konsumsi. 

"Begitu diterima mohon segera mengolah bantuan bahan pangan berbahan ikan ini agar kualitas dan manfaat yang diharapkan dapat terserap dengan baik,” ujar Alfedri. (Info/Pemkab)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IstBersama Alfamart, Rumah Yatim Sukses Bantu Ratusan Warga Tirta Siak
Muspidauan menemui massa dan mengatakan kasus dugaan korupsi Bansos Siak telah ditingkatkan ke tahap penyidikan. Massa Desak Kejati Riau Usut Tuntas Dugaan Korupsi Bansos di Siak. Jika Tersangka, Pecat Yan Prana!
IlustrasiWakapolres Siak Positif Covid-19, Dirawat di Rumah Sakit Swasta Pekanbaru
  Tangkap Layar video saat Gubernur Riau dihadang mahasiswa Lalu buru-buru naik ke mobilnya dan berlalu. Sumber: Tribunpekanbaru​.Gubernur Riau Dihadang Mahasiswa Siak saat Hadiri Acara Tak Berizin
Kepala Balai PPW Riau Ichwanul Ihsan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) beberapa kegiatan bidang air minum di Kabupaten Siak, Rabu (30/9/2020).Kepala Balai PPW Riau Monev Kegiatan Air Minum di Siak dan Bengkalis
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani NazirSebaran 35 Pasien Covid-19 di Riau, Siak Rekor Lagi dengan 13 Kasus, Disusul Kampar 10

BERITA LAINNYA    
Tampilan Super Win didalam Duofu Duocai game Higgs Domino yang membuat para pemainnya ketagihan (Int)Dianggap Judi, Seluruh Penjual Chip Higgs Domino di Kepulauan Meranti Akan Dibasmi
Ilustrasi sabuPolda Riau Gagalkan 20 Kg Sabu Asal Malaysia
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku AdisasmitoBeredar Kabar Ada Chip di Vaksin Covid-19, Satgas: Hoaks!
  Rapat koordinasi tentang pengelolaan perhutanan sosial di Kabupaten Kepulauan MerantiPemkab dan Polres Meranti Rapat Terkait Pengelolaan Perhutanan Sosial
Kepala Bappeda Siak, Wan YunusPersingkat Jarak Pelayanan, Verifikasi RAPBKampung di Kecamatan
Suasana pertemuan rombongan DPRD Sumut dengan Pemprov RiauDPRD Sumut-Pemprov Riau Bahas Strategi Pembangunan di Masa Pandemi
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved