www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
1.402 Orang di Riau Telah Jalani Vaksinasi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Antisipasi Lonjakan Eskalasi Pandemi Covid -19, Bupati Alfedri Tinjau Persiapan Fasilitas Kesehatan
Jumat, 03 April 2020 - 15:02:57 WIB
Bupati Siak Alfedri meninjau sejumlah fasilitas perawatan dan isolasi yang dipersiapkan untuk pasien Covidw, Kamis (2/4/2020).
Bupati Siak Alfedri meninjau sejumlah fasilitas perawatan dan isolasi yang dipersiapkan untuk pasien Covidw, Kamis (2/4/2020).

SIAK-Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak, Pemerintah Daerah mempersiapkan beberapa titik lokasi penanganan dan isolasi pasien di tiga kecamatan, yaitu Tualang, Minas dan Kandis. 

Untuk melihat langsung persiapan yang telah dilakukan Gugus Tugas terkait, Bupati Siak Alfedri meninjau sejumlah fasilitas perawatan dan isolasi yang dipersiapkan tersebut, Kamis pagi (2/4/2020).

Kunjungan pertama, Bupati Siak Alfedri beserta rombongan meninjau fasilitas terkait yang dipersiapkan di Gedung Mess IKPP dan RSUD tipe D Perawang, yang memiliki 2 ruangan isolasi dan telah mendapat bantuan dari Program Peduli BRI berupa alat penyemprot disinfektan dan tempat cuci tangan.

Pada kunjungan tersebut, Alfedri juga menyampaikan agar pihak IKPP juga bersedia menyediakan fasilitas perawatan dan isolasi untuk warga di Kecamatan Tualang, serta menyediakan perangkat cuci tangan dengan sabun di sejumlah fasilitas umum seperti masjid, pasar, gereja dan area publik lainnya, di samping bantuan desinfektan yang telah diserahkan oleh IKPP. 

"Untuk antisipasi lonjakan pasien di Perawang kita mempersiapkan RSUD tipe D, namun jika nantinya terdapat salah satu satu anggota keluarga yang terdampak virus corona kategori sedang dan berat, tentunya anggota keluarga lainnya harus ikut diisolasi. Untuk itu, kita meminta bantuan pihak perusahaan untuk membantu dalam mempersiapkan lokasi isolasi," kata Alfedri.

Pemda sendiri kata Alfedri, untuk antisipasi telah menyiapkan RSUD Tengku Rafian, serta mencadangkan gedung asrama haji dengan daya tampung 50 kamar, serta gedung BLK dengan daya tamping 30 kamar serta sejumlah fasilitas lainnya. 

Untuk Kecamatan Perawang sebutnya Pemkab juga mencadangkan fasilitas isolasi di Rumah Sakit Tipe D Perawang telah ditunjuk Pemerintah Provinsi sebagai salah satu fasilitas kesehatan rujukan.

"Hari ini kami bersama rombongan mengunjungi Kecamatan Tualang, Minas dan Kandis. Di Perawang kita ingin untuk melihat langsung fasilitas kesehatan yang telah dipersiapkan IKPP untuk antisipasi seandainya eskalasi penyebaran Covid- 19 terus meningkat. Apa lagi penduduk Tualang tergolong padat," jelas Alfedri.‎

Untuk kategori ODP kata pemimpin Siak itu, juga telah ada fasilitas isolasi di Mess IKPP, yang diisi beberapa mahasiswa dari luar daerah yang saat ini pulang ke Siak yang juga berstatus anak karyawan di IKPP.

Seusai melakukan peninjauan di Kecamatan Tualang, rombongan melanjutkan kunjungan untuk meninjau kesiapan RSUD Tipe D Minas dan RSUD Tipe D Kandis.

Penulis :  Diana Sari
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiKenali Gejalanya, Ini Perbedaan Flu Biasa dan Corona Menurut CDC
IlustrasiWaspada, Ini 4 Cara Penyebaran Virus Corona
IlustrasiKunjungi Pemkab Siak, CPI dan SKK Migas Sampaikan Pengalihan Blok Rokan
  IlustrasiBPK Riau Minta Pemda Laporkan LKPD 2020 Paling Lambat 5 Maret 2021
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani NazirHari Ini, Riau Bertambah 123 Kasus, Pasien Sembuh 150 Orang
Persidangan kasus pencabulan anak terhadap terdakwa Opung ditunda pekan depan.Kuasa Hukum Opung Minta Saksi Dihadirkan Langsung di PN Siak

BERITA LAINNYA    
Vaksin Sinovac1.402 Orang di Riau Telah Jalani Vaksinasi
Foto bersamaProduk UMKM Riau, 430 Set Wooden Cooler Box Diekspor ke Kansas AS
Rapat membahas kesiapan sekolah tatap muka di Inhu.Pemkab Inhu Rapat Bahas Belajar Tatap Muka, Sekda Berharap Angka Covid-19 Turun
  istXL Axiata Kirim Donasi untuk Korban Banjir Batam
Salah satu kegiatan mengolah sagu di Kabupaten Kepulauan MerantiSagu Diusulkan Jadi Komoditas Tambahan Bansos Sembako di Kepulauan Meranti
Polda RiauKasus Kematian Haji Permata, Enam Petugas Bea Cukai Tak Penuhi Panggilan Polda Riau
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved