www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Terganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Persiapan Kompetensi, 40 Kepala Madrasah di Rohul Ikut Pelatihan
Selasa, 10 November 2020 - 14:54:21 WIB
Sebanyak 20 Kepala Madrasah di Rohul ikuti pelatihan penguatan kompetensi bekal mengikuti assesment ke tingkat nasional.
Sebanyak 20 Kepala Madrasah di Rohul ikuti pelatihan penguatan kompetensi bekal mengikuti assesment ke tingkat nasional.

PASIR PANGARAIAN - Terdata 40 kepala madrasah di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), ikut pelatihan penguatan kompetensi bekal mengikuti assessment ke tingkat nasional.

40 kepala madrasah berada di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rohul, sebagai pelatihan Kerjasama Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah yang akan digelar selama empat hari dipusatkan di Sapadia Hotel Pasir Pangaraian.

Kegiatan dibuka Kakanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudin MA, juga hadir Kakan Kemenag Rohul Drs H Syahrudin M.Sy serta Kepala Balai Diklat Padang, Drs H Khairul Amani MA, Selasa (10/11/2020) pagi.

H Mahyudin mengatakan, pelatihan Penguatan Kompetensi diselenggarakan masyarakat kerjasama Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kemenag Kabupaten Rohul dengan Balai Diklat Keagamaan Padang.

Kata Mahyudin menambahkan, pelatihan serupa dilaksanakan Balai Diklat Padang yang membawahi empat provinsi, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, dan Jambi. Tapi untuk efektivitas waktu bisa digelar di daerah masing-masing melalui MoU

"Kan tidak mungkin kepala madrasah dipanggil satu persatu ke Balai Diklat, sehingga balai Diklat bernisiatif bersama kelompok kerja kepala madrasah melakukan MoU," kata Mahyudin.

Mahyudin berharap, 40 kepala madrasah di Rohul yang ikut pelatihan angkatan ke 2, agar serius mengikuti Diklat yang dilaksanakan.

"Sesuai nformasi yang saya terma, dua angkatan sudah ada 80 orang yang ikut pelatihan, dan masih ada 20 orang lagi kepala madrasah yang belum dapat pelatihan," jelas Mahyudin, juga diharapkan seluruh KKM di Riau terus menjalin komunikasi baik dengan Balai Diklat Padang.

Mahyudin menyatkan, bahwa seluruh kepala madrasah perlu mengikuti pelatihan penguatan kompetensi, karena ada persyaratan lain yang harus dipenuhi.

Kakan Kemenag Rohul Syahrudin menjelaskan, Pelatihan Penguatan Kompetensi angkatan kedua diikuti 40 kepala madrasah.

"Sebagian besar kepala madrasah swasta, ada satu orang saja kepala madrasah negeri yang tertinggal pada pelatihan angkatan pertama di Padang," ungkap Syahrudin.

"Pelatihan digelar selama empat hari dengan durasi pelatihan 50 jam, dan akan ditutup Sabtu (14/11/2020)," jelasnya.

Syahrudin juga mengaku, materi pelatihan yaitu tentang kompetensi yang harus dimiliki seorang kepala madrasah, seperti kompetensi manajerial, kewirausahaan, dan ada beberapa kompetensi lainnya.

"Pelatihan juga sebagai bekal bagi mereka karena mulai 15 November 2020 akan digelar assesment convention kepala madrasah se-Indonesia," terangnya lagi.

Dari hasil kompetisi skala nasional, ungkap Syahrudin, nantinya ada pemetaan. Bagi nlai 0-25 kepala madrasah dianggap berkembang, nilai 26-50 dianggap cakap, nilai 51-75 dianggap terampil, dan nilai 76-100 dianggap mahir.

Untuk jumlah kepala madrasah di Kabupaten Rohul,  ada lebih 124 orang, dan semuanya belum pernah mengikuti ujian kompetensi.

Kakankemenag berharap, ada pelatihan ini seluruh madrasah yang ada semakin baik sesuai slogan "Merasa Hebat Bermartabat", yakni bermakna madrasah harus mampu bersaing dengan sekolah umum dalam hal kualitas dan pengetahuan-pengetahuan lain.

Penulis: Feri Hendrawan
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Petugas Satlantas Polres Rohul, beri imbauan ke masyarakat agar taati aturan dan Prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui Penling. Satlantas Polres Rohul Penling ke Masyarakat Minta Patuhi Prokes
Kadiskes Rohul dr Bambang
Diskes Sosialisasikan Vaksinasi Covid 19 ke Seluruh Puskesmas di Rohul
Paur Humas Ipda Refli Setiawan HarahapIpda Refly Setiawan Harahap Resmi Jabat Paur Humas Polres Rohul Gantikan Totok
  Pelaku pembunuhan warga Batang Peranap ditangkap.Buron 4 Tahun, Dua Pelaku Pembunuhan Warga Batang Peranap Diringkus
Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Sosial Kabupaten Rohul, Hardiyanto
7.077 KPM di Rohul Terima BST Tahap I Tahun 2021
Sekda Abdul Haris memimpin rakor lintas sektor membahas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bersama pejabat Forkompimda dan OPD terkait.
Pemkab Rakor Lintas Sektor, Maksimalkan Persiapan Vaksinasi Covid 19 di Rohul

BERITA LAINNYA    
Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr H KamsolTerganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Suzuki New CarryLebih Kokoh, Tangguh di Berbagai Medan, New Carry Dibanderol Rp163 Juta
ilustrasiRutan Pekanbaru Terima 40 Tahanan Titipan Kejari Pelalawan
  BTS XLTingkatkan Kenyamanan Pelanggan, XL Axiata Implementasikan Platform Zero Touch Operation
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, ST, MT menandatangani Deklarasi Pokja Kelurahan Siaga Covid-19 di Hotel Mutiara, Pekanbaru, Kamis (21/1/2021). GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin (kiri) menyerahkan secara simbolis hygiene kits dan sarana cuci tangan portabel (foto kanan)PT CPI Aktifkan Kelurahan Siaga Covid-19 di Pekanbaru-Bengkalis
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta YhudistiraDor!!! Polres Dumai Bekuk 2 Tahanan Kabur
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved