www.halloriau.com
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Hadir di Pengukuhan Ikadi Pagaran Tapah, Pjs Bupati Rohul Harapkan Dakwah dari Pinggiran Desa
Senin, 30 November 2020 - 16:25:15 WIB
Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, hadiri pengukuhan pengurus Ikadi Pagaran Tapah Darussalam.
Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, hadiri pengukuhan pengurus Ikadi Pagaran Tapah Darussalam.

PASIR PANGARAIAN - Pjs Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs.H.Masrul Kasmy, M.Si, hadiri pengukuhan Pengurus Cabang Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam priode 2020 -  2025, di aula Kantor Camat Pagaran Tapah Darussalam, Minggu (29/11/2020).

Hadir dalam pengukuhan itu, anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi PKS Adam Safaat, Camat Pagaran Tapah Darussalam, Ketua Ikadi Rohul serta seluruh pengurus Ikadi Pagaran Tapah Darussalam.

Pada pengukukuhan Ikadi Pagaran Tapah Darussalam, tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan, karena seluruh peserta dan tamu undangan hadir dengan menggunakan masker dan sebelum memasuki ruangan dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan Thermogun dan mencuci tangan.

Kemudian di dalam ruangan juga dilakukan pengaturan jarak guna menghindari terjadinya klaster dalam pelaksanaan kegiatan itu.

Dalam sambutannya Dimyati Ketua Ikadi Pagaran Tapah Darussalam Jumaini, S.Ag, berdirinya Ikadi tidak terlepas dari bantuan semua kalangan. Dengan telah dikukuhkannya Ikadi ini tentunya akan senantiasa siap dalam menjalankan dakwah khususnya di Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam.

Tugas utama Ikadi, adalah menyediakan dai atau ustadz bagi kebutuhan masyarakat beragama Islam yang mana diketahui bahwa banyak masjid yang kekurangan ustadz terutama pada hari Jumat sebagai khatib.

"Inikan ibadah yang wajib bagi umat Islam, bila sampai tidak ada khatib yang ada di masjid tersebut tentu ibadah salat Jumatnya tidak bisa dilaksanakan, kita sangat prihatin semoga ke depannya insya Allah dalam rangka penyediaan khatib akan diisi di masjid terutama di Pagaran Tapah Darussalam," ujar Jumaini.

Bahkan diakuinya, pernah sempat terjadi kekosongan khatib pada Salat Jumat, yang mengakibatkan tidak terjadwalnya sehingga di sana waktu Jumat sering terjadi mencari ustad dalam keadaan mendadak.

Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, ucapkan selamat kepada pengurus Ikadi yang baru dikukuhkan. Berharap kegiatan dakwah di Pagaran Tapah Darussalam bisa lebih berkembang dan ditingkatkan dan dirinya mengatakan perlunya dilakukan upaya kegiatan dakwah di pedesaan tentunya mewujudkan ini diperlukan fasilitas yang mendukung, apalagi melakukan kegiatan dakwah di daerah yang masih belum terjamah jalan bagus atas aspal.

"Berharap Ikadi nantinya bisa berperan, dimulai dari pinggir pedesaan sebab kalau di kota sejauh ini kalau masalah dakwah itu telah bagus, yang mana dapat didengar kalau ceramah agama banyak ditemui di kota," sebut Masrul.

Masrul menambahkan, ini yang menjadi persoalan seperti contoh saat berkunjung ke daerah cipang kiri Kecamatan Rokan IV Koto, sangat jarang sekali dilakukan kegiatan pengajian.

Dirinya berharap, para ustadz agar diberikan fasilitas yang bisa mempermudah mereka sampai ke pedesaan sehingga nanti mudah sampai ke daerah yang lumayan terpencil ataupun juga mereka diberikan bantuan dalam menjalankan dakwah.

Dengan hampir usai masa tugasnya sebagai Pjs Bupati Rohul, Masrul Ksdmy menilai bahwa sejauh ini kegiatan dakwah di Rohul sudah bagus akan tetapi masih diperlukan banyak kegiatan pengajian terutama kegiatan yang sifatnya memakmurkan Masjid.

"Dulu saya katakan daerah kita maju karena doa - doa para ulama kita dulu, begitupun pada hari ini kita berdoa, kita membuat majelis ilmu, majelis zikir sehingga nantinya akan jadi semacam modal bagi Umaroh dalam membangun daerah, kita yakin kalau ini sudah dilakukan dengan baik Rezki itu pasti datang," kata Masrul Kasmy.

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

BERITA LAINNYA    
SMS Donasi XL Axiata Salurkan Bantuan dan Buka Layanan Gratis
Polres Kepulauan Meranti Ringkus 4 Terduga pelaku pengedar narkoba, dua diantaranya bawah umurPolres Meranti Ringkus 4 Terduga Pengedar Narkoba, Dua Diantaranya Bawah Umur
Susana media meeting di Pekanbaru, Senin (18/1/2021).
Pertumbuhan Ekonomi Riau di Triwulan IV 2020 Dekati Arah Positif
  IstSembilan Santri di Bengkalis Positif Covid-19
Dara Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2019, dr Atika Fitri yang saat ini bertugas sebagai dokter umum di Rumah Sakit  MMC Jakarta sudah mengikuti vaksinasiCerita Dara Kepulauan Meranti 2019, dr Atika Usai Disuntik Vaksin Sinovac
dr Syaipul Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai
Covid-19 Dumai: Tambah 22 Kasus Baru, 13 Sembuh
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved