www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Terganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
BPJamsostek Mulai Berikan Perlindungan ke Pekerja Jakon di Rohul
Kamis, 12 November 2020 - 15:56:27 WIB
Kepala Cabang BPJamsostek Ketenaga Kerjaan Rohul Ridwan Lubis, turun langsung di kegiatan Jakon, terkait pemberian beri perlindungan ke pekerja formal, informal dan pekerja musiman.
Kepala Cabang BPJamsostek Ketenaga Kerjaan Rohul Ridwan Lubis, turun langsung di kegiatan Jakon, terkait pemberian beri perlindungan ke pekerja formal, informal dan pekerja musiman.

PASIR PANGARAIAN - BP Jamostek Ketenagakerjaan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), berupaya beri perlindungan ke pekerja baik pekerja formal, informal dan pekerja yang bekerja musiman seperti pada jasa konstruksi (jakon) yang anggarannya bersumber dari APBN atau APBD.

Karena setiap pekerja musiman seperti Jakon, pekerjanya dilindungi pada saat kontrak dimulai dilaksanakan hingga masa pemeliharaan proyek tersebut.

Kepala Cabang BPJamsostek Ketenaga Kerjaan Rohul Ridwan Lubis, Kamis (12/11/2020) mengakui, seperti di proyek Peningkatan Ruang Terbuka Publik Batang Lubuh Water Front di Jalan Bonjol yang sedang dikerjakaan saat ini semua pekerja sudah dilindung BPJamsostek.

"Jamsostek untuk jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, yang manfaatnya apabila terjadi musibah kecelakaan kerja semua biaya pengobatan ditanggung, biaya transportasi dan gaji selama dirawat di rumah sakit akan diganti. Bila terjadi musibah meninggal dunia bukan akibat kecelekaan kerja atau meninggal biasa, akan dapat santunan Rp42 juta yang akan diberikan BP Jamsostek sesuai tertuang dalam PP No. 82 Tahun 2019," jelas Ridwan Lubis.

M Agung Aditia Putra sebagai perwakilan CV Fitra Jaya Abadi yang mengerjakan proyek di Water Front City Pujasera Pasir Pangaraian mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan kehadiran BP Jamsostek guna memberikan perlindungan bila terjadi musibah ke pekerjanya. Dan risikonya sudah dijamin BP Jamsostek dan pihanya hanya bayar iuran sangat rendah sekali dengan nilai proyek X 0.24 persen untuk 2 program tersebut selama masa pekerjaan dan pemeliharaan Proyek.

Kepala Cabang BPJamsostek Rohul Ridwan Lubis, berterima kasih ke Pemerintah Kabupaten Rohul yang sudah mewajibkan semua pemberi Kerjaan Jakon baik anggaran APBN dan APBD untuk mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BP Jamsostek seperti yang tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 24 tahun 2017 tentang Perlindungan tenaga kerja.

"Termasuk Surat Bupati Nomor 858/UM – LPBJ/11.03 Mei 2017, tentang program BPJS Ketenagakerjaan sektor jasa Konstruksi, tidak melihat besar kecilnya nilai proyek tersebut dan untuk memastikan pekerja proyek tersebut terlindung BP Jamsostek memasang spanduk selama masa pekerjaan," ucap Ridwan.

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Petugas Satlantas Polres Rohul, beri imbauan ke masyarakat agar taati aturan dan Prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui Penling. Satlantas Polres Rohul Penling ke Masyarakat Minta Patuhi Prokes
Kadiskes Rohul dr Bambang
Diskes Sosialisasikan Vaksinasi Covid 19 ke Seluruh Puskesmas di Rohul
Paur Humas Ipda Refli Setiawan HarahapIpda Refly Setiawan Harahap Resmi Jabat Paur Humas Polres Rohul Gantikan Totok
  Pelaku pembunuhan warga Batang Peranap ditangkap.Buron 4 Tahun, Dua Pelaku Pembunuhan Warga Batang Peranap Diringkus
Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Sosial Kabupaten Rohul, Hardiyanto
7.077 KPM di Rohul Terima BST Tahap I Tahun 2021
Sekda Abdul Haris memimpin rakor lintas sektor membahas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bersama pejabat Forkompimda dan OPD terkait.
Pemkab Rakor Lintas Sektor, Maksimalkan Persiapan Vaksinasi Covid 19 di Rohul

BERITA LAINNYA    
Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr H KamsolTerganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Suzuki New CarryLebih Kokoh, Tangguh di Berbagai Medan, New Carry Dibanderol Rp163 Juta
ilustrasiRutan Pekanbaru Terima 40 Tahanan Titipan Kejari Pelalawan
  BTS XLTingkatkan Kenyamanan Pelanggan, XL Axiata Implementasikan Platform Zero Touch Operation
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, ST, MT menandatangani Deklarasi Pokja Kelurahan Siaga Covid-19 di Hotel Mutiara, Pekanbaru, Kamis (21/1/2021). GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin (kiri) menyerahkan secara simbolis hygiene kits dan sarana cuci tangan portabel (foto kanan)PT CPI Aktifkan Kelurahan Siaga Covid-19 di Pekanbaru-Bengkalis
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta YhudistiraDor!!! Polres Dumai Bekuk 2 Tahanan Kabur
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved