www.halloriau.com
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Anggota DPR RI Achmad Salurkan 2000 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Rohul
Minggu, 29 November 2020 - 13:06:53 WIB
Anggota DPR RI Komisi VIII H Acmad, serahkan bantuan 2000 paket sembako untuk korban banjir di Rohul, melalui Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, yang selanjutnya diserahkan ke masyarakat korban banjir.
Anggota DPR RI Komisi VIII H Acmad, serahkan bantuan 2000 paket sembako untuk korban banjir di Rohul, melalui Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, yang selanjutnya diserahkan ke masyarakat korban banjir.

PASIR PANGARAIAN - Wujud kepedulian terhadap warga di daerah pemilihannya khususnya Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Anggota DPR RI dari Komisi VIII DPR RI DR H Achmad MSi salurkan 2000 paket sembako untuk warga terdampak anjir.

Paket sembako diserahkan DR H Achmad MSi secara simbolis melalui Pjs Bupati Rohul Drs H Masrul Kasmy MSy,  di Pendopo Rumah Dinas Pjs Bupati Rohul, Jumat (27/11/2020).

Hadir perwakilan BNPB, Kadis Sosial P3A Rohul Hj Sri Mulyati SSos, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi, Kadisdukcapil Rohul Syaiful Bahri dan sejumlan Kepala OPD lainnya, Camat Rambah dan ratusan warga korban banjir.

H Achmad MSi mengatakan, bantuan itu untuk warga terdampak banjir di Rohul ,yang merupakan aspirasi sebagai anggota DPR RI bekerjasama dengan mitranya di Komisi VIII dengan Kemensos dan BNPB dengan bantuan 2000 paket sembako.

“Ini aspirasi sebagai Anggota DPR RI melalui dua lembaga, Kemensos dan BNPB. BNPB beri bantuan 1000 paket sembako dan Kemensos 1000 paket sembako.Kita serahkan secara simbolis ke Pjs Bupati Rohul mudah-mudahan sembako itu dapat meringankan beban masyarakat yang terkena banjir,” harap Achmad.

Tentunya dengan adanya bantuan itu sebut Achnad, sebagai bentuk kepedulian Pemerintahan, Negara, Angota Dewan, karena itu yang diharapkan warga.

Mantan Bupati Rohul 2 periode ini berharap Kepala OPD Rohul, agar gesit menjemput bola atau mencari anggaran APBD Provinsi dan APBN di pusat. Dengan harapan dapat memacu ketertinggalan pembangunan infrastruktur di Rohul.

“Setiap Kepala OPD, disamping mengelola dana APBD Rohul juga diharapkan mencari dana keluar baik di APBD Provinsi maupun APBN, karena saya ada di DPR RI sebagai wakil rakyat, Rohul dan 7 Kabupaten/Kota di Riau, kita harapkan ini ada sinerginya,” kata Achmad.

Achmad mengharapkan ke Kepala OPD agar menjemput bola mencari anggaran pusat dari APBN. Dirinya mengakui bisa mediasi dan fasilitasi, dengan kementerian atau lembaga. Sehingga diharapkan  percepatan pembangunan di Rohul dapat dipacu dengan sinergi anggaran, baik APBN maupun APBD Provinsi. 

Achmad juga menjelaskan, sebagai Anggota DPR RI dari Komisi VIII sudah mengucurkan dan menyalurkan Rp14 miliar untuk sekolah keagamaan seperti, Pondok Pesantren, Rumah Tahfidz, Madrasah, dan Rumah Ibadah.

“Kita harapkan juga infrastruktur, yang sangat masih jauh, diharapkan OPD yang menangani infrastruktur secara militan dan gesit mengurusnya ke Pusat melalui Kementerian PUPR. Kita akan tolong diberi arsipnya, tembusannya sehingga kita bisa berkoordinasi dengan Dirjen-Dirjen di lingkungan Kemeterian PUPR itu,” janji Achmad.

Pjs Bupati Rohul H. Masrul Kasmy berterima kasih ke anggotaDPR RI yang telah peduli dengan warga terdampak banjir di Rohul. Diakuinya, karena bantuan itu sangat dibutuhkan warga apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Ini bentuk perhatian kepedulian dari Anggota DPR RI Komisi VIII, kita sangat berterima kasih ke Pak Achmad, kita berharap nantinya banyak bantuan-bantuan sifatnya insidentil, terutama kejadian-kejadian luar biasa, seperti banjir, bencana alam atau situasi tanggap darurat,  karena ini yang sedang kita siapkan,” ucap Masrul. Adv/ Pemkab Rohul)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kadiskes Riau Mimi Yuliani NazirLusa, 14 Tokoh Riau Ini Akan Divaksin Pertama di RSUD Arifin Achmad
IlustrasiSudah 176.472 Spesimen Swab Diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad
Ilustrasi1.730 Spesimen Swab Sudah Diperiksa di Lab Biomolekuler RSUD Arifin Achmad
  dr Indra Yovi Gubri Dipindahkan ke Ruang Pinere RSUD Arifin Achmad
Kadiskes Riau Mimi Yuliani NazirUsai Sterilisasi, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Kembali Beroperasi Normal
RSUD Arifin Achmad Riau.Butuh 50 Perawat Tambahan Tangani Pasien Corona, RS Arifin Achmad Baru Rekrut 15 Orang

BERITA LAINNYA    
SMS Donasi XL Axiata Salurkan Bantuan dan Buka Layanan Gratis
Polres Kepulauan Meranti Ringkus 4 Terduga pelaku pengedar narkoba, dua diantaranya bawah umurPolres Meranti Ringkus 4 Terduga Pengedar Narkoba, Dua Diantaranya Bawah Umur
Susana media meeting di Pekanbaru, Senin (18/1/2021).
Pertumbuhan Ekonomi Riau di Triwulan IV 2020 Dekati Arah Positif
  IstSembilan Santri di Bengkalis Positif Covid-19
Dara Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2019, dr Atika Fitri yang saat ini bertugas sebagai dokter umum di Rumah Sakit  MMC Jakarta sudah mengikuti vaksinasiCerita Dara Kepulauan Meranti 2019, dr Atika Usai Disuntik Vaksin Sinovac
dr Syaipul Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai
Covid-19 Dumai: Tambah 22 Kasus Baru, 13 Sembuh
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved