www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Penjualan Honda Melejit, HR-V Tertinggi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Dukungan Teknologi Informasi Sebagai Wujud Terbentuknya Smart Province
Minggu, 28 Februari 2021 - 12:19:21 WIB
Kadiskominfo Rohul Drs Yusmar MSi
Kadiskominfo Rohul Drs Yusmar MSi

PASIR PANGARAIAN - Pemerintah Provinid Riau bersama PT. Telkom Riau Daratan dan PT Telkomsel Pekanbaru adakan forum koordinasi percepatan teknologi informasi dan komunikasi menuju terwujudnya Smart Province (Provinsi Pintar) secara Virtual bersama Kabupaten/ Kota Se Prov.Riau, Kamis (25/2/2021).

Hal ini sebagai upaya percepatan pencapaian RPJMD Provinsi Riau, guna terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima berbasis teknologi informasi.

Kegiatan dihadiri Gubernur Riau (Gubri) diwakili Kadis Kominfotik Provinsi Riau Drs H Chairul Riski, MS, MP, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Prov Riau, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kapala Bappedalitbang Riau, Kepala Dishub Riau, Pimpinan PT Telkom dan PT Telkomsel yang diikuti secara virtual, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar, MSi beserta perwakilan dari kabupaten/kota se Riau.

Kepala Dinas Kominfotik Riau, Chairul Riski menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukan pada hari ini merupakan tindak lanjut pertemuan Gubernur Riau bersama Pimpinan PT Telkom dan PT Telkomsel secara virtual beberapa waktu lalu.

Dimana, itu merupakan bagian penting dalam upaya percepatan capaian misi kelima dari pada pembangunan Provinsi Riau sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Riau 2019 - 2024.

Dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima berbasis teknologi informasi dan tata kelola pemerintahan yang baik merupakan suatu daya dorong bagi pemerintah untuk melakukan transformasi digital yang tidak hanya di perkotaan namun sampai ke pedesaan.

Kadis Kominfotik Riau berharap dengan memanfaatkan teknologi informasi dapat mengubah pelayanan masyarakat menuju keadaan yang lebih baik dan sejahtera serta menumbuhkan kesejahteraan masyarakat akan pentingnya sebuah inovasi dalam usaha kecil yang berpotensi menciptakan kewirausahaan dan meningkatkan kualitas pelayanan di desa.

Selanjutnya Kepala Telkom Riau M Yusuf menyampaikan dalam paparannya terkait kapabilitas Telkom group untuk mendukung Pemerintah Daerah ( Provinsi Riau). Ada 8 poin yaitu Konektivitas dan Infrastruktur IT, Pelayanan kesehatan masyarakat, Peningkatan pendapatan daerah, Peningkatan kualitas pendidikan, Pelayanan masyarakat, Peningkatan UMKM, Manajemen transportasi, Peningkatan internal bisnis proses.

Di penghujung kegiatan Kadis Kominfotik Riau juga berharap dengan adanya kegiatan acara forum koordinasi percepatan penyelenggara teknologi informasi dan komunikasi pemerintah Provinsi Riau dalam menuju terwujudnya Smart Province, sehingga dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi dan berdiskusi untuk bersama sama membangun provinsi Riau.

Sehingga percepatan tranformasi digital melalui pengembangan dan pembangunan teknologi informasi dan komunikasi menuju Smart Province dapat terwujud.

Penulis : Fer Hendrawan
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Sidharta, Kepala Bapan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, Agus S Menteri Perdagangan dan Fajar, Dirut PT KBI saat launching IS-Ware NextGen di BaliKBI Optimis Pemanfaatan Teknologi Informasi Resi Gudang Kian Tumbuh
  Telkomsel menghadirkan paket #KuotaKeluarga yang merupakan paket hemat Internet dengan harga terjangkau serta kuota yang besar untuk memberikan pengalaman seru kepada pelanggan dalam memanfaatkan layanan internet di jaringan handal 3G dan 4G LTE.Paket #KuotaKeluarga Tawarkan Internetan Hemat dan Kuota Besar untuk Pelanggan

BERITA LAINNYA    
Showroom Honda Soekarno Hatta di PekanbaruPenjualan Honda Melejit, HR-V Tertinggi
ShioRamalan Shio Hari Ini, Orang-orang yang Lahir di Tahun Ini Bakal Beruntung
Tak Hanya Kaya Vitamin, Nanas Sangat Baik untuk Kecantikan Kulit
Puluhan Orang Terjaring Razia Prokes Covid-19 di Rohil
Ditpolair Polda Riau Turunkan Tim Evakuasi Warga Terdampak Banjir
  ilustrasiBegini Nikmat Dahsyatnya Bersedekah
ilustrasiTips Menjalani Ibadah Ramadan di Tengah Pandemi
Habib Rizieq Emosi Pertanyaannya Dipotong Jaksa: Saya Bertanya Fakta!
Polres Pelalawan Gulung Sindikat Pembobol Brankas Antar-Provinsi dan Kabupaten
Radhar Panca DahanaInnalillah, Budayawan Radhar Panca Dahana Tutup Usia di Umur 56
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved