www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
H Adil Janjikan Gaji Naik Jadi Rp2 Juta, Namun Jumlah Pegawai Honorer Akan Dikurangi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Tim Gugus Covid 19 Rambah Hilir Monitoring Kesiapan Sekolah Gelar Belajar Tatap Muka
Sabtu, 16 Januari 2021 - 16:20:40 WIB
Kapolsek Iptu Budi Ikhsani dan tim Gugus Covid Rambah Hilir, komite sekolah dan Kepsek SMN 2 Rambah Hilir, monotoring 3 sekolah terkait penerapan prokes di sekolah.
Kapolsek Iptu Budi Ikhsani dan tim Gugus Covid Rambah Hilir, komite sekolah dan Kepsek SMN 2 Rambah Hilir, monotoring 3 sekolah terkait penerapan prokes di sekolah.

RAMBAH Hilir - Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Rambah Hilir, Sabtu (16/1/2021), monitoring kesiapan belajar mengajar yang akan dilaksanakan 3 Sekolah Menengah Atas (SMA) diperkirakan 18 Januari 2021 mendatang.

Dipimpin Kapolsek Rambah Hilir Iptu Budi Ikhasani, didampingi Kasi Trantibun Kecamatan Rambah Hilir Madi SE, ketua Komite SMN 2 Rambah Hilir Berwawasan Unggulan, Kepala Sekolah SMAN 2 Rambah Hlir Otto Muzikarno M.Si, serta para mejelis guru, juga para kanit dan pesonel Polsek Rambah Hilir l, juga sejumlah siswa yang akan mengikuti simulasi.

"Kita dari Tim Gugus Covid 19 Rambah Hilir, hari ini memonitoring 3 SMA Negeri di Rambah Hilir, terkait kegiatan persiapan dari sekolah yang akan menggelar belajar tatap muka terbatas. Kita pantau tentang apakah pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) sudah dipersiapkan, serta mengatur jadwal belajar siswa," kata Budi Ikhsani. 

Monitoring yang dilakukan Tim Gugus Covid 19, sebut Budi, untuk melihat apakah pihak sekolah sudah menyiapkan, baik tempat cuci tangan di setiap depan lokal, sabun, masker untuk seluruh anak anak, alat untuk mengecek suhu badan, dan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan yang nantinya dipakai untuk belajar para siswa.

"Ketiga SMA yakni SMN 1, SMN 2 dsn SMN 3 di Rambah Hilir, nantinya dari hasil monitoring tim Gugus Covid 19 memberikan rekomondasi apakah sekolah tersebut layak melaksanakan belajar tatap muka nantinya. Dari monitoring yang kita lakukan, ketiga sekolah sudah memenuhi ketentuan untuk dilaksanakan proses belajar tatap muka di 3 sekolah tersebut," kata Budi Ikhsani.

Budi selaku tim Gugus Covid 29 Rambah Hilir mengatakan, nantinya apakah ketiga sekolah diizinkan melaksanakan kegiatan belajar tatap muka masih menunggu surat keputusan dari Pihak Provinsi Riau.

"Sekolah sudah menyiapkan seluruh apa yang harus disiapkan dalam menjalankan prokes selama pelaksanaan belajar para siswa. Para guru dan pengurus OSIS, agar dapat menerapkan prokes secara ketat seperti penggunaan masker wajib dipakai baik saat disekolah dan kegiatan sehari-hari," imbau Kapolsek Rambah Hilir.

Kepsek SMAN 2 Rambah Hilir berwawasan Unggulan, Otto Muzikarno berharap, ketiga SMN di Rambah Hilir bisa melaksanakan proses belajar tatap muka. Dan pihaknya dari awal sudah menyiapkan seluruh pendukung prokes selama belajar tatap muka.

"Pihak sekolah saat ini masih menunggu rekomendasi dari tim Gugus Covid 19 Kecamatan Rambah Hilir, setelah dapat surat rekomendasi kami akan melaporkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau, bahwa SMAN 2 Rambah Hilir siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan sistem shif," ungkap Otto.

Namun Otto belum bisa memastikan, jadwal kegiatan belajar di sekolahnya dan masih harus menunggu. "Kita memastikan surat edaran dari Gubernur Riau yang akan diteruskan Dinas Pendidikan provinsi Riau," terangnya.

"Setiap kelas akan dilakukan pelajaran 2 jam selama seminggu, kemudian yang siswa yang dari rumah untuk minggu depan mereka yang bergantian ke sekolah mengarahkan anak ke kelas memang butuh waktu sebelum melakukan proses belajar. Kita juga harus menyiapkan administrasi yang salah satunya rekomendasi dari Tim Gugus Covid 19, kemudian surat pernyataan dari orang tua bahwa orang tua harus bersama-sama dengan pihak sekolah memberikan pertanggungjawaban menyediakan masker ke siswa," kata Otto lagi.

Otto mengaku, pihaknya akan tetap menyediakan masker, namun orangtua wajib juga menyediakan. Karena anggarannya terbatas dalam surat pernyataan juga harus ditandatangani orang tua wajib menyediakan masker dalam seminggu dua helai masker.

"Karena siswa kita sampai 600 orang, sehingga kita pakai shif, dan kita tidak menyediakan tempat potensi kerumunan siswa dengan menutup kantin, termasuk ada guru yang mengkoordinir pembelajaran, serta memantau siswa agar tidak berkerumun dan selaku mengenakan masker," ucap Otto. 

Usai berikan pemahaman penegakan Prokes selama belajar tatap muka, Kapolsek bersama tim Gugus Covid 19 Rambah Hilir memantau pelaksanaan penyemprotan disifektan ke seluruh ruangan, termasuk simulasi kepada siswa dan guru terkait proses pemeriksaaan prokes ketat mulai dari masuk ke sekolah, aktifitas hingga selesainya proses belajar di sekolah.

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

BERITA LAINNYA    
Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad AdilH Adil Janjikan Gaji Naik Jadi Rp2 Juta, Namun Jumlah Pegawai Honorer Akan Dikurangi
Salah seorang konsumen yang menerima New Pajero Sport perdanaSerahkan 10 New Pajero Sport ke Konsumen, Showroom Festival Dipo Bukukan 15 SPK
PPPK yang lolos seleksi 2019 teken kontrak kerja.PPPK Lolos Seleksi 2019 Teken Kontrak Kerja
Ilustrasi Helikopter Water BombingHelikopter Water Bombing Tiba di Riau, Besok Langsung Padamkan Karhutla di Rohil
Satgas Karhutla Kota Dumai berjibaku memadamkan Karhutla di Kecamatan Sungai Sembilan baru-baru ini.Karhutla Meluas, Sekitar 82,35 Hektare Lahan di Dumai Terbakar
  Kampus UPP RohulUPP Buka Penjaringan Calon Rektor, Syaratnya Pernah Publikasi Jurnal Internasional
Suasana silaturahmi media dalam rangka alih kelola wilayah kerja Rokan di salah satu Hotel di Pekanbaru, Senin (1/3/2021). Peran Media Dibutuhkan dalam Proses Alih Kelola Blok Rokan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani NazirKadiskes Riau: Tak Perlu Khawatir dengan Efek Samping Vaksin
Sekdakab Siak, Arfan Usman hadiri peringatan HUT ke-102 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melalui zoom meeting, Senin, (1/3/2021). Foto Diana
Selain Memadamkan, Damkar Harus Fokus ke Penyelamatan
Wawako Dumai Amris menyerahkan surat rekomendasi pembelajaran tatap muka terbatas kepada kepala SMPN2 Dumai, Senin (1/3/2021).Sekolah Tatap Muka Tingkat SMP Dibuka, Sekolah Dingatkan Patuhi Prokes
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved