www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Terganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Gubri Turun ke Rohul, Bagi Masker dan Tinjau Ruas Jalan Penghubung Riau-Sumbar
Jumat, 13 November 2020 - 16:25:36 WIB
Gubri Syamsuar didampingi pejabat Provinsi Riau, Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, kunker ke Rokan Koto, bagi masker graris bersempena Hari Kesehatan Nasional 56 tahun 2020.
Gubri Syamsuar didampingi pejabat Provinsi Riau, Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, kunker ke Rokan Koto, bagi masker graris bersempena Hari Kesehatan Nasional 56 tahun 2020.

ROKAN IV KOTO - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, turun ke Rohul dalam rangka kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tinjau jalan penghubung Riau dan Sumatera Barat di Kecamatan Rokan IV Koto, Kamis (12/11/2020) siang hingga sore hari.

Kunker Gubri, sekaligus tampung aspirasi masyarakat dan meninjau di Desa Cipang Kiri Hilir, menggunakan helikopter PK - USE App milik PT Sinarmas didampingi Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau M Taufiq, Kepala Balai Bagian Tiga  Ir Sahril serta Kadis Dikpora Provinsi Riau.

Kehadiran Gubri dan rombongan, disambut langsung Pjs Bupati Rohul Drs H Masrul Kasmy serta masyarakat Desa Cipang Kiri Hilir.

Sesampainya Gubri dan rombongan, langsung bagikan masker ke masyarakat agar terhindar dari Covid-19 berkaitan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), sekaligus mengajak masyarakat mentaati protokol kesehatan agar masyarakat benar benar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Dalam kunkernya, Gubri Syamsuar juga berikan bantuan bibit ikan yang langsung ditaburkan ke sungai larangan di Desa Cipang Kiri Hilir serta memberikan bantuan bibit unggul pinang Batara juga bibit sawit unggul, berguna untuk tingkatkan perekonomian masyarakat khususnya di empat desa Kecamatan Rokan 4 Koto.

Gubri juga meninjau tempat penyulingan serai wangi, yang merupakan salah satu sumber pendapatan ekonomi masyarakat yang saat ini masih berfungsi.

Gubri juga berniat, meninjau aset Provinsi Riau yang merupakan lokasi tempat pelaksanaan terbang layang pada Pra PON Riau yang lalu yakni di Bukit Tungkus Nasi, namun dikarenakan kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan menuju bukit maka peninjauan ditunda dan melalui proposal yang diajukan masyarakat untuk merawat bukit Tungkus Nasi menjadi tempat kunjungan wisata.

Gubri menyayangkan pembangunan waduk Lompatan Harimau, yang dulu akan dibangun namun berdasarkan penolakan dan keluhan masyarakat yang masuk ke dirinya sehingga tidak jadi dilaksanakan.

"Padahal pembangunan waduk tersebut merupakan hal yang sangat menguntungkan bagi masyarakat, karena bisa menambah peningkatan sumber energi namun dikarenakan kurangnya komunikasi yang baik ke masyarakat maka pembangunan tersebut diambil alih oleh provinsi lain," kata Gubri Syamsuar.

Ketua BPD Desa Cipang Kiri Hilir, Revika Putra mewakili masyarakat, mengatakan bahwa ada 9 (sembilan) permohonan yang diajukan masyarakat ke Gubri, yakni agar melakukan peningkatan dan perawatan rutin jalan Provinsi.

Terutama jalan  Rokan menuju perbatasan Sumbar, kemudian pembangunan SMA, jaringan Telekomunikasi, pemindahan aset Jembatan Sungai Mentawai dari RW Banjar datar ke RW Kubudienau, peningkatan ekonomi produktif.

Selain itu pembangunan jembatan gantung menuju sentra produksi masyarakat Dusun 1 Tandikat, peningkatan sarana dan prasarana pasar desa Cipang Kiri Hilir, kemudian pembangunan stadion mini Desa Cimpang Kiri Hilir serta pembangunan jaringan listrik atau PLN ke RW Kandis dan Kubudienau.

Kepala Desa Cipang Kiri Hilir Azwir Abbas, berterimakasih atas kunjungan Gubri ke desa mereka. Berharap apa yang telah diajukan masyarakat bisa terealisasi dengan baik, juga berterima kasih bantuan bibit tanaman dan benih ikan untuk masyarakat.

Sikapi pembangunan waduk, Kades mengakui bahwa adanya penolakan dari masyarakat yang dikarenakan kurangnya sosialisasi dan komunikasi.

"Bahkan masyarakat menganggap tanpa kami diberitahu kok dibangun, sebetulnya bagi pemerintah memang sudah dikomunikasikan dan disosialisasikan tapi kebetulan pembangunan waduk tersebut berada di Rokan Koto Ruang sedangkan kita hanya dampak genangan," bebernya.

"Mungkin bagi pemerintah yang perlu persetujuan adalah tempat pembangunan, di Rokan memang ada sosialisasi akan tetapi di masyarakat kami tidak adanya sosialisasi. Karena itu merupakan suatu penyebab adanya penolakan, karena masyarakat menganggap tidak diikutsertakan, tidak dimintai persetujuan namun malah mau  dienggelamkan desa kita," ungkap Kades.

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Truk tronton bertonase lebih terpuruk di jalan rusak jalur dua Muara Rumbai, Kecamatan Rambah Hilir.Rusak Lagi, Warga Desak PUPR Riau Perbaiki Jalan Jalur Dua di Muara Rumbai
Pelaku pembunuhan warga Batang Peranap ditangkap.Buron 4 Tahun, Dua Pelaku Pembunuhan Warga Batang Peranap Diringkus
Gubernur Riau SyamsuarMulai Bertugas, Gubri Syamsuar Terima Tamu Hanya 2 Jam Perhari
  Petugas Satlantas Polres Rohul, beri imbauan ke masyarakat agar taati aturan dan Prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui Penling. Satlantas Polres Rohul Penling ke Masyarakat Minta Patuhi Prokes
Kadiskes Rohul dr Bambang
Diskes Sosialisasikan Vaksinasi Covid 19 ke Seluruh Puskesmas di Rohul
Gubernur Riau H SyamsuarGubri Syamsuar tetap Jalani Aktifitas Pemerintahan

BERITA LAINNYA    
Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr H KamsolTerganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Suzuki New CarryLebih Kokoh, Tangguh di Berbagai Medan, New Carry Dibanderol Rp163 Juta
ilustrasiRutan Pekanbaru Terima 40 Tahanan Titipan Kejari Pelalawan
  BTS XLTingkatkan Kenyamanan Pelanggan, XL Axiata Implementasikan Platform Zero Touch Operation
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, ST, MT menandatangani Deklarasi Pokja Kelurahan Siaga Covid-19 di Hotel Mutiara, Pekanbaru, Kamis (21/1/2021). GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin (kiri) menyerahkan secara simbolis hygiene kits dan sarana cuci tangan portabel (foto kanan)PT CPI Aktifkan Kelurahan Siaga Covid-19 di Pekanbaru-Bengkalis
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta YhudistiraDor!!! Polres Dumai Bekuk 2 Tahanan Kabur
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved