Siak
Pemkab Siak | DPRD Siak
 
+ INDEX BERITA

16:14 - Sambut Bulan Ramadan, Ini ...
15:36 - Bupati Siak Apresiasi Pera...
06:03 - 122 dari 392 ODP Tergolong...
16:54 - Dekranasda Siak Gandeng Pe...
12:12 - Pemkab Siak Beri Bantuan S...
20:54 - Terapkan Physical Distanci...
18:31 - Disayangkan, Posko Gugus T...
17:22 - Mantab! Polsek Koto Gasib ...
07:26 - Tiga WNA Masuk Daftar ODP ...
10:09 - Kantor Bupati Siak Disempr...
20:52 - Via Video Conference, Bupa...
19:49 - Ruang Isolasi RSUD Arifin ...
22:10 - Diskes Siak Semprotkan Dis...
17:26 - Hadiri Peletakan Batu Pert...
22:29 - Koordinasi Pencegahan Covi...
18:07 - PWI Siak Taja Diskusi Pane...
18:40 - Lantik Anggota Bapekam di...
18:27 - Resmikan Pasar Tuah Kampun...
17:28 - Buka Festival Rebana dan K...
14:32 - Sikapi Corona, Alfedri Him...
 
Bupati Alfedri Resmi Buka MTQ XI Tingkat Kecamatan Mempura
Kamis, 27/02/2020 - 17:13:47 WIB

SIAK - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Mempura XI secara resmi dibuka oleh Bupati Siak, Alfedri pada Rabu malam, (26/2/2020), di lapangan bola kampung Merempan Hilir Kecamatan Mempura.

Seluruh kafilah dari tujuh kampung dan satu kelurahan se kecamatan Mempura  pun berkumpul kembali guna mengikuti perhelatan yang menegakkan nilai-nilai syiar Islam yang terkandung dalam Alquran.

Bupati Siak Alfedri saat menyampaikan sambutannya menerangkan Musabaqah Tilawatil Quran mempunyai posisi yang sangat vital dalam rangka membangun mental spiritual akhlak umat.

"Kita mengharapkan dari pelaksanan MTQ setiap tahun yang sudah berjalan, mampu membangun mental spiritual akhlak umat. Alquran benar-benar sebagai Hudan Linnas', Al-Furqon dan juga sebagai As Syifa karena Alquran hadir di tengah-tengah hidup kita sebagai pedoman dan menjadikan kulitas ibadah kepada Allah semakin lebih baik," ujar Alfedri.

Alfedri juga mengingatkan kepada masyarakat yang hadir pentingnya menjaga anak dari pengaruh Narkoba. Melalui momentu MTQ ini jadikan Alquran sebagai sumber pengetahuan serta mengandung nilai-nilai kehidupan yang mengajarkan tentang mana yang benar dan mana yang salah.

"Saya mengajak kepada kita semua, melalui momentum yang baik Ini, jadikan MTQ jalan kita untuk menjadi manusia yang lebih baik, dengan membaca, mentadabur serta mengamalkannya. Saya juga berharap mari kita bersama perangi narkoba dan penyakit sosial lain yang dapat merusak generasi muda Islam," terangnya.

Pada kesempatan itu Alfedri juga memaparkan sejumlah program pemerintah daerah, seperti Bantuan sosial melalui BAZnas, Infrastuktur, manfaat dana desa, serta beasiswa berprestasi dan kaum marginal. Dirinya juga mendorong regulasi yang mengatur pemda dapat membantu lembaga pendidikan seperti pesantren.

Sementara itu Camat Mempura Desy Fefyanti meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Mempura agar pada MTQ tingkat kabupaten Siak pada minggu keempat di bulan April mendatang di Kandis Kecamatan Mempura bisa naik peringkat di tiga besar.

"Karena bagi kami itu bukan hal yang mustahil, di MTQ tahun lalu dari peringkat enam, Alhamdulillah Mempura naik menjadi peringkat empat, usaha ini kami lakukan atas pembinaan yang dilakukan terus menerus," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk Kecamatan Mempura 90 % peserta diambil dari Kecamatan Mempura sendiri. Hanya beberapa orang peserta dari beberapa cabang diambil dari luar.

Musabaqah Tilawatil Quran MTQ tingkat kecamatan Mempura XI tahun 2020 di kuti lapan kafilah. Sedangkan cabang yang di perlombakan, antara lain : 1 Tartil Qur'an di ikuti 16 orang, 2 Tilawah anak-anak jumlah peserta 14 orang, 3 Tilawah Remaja jumlah peserta 16 orang, 4 Tilawah Dewasa jumlah peserta 13 orang, 5 Hifzil Qur'an 1 Jus jumlah peserta 12 orang, 6 Hifzil 5 jus jumlah peserta 3 orang, 7 Syamil Quran jumlah peserta 33 orang dan 8 Famil Qur'an jumlah peserta sebayak 30 orang.

Bupati Alfedri yang hadir pada acara itu menggunakan baju Melayu berwarna biru dan perpaduan songket warna hitam didampingi istri Hj Rasidah Alfedri. Usai acara Alfedri menyempatkan diri untuk mengunjungi seluruh stand pameran yang berada di samping astaka.

Hadir pada acara itu Kamenag Siak, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda kabupaten Siak, Direktur PT Persi, Para Anggota Dewan Siak, para penghulu kampung, Bapekam, tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat Merempan Hilir.

Penulis : Diana Sari
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Turun Drastis, Warga Bengkalis dari Malaysia 52 Orang, Hasil Rapid Test Covid-19 Negatif
  • DPD PPNI Kepulauan Meranti Salurkan Suplemen bagi Perawat di Seluruh Puskesmas dan RSUD
  • Melonjak, Jumlah ODP di Inhil Naik Jadi 1.278 Orang
  • IMM Riau: Gubri Harus Perketat Aturan Cegah Covid-19
  • Baznas Meranti Tangkal Penyebaran Covid-19 di Desa Centai
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved