Siak
Pemkab Siak | DPRD Siak
 
+ INDEX BERITA

18:49 - Meningkat Tajam, Terkonfir...
17:47 - Antisipasi Penyebaran Covi...
19:32 - Siak Tambah 12 Kasus Posit...
16:45 - Pondok Pesantren Kembali D...
19:40 - Kecamatan Sabak Auh Jadi K...
18:43 - Ada Tambahan 9 Kasus Posit...
09:40 - Terima Bantuan dari Kapolr...
16:19 - Tahun Ini Hewan Kurban di ...
10:53 - Kapolres Siak Maknai Idul ...
19:34 - Bupati Siak dan Kapolres C...
17:43 - Nihil Covid-19, Bungaraya ...
16:38 - Positif Covid-19 di Siak B...
21:57 - Jumlah Pasien Covid-19 di ...
13:52 - Ranperda Pelaksanaan APBD ...
20:22 - SMP Negeri 7 Tualang Siak ...
10:15 - Nenek 80 Tahun di Siak Ter...
15:11 - 10 Karyawan PT IKPP Positi...
23:07 - Penerima Bantuan Covid - 1...
16:19 - Pasien Positif Covid-19 di...
17:13 - Cegah Penularan Covid 19, ...
 
Bupati Siak Apresiasi Bantuan APD dari RAPP
Kamis, 04 Juni 2020 - 16:11:43 WIB
Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi menerima secara simbolis bantuan APD dari PT RAPP.
Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi menerima secara simbolis bantuan APD dari PT RAPP.
TERKAIT:

SIAK - Dalam upaya percepatan penanganan virus corona (Covid-19), PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Siak yang telah menjadi gugus terdepan menangani wabah tersebut.

Bantuan yang diberikan RAPP tersebut tentunya mendapatkan apresiasi dari Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi dan dari tim medis.
Bupati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang kembali diberikan oleh PT RAPP.
"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT RAPP terhadap para tim medis. Hal ini tentunya sangat membantu sekali bagi kami," sebut Alfedri.

Bantuan APD ini sangat bermanfaat, memang dibutuhkan bagi para pejuang medis kita saat ini. Barang ini termasuk langka, sebab bukan daerah kita yang perlu, tetapi seluruh Indonesia membutuhkan.

Menurut Alfedri, tantangan bagi pemerintah saat ini adalah sulitnya mendapatkan baju pelindung untuk medis, bukan karena tak punya anggaran tetapi memang barangnya sulit dicari. Beruntung, RAPP telah menyalurkan baju pelindung tersebut.

"Barang bantuan seperti ini yang paling berharga. Ibarat dalam kondisi perang sekarang, APD adalah perlengkapan perangnya. Jadi kita berjuang terima kasih kepada PT RAPP yang peduli terhadap petugas medis kita yang menjadi pejuang di garda terdepan untuk memindahkan wabah Covid-19 ini," katanya.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Siak menyediakan ruang ganti di RSUD Tengku Rafian. Lebih dari 10 ruang, kini tersedia 14 kamar.
Direktur Rumah Sakit Tengku Rafian, dr Beny mengatakan, bantuan yang diberikan RAPP terdiri dari sarung tangan medis sebanyak 10.000 potong, masker bedah 10.000 potong, kaca mata medis 50 potong,  baju pelindung ICU 50 potong dan baju pelindung reguler 950 potong.

"Alhamdulillah, bantuan yang diberikan RAPP sangar bermanfaat bagi kita. Memang saat ini kita sangat membutuhkannya mengingat harga yang cukup mahal dan cukup susah didapatkan," katanya.

Manajer PT RAPP, Syamsuriya M Hasyim mengatakan, bantuan ini merupakan awal dari percepatan penanganan Covid-19. Syamsuria akan mengirimkan bantuan lain kepada masyarakat yang terdampak dari wabah Corona.

"Tidak menutup harapan nanti akan ada bantuan lain. Ini sedang kami diskusikan di internal kami bersama menejemen mudah-meminta ada kebijakan-kebijakan dalam bentuk lain," ucap Syamsuriya.

Dikatakan Syamsuriya, pihaknya sangat prihatin terhadap tenaga medis yang ikut menjadi korban ketika menanggani pasien Covid-19.
"Kita prihatin bahwa jumlah pasien positif Covid-19 setiap harinya terus bertambah. Tenaga kesehatan sedang berjuang menangani wabah corona ini, dimana para dokter dan perawat kita melayani masyarakat tanpa kenal lelah ditengah keterbatasan dan kekurangan stok alat pelindung diri atau APD dalam situasi genting ini tidak boleh ada tenaga kesehatan yang ikut tertular pada saat melakukan perawatan tenaga kesehatan jangan sampai menjadi korban saat mereka menyelamatkan jiwa orang lain karena ketidakadaan APD, karena mereka adalah harapan kita sebagai benteng pertahanan," kata Samsuriya.

Samsuriya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Siak yang telah memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk membantu pemerintah daerah dalam penangganan Covid-19.

"Terima kasih kepada Bupati yang juga selaku ketua satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 atas kesempatan yang baik ini diberikan kepada kami untuk bisa terlibat langsung mendukung Pemerintah Kabupaten Siak dalam upaya pencegahan wabah Corona ini," ucap Samsuriya. (Diana Sari)


Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi menandatangani berita acara penyerahan bantuan APD yang disaksikan Manajer PT RAPP, Syamsuriya M Hasyim.


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Sempat Nihil Dua Pekan, Positif Covid-19 Dumai Bertambah 1 Kasus
  • Camat Rambah Bersama TNI-Polri Dibantu Mahasiswa Tambal Jalan Berlubang
  • Banyak Dikritik Masyarakat, Aidil Amri Minta Rumah Sakit Tidak Diskriminasi Pasien BPJS
  • Meningkat Tajam, Terkonfirmasi Covid-19 di Siak Capai 100 Pasien, Kebanyakan OTG
  • 435 Pelanggar Kena Tilang Selama Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 di Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved