www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Terganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Selesaikan Target Penerbitan PTSL, Pjs Bupati Masrul Kasmy Beri Apresiasi ATR/ BPN Rohul
Selasa, 10 November 2020 - 15:38:27 WIB
Penyerahan sertifikat tanah dilakukan secara simbolik oleh Pjs Bupati di Pendopo kediaman dinas bupati.
Penyerahan sertifikat tanah dilakukan secara simbolik oleh Pjs Bupati di Pendopo kediaman dinas bupati.

PASIR PANGARAIAN - Pjs Bupati Rokan Hulu (Rohul) Masrul Kasmy, beri apresiasi ke Kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Rohul yang sudah menyelesaikan target penerbitan sertifikat program percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Rohul.

Itu dikatakan Masrul Kasmy, saat serahkan 1 juta sertifikat lahan oleh Presiden Joko Widodo, dilaksanakan secara virtual dari Istana Negara, Senin (9/11/2020).

Untuk Kabupaten Rohul dari data ATR/ BPN Rohul, ada 3.060 Sertifikat yang diserahkan di Pendopo Kediaman Dinas Pjs Bupati Rohul, dan penyerahannya dilakukan secara simbolik oleh Pjs Bupati di Pendopo kediaman dinas bupati.

Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy menyatakan, bahwa percepatan penerbitan sertifikat lahan sangat positif menghindari adanya sengketa tanah. Bahkan untuk menjamin kepastian hukum, sertifikat lahan bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai agunan mendapatkan modal usaha di perbankan.

"Saya ingatkan, jangan sertifikat tersebut dijadikan agunan dalam memenuhi komsumtif, namun manfaatkan untuk modal usaha yang sifatnya produktif," katanya.

Masrul juga berharap ke pihak ATR/ BPN Rohul,  agar lakukan percepatan terhadap sertifikasi rumah ibadah seperti yang disampaikan Presiden. Pjs juga mengimbau ke masyarakat untuk pro aktif membantu ATR/ BPN Rohul berikan informasi, atas hak, dan sepadan sehingga memudahkan petugas melakukan pengukuran.

"Pemerintah desa dan kecamatn juga harus ikut mendukung program nasional ini," imbaunya.

Kepala Kantor ATR/ BPN Rohul Tarbarita Simorangkir mengatakan, tahun 2020 ini ATR/ BPN Rohul sudah menuntaskan target 100 persen program PTSL dengan jumlah sertifikat yang sudah diselesaikan 3.060 sertifikat.

Sedangkan di Program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) ATR / BPN Rohul kini tinggal menyelesaikan 417 bidang dari 3.600 bidang TORA yang di targetkan ditahun 2020.

Kemudian sebut Tabarita lagi, selain dua program PTSL dan TORA, mendukung kebijakan Presiden untuk percepatan pensertifikatan fasilitas umum, pihaknya juga sudah membut program Inovasi Tanah Waqaf (TAWAF), kini sudah 300 rumah ibadah yang telah mendapatkan sertifikat.

Tarbarita berterima kasih ke Pemkab Rohul khususnya ke Kepala Desa dan Kecamatan, yang sudah memberikan dukungan ke ATR / BPN dalam merealisasikan program nasional.

"Kedepannya kita juga berharap, adanya support dari Pemkab Rohul, terutama mengurangi Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) sehingga membantu mengurangi biaya masyarakat dalam pengurusan sertifikat," ucapnya.

"Karena selama ini banyak masyarakat yang tak mampu bayar BPHTB, hal itu juga jadi kendala kita melakukan percepatan proses penerbitan sertifikat lahan," ucap Tabarita. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Masrul KasmiIni Pesan Masrul Kasmy Setelah Berakhir Jabatan Pjs Bupati Rohul
Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, hadiri pengukuhan pengurus Ikadi Pagaran Tapah Darussalam.Hadir di Pengukuhan Ikadi Pagaran Tapah, Pjs Bupati Rohul Harapkan Dakwah dari Pinggiran Desa
IlustrasiAlami Penurunan, APBD Siak 2021 Cuma Rp1,7 Triliun
  Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, pimpin Rakor dengan pengurus BAZNas Rohul, dslam upaya optimalkan penerimaan zakat di Rohul.Optimalkan Penerimaan Zakat, Pjs Bupati Masrul Kasmy Pimpin Rakor dengan Pengurus BAZNas
Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, membuka sekaligus pemateri dalam sosialisasi kegiatan Hubungan Hukum Pertanahan di lingkungan Kantor BPN Rohul.
Pjs Bupati Rohul Dukung Percepatan Program PTSL PM 2021
Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, pimpin Rakor penanganan darurat bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Rohul tahun 2020 dihadiri Kapolres Rohul, pejabat OPD dan Forkompinda.Rakor Penanganan Darurat Bencana, Pjs Bupati Rohul Minta BPBD Segera Bentuk TRC

BERITA LAINNYA    
Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr H KamsolTerganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Suzuki New CarryLebih Kokoh, Tangguh di Berbagai Medan, New Carry Dibanderol Rp163 Juta
ilustrasiRutan Pekanbaru Terima 40 Tahanan Titipan Kejari Pelalawan
  BTS XLTingkatkan Kenyamanan Pelanggan, XL Axiata Implementasikan Platform Zero Touch Operation
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, ST, MT menandatangani Deklarasi Pokja Kelurahan Siaga Covid-19 di Hotel Mutiara, Pekanbaru, Kamis (21/1/2021). GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin (kiri) menyerahkan secara simbolis hygiene kits dan sarana cuci tangan portabel (foto kanan)PT CPI Aktifkan Kelurahan Siaga Covid-19 di Pekanbaru-Bengkalis
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta YhudistiraDor!!! Polres Dumai Bekuk 2 Tahanan Kabur
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved