www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Hal yang Tidak Membatalkan Puasa, Tapi Menghapus Pahala Berpuasa
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Sekda Hadiri Rakor dengan KPK, Kepala Daerah Diminta Tingkatkan Koordinasi
Kamis, 04 Maret 2021 - 16:29:16 WIB
Sekda Abdul Haris, ikuti Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dengan Kepala Daerah se-Provinsi Riau bersama KPK RI, di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru.
Sekda Abdul Haris, ikuti Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dengan Kepala Daerah se-Provinsi Riau bersama KPK RI, di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru.

PASIR PANGARAIAN - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) komitmen melaksanakan Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi oleh KPK RI, dengan harapan terwujudnya tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih agar terhindar dari praktik korupsi.

Rabu, (3/3/2021) kemarin, Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul H. Abdul Haris mewakili Bupati Rohul H Sukiman didampingi Inspektur Inspektorat Rohul Helfiskar SH MH dan Asisten III Setda Rohul, hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dengan Kepala Daerah se-Provinsi Riau bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru.

Di Rakor tersebut, Direktur Koordinasi Supervisi I KPK RI Brigjen Didik Agung Widjanarko menerangkan kehadiran timnya ke Riau dalam rangka menyosialisasikan pencegahan korupsi terintegrasi di Riau.

Diakuinya, Tim KPK RI datang untuk bersilaturahmi dan sekaligus lakukan evaluasi terhadap bagaimana pencapaian Pemerintah Daerah se-Provinsi Riau tahun 2020 dan diharapkan pada Tahun 2021 sistem pemerintahan Riau semakin baik. 

Pihaknya juga meminta ke seluruh pemerintah daerah di Provinsi Riau untuk saling bekerja sama dalam mencegah terjadinya korupsi.

"Saya minta bupati/walikota agar kita sering berkoordinasi, kalau sering komunikasi kita bisa mencapai itu. Saya berharap Provinsi Riau lebih baik lagi tahun berikutnya," imbaunya.

Sekda Rohul Abdul Haris saat dikonfirmasi mengaku, Pemkab sangat menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Daerah melalui Strategi Nasional Pencegahan Korupsi.

Karena program tersebut untuk memperkuat komitmen Kepala Daerah dalam Program Pencegahan Korupsi khsususnya di Kabupaten Rohul.

“Intinya dari Rakor ini KPK meminta Pekab agar terus melakukan koordinasi sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi korupsi," ujar Abdul Haris.

"Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi bersama KPK ini jadi momentum menyatukan visi dan mensinergikan tata kelola Pemerintahan yang transparan dan akuntabel agar bisa lebih baik ke depannya dengan memiliki budaya anti korupsi,” sebut Sekda lagi.

Sekda berharap, melalui Rakor ini menjadi spirit dan motivasi bagi penyelenggara Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu untuk semakin berintegritas dan profesional dalam menjalankan tugas dan Program Pembangunan. 

Komitmen dan upaya pencegahan korupsi menjadi salah satu poin penting dalam visi dan misi Pemerintahan Kabupaten Rohul.

Apalagi KPK meminta Pemkab terus berkomunikasi dan koordinasi dan besinergi untuk mengoptimalisasikan pencapaian 8 (depalan) area penting, seperti Perencanaan dan Penganggaran APBD, Terkait pengadaan Barang dan Jasa, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kapabilitas APIP, Manajemen ASN, Dana Desa, Optimalisasi Pendapatan Daerah dan Manajemen Aset Daerah.

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Bupati Bengkalis Amril Mukminin berbincang bersama Wagub Kepulauan Ria sebelum mengkuti Rakor di Balai Serindit, Pekanbaru.Pagi Ini, Bupati Bengkalis Rakor Bersama KPK
 

BERITA LAINNYA    
ilustrasiHal yang Tidak Membatalkan Puasa, Tapi Menghapus Pahala Berpuasa
ilustrasiBegini Nikmat Dahsyatnya Bersedekah
ilustrasiTips Menjalani Ibadah Ramadan di Tengah Pandemi
Habib Rizieq Emosi Pertanyaannya Dipotong Jaksa: Saya Bertanya Fakta!
Polres Pelalawan Gulung Sindikat Pembobol Brankas Antar-Provinsi dan Kabupaten
  Showroom Honda Soekarno Hatta di PekanbaruPenjualan Honda Melejit, HR-V Tertinggi
ShioRamalan Shio Hari Ini, Orang-orang yang Lahir di Tahun Ini Bakal Beruntung
Tak Hanya Kaya Vitamin, Nanas Sangat Baik untuk Kecantikan Kulit
Puluhan Orang Terjaring Razia Prokes Covid-19 di Rohil
Ditpolair Polda Riau Turunkan Tim Evakuasi Warga Terdampak Banjir
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved