www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Barang Bukti Chip Higgs Domino Hilang, Polisi Sudah Kantongi Pelakunya
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Jaga Kelestarian Lingkungan, 31 Ribu Benih Ikan Baung Ditabur di Danau Naga Sakti
Kamis, 28 November 2019 - 12:17:48 WIB
Acara penaburan benih ikan Baung ditabur di Danau Naga Sakti.
Acara penaburan benih ikan Baung ditabur di Danau Naga Sakti.

SIAK - 31 Ribu benih ikan Baung ditabur di Danau Naga Sakti, Kecamatan Pusako Kabupaten Siak. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga ekosistem yang ada di Danau Naga Sakti.

Camat Pusako, Andi Putra mengatakan, bibit ikan tersebut merupakan bantuan Gubernur Riau melalui Dinas Perikanan dan Kelautan. Penaburan bibit dilakukan secara simbolis oleh Camat Pusako, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau serta kepala Dinas perternakan Kabupaten Siak dan UPIKA Kecamatan Pusako.

''Alhamdulillah, kita telah mendapat bantuan bibit ikan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, benih ikan tersebut sudah di tabur di danau naga sakti. Atas nama Pemerintah kecamatan Pusako Kami mengucapkan terimakasih," ungkap Andi saat dihubungi Kamis (28/11/2019).

Selanjutnya ia juga berharap, tahun depan Pemerintah Provinsi Riau dapat memberikan bantuan bibit Ikan Tapah untuk di Danau Naga Sakti, karena ikan ini termasuk digemari masyarakat Kabupaten Siak, serta bernilai ekonomis.

"Kami juga berharap tahun depan dapat dibantu benih Ikan Tapah dan ditambah juga dengan penaburan bibit Ikan Sepengkah untuk di Sungai Siak, karena ikan Sepengkah sudah mulai langka di Sungai Siak. Sehingga mendatangkan pendapatan bagi warga,"terang Andi.

Ia juga berharap, kepada masyarakat Pusako agar bersama-sama menjaga benih ikan yang sudah ditaburkan ke dalam danau. Pelepasan benih ikan dilakukan Rabu (27/11/2019) kemarin, dihadiri Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Siak Susi Lawati.

''Saya minta pihak kecamatan dan aparat desa, serta masyarakat bersama - sama kita menjaga benih ikan yang sudah ditabur. Kami berharap tunggu 6 bulan ke depan baru boleh ikan tersebut dipanen demi menjaga kelestarian bibit ikan di danau tersebut,'' tutup Andi.

Penulis:  Diana Sari
Editor : Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
CPNS Kota Dumai mengikuti SKD di Kampus STIA Lancang Kuning Kota Dumai.
131 CPNS Segera Terima SK, BKPSDM: Tunggu Pelantikan Wako Dumai
Tim Hoscloud CV Mitra Teknologi Digital Pekanbaru Zaki Latul Ilmi, melakukan presentasi sekaligus serahterima dengan Kades Aliantan M Rois dan perangkat liannya terkait Aplikasi SISPEDAL di Aliantan.
Pertama di Riau, Aplikasi SISPEDAL Aliantan Difungsikan Layani Masyarakat
Pihak Gakkumdu bersama JPU saat melakukan rapat koordinasi terkait penanganan kasus politik uang di Kantor Bawaslu Kepulauan Meranti, Rabu (20/1/2021).Tidak Penuhi Unsur, JPU Tolak Dugaan Kasus Politik Uang Pasangan H Adil-Asmar
  Kalapas Eri Erawan, didampingi KPLP Parlin H Simanjuntak dan pegawai lainnya.Kalapas Pasir Pangaraian Sosialisasikan Permenkumham RI 32 dan Keamanan Blok
IlustrasiBPK Riau Minta Pemda Laporkan LKPD 2020 Paling Lambat 5 Maret 2021
Anggota DPRD Bengkalis dari PDI-Perjuangan, Sofyan dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkalis dalam rapat paripurna istimewa, Selasa (19/1/2021).Sofyan Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Bengkalis

BERITA LAINNYA    
Diduga pelaku transaksi game Higgs Domino yang diamankan beberapa waktu lalu.Barang Bukti Chip Higgs Domino Hilang, Polisi Sudah Kantongi Pelakunya
Vaksin Sinovac1.402 Orang di Riau Telah Jalani Vaksinasi
Foto bersamaProduk UMKM Riau, 430 Set Wooden Cooler Box Diekspor ke Kansas AS
  Ilustrasi547 Nakes di Pelalawan Sudah Divaksin Covid-19 Dalam Sepekan
istXL Axiata Kirim Donasi untuk Korban Banjir Batam
Salah satu kegiatan mengolah sagu di Kabupaten Kepulauan MerantiSagu Diusulkan Jadi Komoditas Tambahan Bansos Sembako di Kepulauan Meranti
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved