www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Telkomsel Beri Apresiasi untuk Mitra Outlet Setia di Program Undian Digistar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
68.306 Siswa Usia 6-11 Tahun di Rohul Mulai Jalani Vaksinasi
Sabtu, 15 Januari 2022 - 08:36:28 WIB
Vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun, di Rokan Hulu, Riau, Jumat (14/1/2022).
Vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun, di Rokan Hulu, Riau, Jumat (14/1/2022).

ROHUL - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun, Jumat (14/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia sekolah dasar tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul),0Sukiman di SDN 002 Rambah.

Selanjutnya, ada sebanyak 68.306 siswa SD yang tersebar di 500 sekolah, di 16 kecamatan bakal menerima vaksin  Covid-19.

Bupati Rohul, Sukiman mengatakan, vaksinasi  Covid-19 merupakan upaya pemerintah melindungi masyarakat dari penyebaran virus  Covid-19. Ia juga meyakini, seluruh masyarakat di Rohul telah menyadari pentingnya vaksinasi  Covid-19 bagi kesehatan.

"Saya berharap para orang tua tidak perlu khawatir berlebihan terhadap keamanan vaksin bagi anak-anak. Saya juga sudah tekankan kepada seluruh camat, kepala desa, RT/RW agar terus mensosialisasikan vaksinasi ini kepada masyarakat sehingga tidak ada lagi warga yang ragu divaksinasi," jelas Sukiman, Jumat (14/1/2022), seperti yang dilansir dari mcr.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu dr. Bambang Triono mengatakan, vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun ini tetap akan menggunakan skema dua dosis lengkap.

Untuk ketersediaan vaksin, Bambang mengakui Dinas Kesehatan Rohul mengalami kekurangan vaksin. Namun, untuk memenuhi kebutuhan bagi anak usia 6 sampai 11 tahun, Diskes Rohul sudah berkordinasi dengan Diskes Riau untuk segera memenuhi ketercukupan vaksin di Rokan Hulu.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto Harjito mengatakan, dimulainya pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun ini tidak lepas dari keberhasilan Satgas  Covid-19 Kabupaten Rohul.

"Segala upaya sudah kita lakukan untuk mencapai target minimal 70 persen dan 60 Persen dosis pertama lansia. Saya harap kesuksesan ini terus dilanjutkan pada pelaksanaan vaksinasi anak-anak ini. Harapan kami, semua vaksinator baik dari Pemkab ataupun Polres mari bersama-sama memaksimalkan vaksinasi anak ini," katanya.

Kapolres juga mengharapkan, vaksinasi 68 ribu anak-anak usia sekolah dasar ini dapat tuntas dalam 1 bulan ini. Hal ini terkait antisipasi potensi merebaknya varian baru virus Omicron di bulan Februari.

Turut hadir dalam launching vaksinasi anak ini, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Harjito, Pj Sekda Rohul Muhamad Zaki, Kepala Dinas Kesehatan Rohul dr. Bambang Triono dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Rohul Drs. Ibnu Ulya. *


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Telkomsel terus memberikan apresiasi melalui program berhadiah menarik untuk para outlet penjual produk dan layanan Telkomsel yang setia. Melalui program Undian Digistar, Telkomsel memberikan beragam hadiah menarik dari mulai 5 unit Mobil Xpander, 15 Logam Mulia (10 gram) hingga Jutaan Rupiah Saldo Link Aja bagi para mitra outlet Digipos Aja yang aktif bertransaksi produk dan layanan Telkomsel.Telkomsel Beri Apresiasi untuk Mitra Outlet Setia di Program Undian Digistar
XL AxiataAxiata dan XL Axiata Lakukan Penandatanganan Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat untuk Mengambilalih 66,03% Saham Link Net
Anggota DPRD Riau Marwan YohanisMarwan Yohanis: Pengawasan Distribusi Minyak Goreng di Riau Kurang
Walikota Dumai Serahkan DPA 2022, OPD Diminta Segera Laksanakan Program Kerja. 
Walikota Dumai Serahkan DPA 2022, OPD Diminta Segera Laksanakan Program Kerja
Pelaku begal Alvin SaputraTendang Korban hingga Jatuh, Begal Motor Scoopy Akhirnya Diringkus Polisi 
  Suzuki XL 7Penuhi Kebutuhan Bahan Bakar Minyak yang Sesuai untuk Menjaga Kinerja Mesin Tetap Optimal
PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berkolaborasi dengan tim Avatar (Ajak, Vaksin, Antar) Polres Pelalawan dan didukung Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan melaksanakan vaksinasi di sekolah binaan RAPP pada 23-27 Januari 2022.Cegah Learning Loss, RAPP Tuntaskan Vaksinasi Anak Dosis I di Sekolah Binaan
Tokoh pendiri Pelalawan, Daslir MaskarViral Video Panglima DPP LLMB Lecehkan Pelalawan, Pendiri Pelalawan Ingin Kasus Ini Dibawa Ke Ranah Hukum
Sekda Pekanbaru M JamilPemko Pekanbaru Bakal Pinjam Pakaikan Gedung Eks OPD
Kepala Pelaksana BPBD Dumai Adyan Bangga Pranata HarahapCuaca Ekstrem, BPBD Dumai Tingkatkan Patroli Cegah Karhutla
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Jasa Raharja Riau Kunjungi Metro Riau Group
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved