www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Salat Idul Fitri di Rumah, Gubernur dan Wagub Riau Bertindak Sebagai Khatib
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Tiga Kecamatan di Rohul Zona Merah Covid-19
Kamis, 22 April 2021 - 21:35:07 WIB
Kapolres Rohul, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat
Kapolres Rohul, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat

PASIR PANGARAIAN - Terdata tiga Kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), yakni Kecamatan Rambah, Kecamatan Ujung Batu serta Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam masuk zona merah penyebaran pandemi Covid-19.

Hla itu disampaikan Kapolres Rohul, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat saat ikuti rapat melalui video conference (vicon) bersama Gubernur Riau (Gubri), Kamis (22/4/2021), di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Rohul, dihadiri Dandim 0313/ KPR Letkol Inf. Leo Octavianus M. Sinaga, dan pihak terkait lainnya.

Kapolres menjelaskan, dirinya bersama pimpinan Forkopimda lainnya mengiktui rapat koordinasi (ralor) terkait penanganan Covid 19 dan mitigasi bencana Bersama Kepala BNPB Pusat.

"Guna melakukan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19, kami bersama TNI serta seluruh jajaran terkait, akan melakukan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)," ungkap Kapolres.

Kemudian terkait wilayah yang masuk zona merah sebut Kapolres, ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Rohul akan mengirim surat edaran ke para pelaku usaha agar membatasi jam operasional.

"Bila jam operasional dibatasi, maka diharapkan nantinya tidak menimbulkan kerumunan di daerah tersebut," jelas Kapolres.

Kemudian upaya lainnya juga dilakukan Pemkab, Polri dan TNI Rohul di wilayah Rohul dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti memberikan sosialisasi terkait penerapan PPKM.

Kapolres menambahkan, sesuai arahan Pemerintah, Kapolres juga mengimbau masyarakat Rohul untuk tidak mudik pada Hari Raya Idul Fitri144 Hijriyah tahun ini.

"Walaupun tanggal 6 sampai 11 pemerintah juga melarang, namun sebelum di tanggal itu kita juga mengimbau ke masyarakat agar tidak melakukan mudik, sehingga dapat mengantisipasi terjadi penambahan kasus positif Covid-19," tegas Kapolres.

Diakui Kapolres, menindaklanjuti hal tersebut, Polres bersama TNI dan Satgas Covid-19 Rohul juga akan mendirikan posko di beberapa daerah.

"Di mana ada empat pos yang akan kita dirikan di empat titik, yakni Tandun, Tambusai Utara, Kabun dan Pagaran Tapah. Keempat daerah tersebut berbatasan langsung dengan Kabupaten maupun Provinsi tetangga," ujarnya.

"Sehingga kami butuhkan peran dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, agar dapat jadi pelopor yang bisa menyampaikan ke masyarakat lain untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan serta mengikuti ketetapan Pemerintah agar tidak mudik," imbau Kapolres.

Penulis: Hendra
Editor: Rico


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IstimewaSalat Idul Fitri di Rumah, Gubernur dan Wagub Riau Bertindak Sebagai Khatib
Wakil Ketua DPRD Riau Syafruddin PotiDewan: Pemprov Riau Cuma Banyak Imabauan Terkait Covid-19, Eksekusi Tak Terlihat
Gubernur DKI Anies Baswedan menggunakan sorban berbendera Merah Putih dan bendera Palestina. Pakai Sorban Palestina, Anies Baswedan: Mereka Bersujud dalam Suasana Tegang
Saat Umat Muslim Bersuka Cita, Habib Rizieq Lebaran di Penjara
Kondisi di Palestina Makin Parah, Dewan Keamanan PBB Gelar Pertemuan Darurat
  Gubernur Riau Syamsuar semarakkan malam takbir Idul Fitri secara virtual di kediamannya. Gubri Semarakkan Malam Takbir secara Virtual
Ribuan Umat Muslim Salat Id di Masjid Al Aqsa Meskipun di Tengah Ancaman Serangan Israel
Warga salat Id di Masjid Al Husna, Pekanbaru. Abaikan Larangan Pemerintah, Sejumlah Masjid di Pekanbaru Tetap Gelar Salat Id
Mbak YouRamal Jokowi Bakal Lengser di 2021, Simak Klarifikasi Mbak You
Haram hukumnya bersalaman dengan lawan jenis yang bukan mahram nyaMinal Aidin Wal Faizin, Ini Manfaat Saling Memaafkan Saat Lebaran
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved