Siak
Pemkab Siak | DPRD Siak
 
+ INDEX BERITA

19:12 - Stuban Bansos, Komisi II D...
17:23 - RAPP Jalin Kerjasama Pemka...
12:21 - Peringati Harganas ke-27, ...
21:00 - Peringati Harganas ke-27 V...
11:34 - Masuk ke Kecamatan Siak Wa...
16:55 - Positif Covid-19 di Riau N...
16:46 - Alfedri Siap Berikan Perub...
14:14 - Sepulang Aktivitas di Luar...
16:29 - Gelar Kunker dan Baksos di...
15:58 - Bupati Alfedri Apresiasi K...
22:26 - PT KTU Bantu Masyarakat​...
10:22 - Etika Social Distancing di...
16:28 - Polda Riau Canang Gerakan ...
06:23 - Bank Indonesia Salurkan Ba...
20:20 - Komitmen Pemkab Siak Beri ...
14:31 - Geliat Perpustakaan Aktif ...
13:44 - Pemkab Siak-BKSDA-BOB Rapa...
21:34 - 219 Warga Kampung Mandi An...
21:24 - Alfedri Dukung Ketahanan P...
17:29 - Masjid Al-Fatah Minas Dibu...
 
Bupati Alfedri Salurkan Paket Olahan Ikan di Kampung Tualang
Rabu, 10 Juni 2020 - 19:08:10 WIB
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi Safari Gemarikan bersama Komisi IV DPR RI untuk penanganan dampak Covid-19 kepada mayarakat di Kabupaten Siak.
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi Safari Gemarikan bersama Komisi IV DPR RI untuk penanganan dampak Covid-19 kepada mayarakat di Kabupaten Siak.
TERKAIT:

SIAK-Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, menyerahkan 170 paket bantuan produk makanan olahan ikan kepada nelayan, ibu hamil dan pedagang di Kampung Tualang, Kecamatan Tualang.

Kegiatan itu bersempena dengan Safari Gemarikan bersama Komisi IV DPR RI untuk penanganan dampak Covid-19 kepada mayarakat di Kabupaten Siak.

Hadir dalam penyerahan yang dilaksanakan di Kantor Penghulu Tualang, Rabu (3/6/2020) itu Kadis Perikanan dan Peternakan Kabupaten Siak Susilawati dan Sekcam Tualang Ari Darmawan.

Bantuan yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) itu, disalurkan untuk Kabupaten Siak. Melalui Direktorat Pemasaran Direktorat Jenderal PDSPKP Kementerian Kelautan dan Perikanan yang terdiri 2.500 masker, 500 produk perikanan ikan salai asap, dan lainnya.

Program Safari Gemarikan tersebut bertujuan mendukung program nasional dalam penanganan memperkecil angka stunting di daerah. Di samping itu juga mendorong tumbuhnya usaha budidaya sektor perikanan dan memberikan pendampingan pemasaran serta mengintegrasikan kelangsungan untuk jangka panjang produksi.

Karena itu, Penghulu Kampung Tualang Juprianto dalam sambutannya berharap bantuan aneka olahan produk makanan bersumber ikan tersebut dapat meningkatkan imunitas tubuh masyarakat penerima manfaat pada saat terjadi pandemi Covid-19 saat ini.

"Mewakili masyarakat kami ucapkan terima kasih atas segala bentuk kepedulian pemerintah,  termasuk berbagai bentuk bantuan lainnya yang disalurkan kepada 1.600 KK selama pandemi. Tentunya bantuan ini akan angat membantu masyarakat kami selama masa sulit seperti ini,” kata Jufrianto. 

Sementara Kadis Perikanan dan Peternakan Kabupaten Siak Susilawati menyebut Pemkab Siak konsisten mengusulkan dukungan program bantuan kepada pemerintah pusat untuk daerah. 

"Alhamdulillah salah satu bentuk dukungan pusat tersebut adalah program bantuan aneka makanan olahan ikan ini. Semoga bantuan lain juga dapat kembali dialokasikan di Kabupaten Siak," katanya.

Bupati Siak Alfedri dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kememterian KKP bantuan yang diberikan, dirasakan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

"Salah satu penerimanya adalah nelayan,  di samping pedagang dan petani yang terdampak sosial ekonomi di masa pandemi Covid-19. Semoga ujian ini cepat diangkat oleh Allah SWT,  karena dampaknya luas dan merata hampir di seluruh sektor kehidupan masyarakat,” kata Alfedri. 

Karena bentuknya olahan ikan, Bupati Alfedri juga berpesan kepada masyarakat penerima manfaat agar bantuan bahan pangan tersebut segera di konsumsi. 

"Begitu diterima mohon segera mengolah bantuan bahan pangan berbahan ikan ini agar kualitas dan manfaat yang diharapkan dapat terserap dengan baik,” ujar Alfedri. (Info/Pemkab)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Bupati Inhu Bersama Ratusan Seniman Inhu Sosialisasikan Era New Normal.
  • Lagi Mager, Sayur Asem Ini Malah Dimasak Tak Lazin, Warganet Syok
  • Presiden Direncanakan Resmikan Jalan Tol Permai Riau
  • Data Terbaru Covid-19 di Inhu, 26 OTG Masih Dalam Pemantauan
  • Setelah Demokrat, Giliran PKS Deklarasikan Sukiman-Indra Gunawan di Pilkada Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved