www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Terganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Hadiri Pengukuhan Ikadi Rambah, Pjs Bupati Rohul Dukung Para Dai Berdakwah Sentuh Desa-desa
Senin, 09 November 2020 - 21:12:32 WIB
Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, menghadiri pengukuhan pengurus Cabang Ikadi Rambah Periode 2020-2025, di Hotel Sapadia Pasir Pangarain.
Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, menghadiri pengukuhan pengurus Cabang Ikadi Rambah Periode 2020-2025, di Hotel Sapadia Pasir Pangarain.

PASIR PANGARAIAN - Pjs Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs H. Masrul Kasmy MSi, berharap program Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kecamatan Rambah, orientasi dakwahnya hingga ke desa-desa dan kolaborasi dengan komunitas dan remaja masjid sehingga dakwah lebih menyentuh ke kampung-kampung.

"Kedepannya, program Ikadi agar bisa menyentuh ke kampung-kampung dan bisa kolaborasi dengan lembaga-lembaga termasuk juga bekerja sama dengan remaja, komunitas lingkungan, pencinta alam disinergikan dengan kawan-kawan dari dakwah agar lebih banyak hal positif bisa dibuat," kata Pjs Bupati Rohul saat menghadiri pengukuhan pengurus Cabang Ikadi Rambah Periode 2020-2025, di Hotel Sapadia Pasir Pangarain, Minggu (8/11/2020) kemarin.

Saat pengukuhan Ikadi Rambah, dihadiri pembina Ikadi Rohul Adam Syafaat, Camat Rambah Arie Gunadi SSTP, Ketua Ikadi Rohul Abdurrahim, Ketua Ikadi Rohul Syukron Jamil S.Pdi, para Dai  serta pengurus Ikadi Rambah.

Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy sempat terharu menangis, karena Negeri Rohul negeri yang barokah karena memiliki masjid dan ulama yang luar biasa juga lingkungan masyarakatnya mendukung program keagamaan. Apalagi di masa tugasnya berakhir 5 Desember 2020 mendatang, maka rindu bercampur sedih dengan Islamic Center dan Ulamanya.

"Saya berkumpul bersama para dai sudah seperti menikmati surga, karena Rohul yang berjuluk negeri seribuk negeri yang barokah, yang memiliki kekuatan dengan kemegahan masjid dan ulamanya," ucapnya.

"Artinya ini doa para ulama, negeri barokah. Rasanya sampai 5 Desember ini tugas saya berakhirnya, rasanya sedih, rindu dengan Masjid Islamic Center, ini menjadi kekuatan daerah," kata Masrul Kasmy dengan nada haru.
 
Dengan dikukuhkan pengurus Ikadi Rambah, Masrul Kasmy berharap Ikadi Rambah khususnya para dai yang tergabung juga membuat program-program yang menyentuh terutama di desa yang berorientasi tidak hanya di kota, tapi turun menyampaikan dakwah hingga ke pelosok desa karena di kampung-kampung itu perlu juga sentuhan dakwah.

Selain program dakwah, Masrul Kasmy juga meminta pengurus agar memanfaatkan fasilitas-fasilitas gedung-gedung di masjid untuk program Tahfidz Quran, sehingga program ini bisa berjalan yang tidak membutuhkan pembiayaan yang besar.

"Para ustaz-ustazah nanti kalau memang ada bantuan, jadi jangan terhalang karena gara-gara anggaran, tapi kita juga bisa minta dukungan dari pihak swasta dan perbankan serta perusahaan-perusahaan di Rohul," katanya.

Dijelaskannya, melalui program menghafal Alquran sudah ada dan diprogramkan guna menambah barokahnya negeri Rokan Hulu berjuluk negeri seribu suluk dan melahirkan generasi pecinta Alquran.

"Karana para penghafal Alquraan dimuliakan Allah, seperti tahfidz dia sudah bisa langsung diterima UNRI. Kemarin Pak Gubernur bilang sudah bisa menerima penghafal Quran hafal 30 juz masuk tanpa tes di Universitas Indonesia, Universitas Negeri Surakarta. Di Indonesia juga sudah ada program-program seperti itu. Ini peluang untuk bisa merebut dan memotivasi anak-anak kita," ujarnya.

Ketua Ikadi Kecamatan Rambah Syukron Jamil mengatakan, program kerja Ikadi Rambah kedepannya yaitu Program Bina Desa, di setiap desa kedepannya akan dikirim Dai khusus untuk menyampaikan dakwah dan melakukan pemberdayaan ekonomi di desa.

"Program-program Ikadi Rambah para dai fokus turun ke desa-desa menyampaikan dakwah seperti yang didorong pak Pjs tadi, karena selama ini para ustaz kebanyakan berdakwah di kota-kota saja, maka kita prioritasnya para dai-dai ini agar turun ke masyarakat desa agar tersentuh dengan agama ini," kata Syukron Jamil. 

Selain pengukuhan Ikadi Rambah, pengurus Ikadi Rambah juga gelar seminar Alquran dengan mengusung Tema "Sesibuk Apapun Anda  Biasakan Menghafal Al quran" dengan narasumber Ustaz Junaedi SE yang juga Tahfidz Al quran.

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ketua Komite SMPN I Rambah Agusturi Daulay, dan Kades Koto Tinggi Asmi Jumairi.Komite Sekolah Berharap Pemkab Rohul Bangun 13 Ruangan SMPN I Rambah Pasca Terbakar
IlustrasiAda Virtual Daihatsu Festival Akhir Pekan Ini, Band GIGI Jadi Bintang Tamu
Pelaku penganiayan dengan gergaji kayu Af alias AO, warga Menaming Kecamatan Rambah ditangkap polisi setelah dipergoki mencuri pisang Penganiaya Pemilik Kebun dengan Gergaji Diringkus Polsek Rambah
  Toyota Raize dan Daihatsu RockyToyota Raize dan Daihatsu Rocky Meluncur di Kuartal II 2021?
Masrul KasmiIni Pesan Masrul Kasmy Setelah Berakhir Jabatan Pjs Bupati Rohul
Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, pimpin Rakor dengan pengurus BAZNas Rohul, dslam upaya optimalkan penerimaan zakat di Rohul.Optimalkan Penerimaan Zakat, Pjs Bupati Masrul Kasmy Pimpin Rakor dengan Pengurus BAZNas

BERITA LAINNYA    
Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr H KamsolTerganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Suzuki New CarryLebih Kokoh, Tangguh di Berbagai Medan, New Carry Dibanderol Rp163 Juta
ilustrasiRutan Pekanbaru Terima 40 Tahanan Titipan Kejari Pelalawan
  BTS XLTingkatkan Kenyamanan Pelanggan, XL Axiata Implementasikan Platform Zero Touch Operation
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, ST, MT menandatangani Deklarasi Pokja Kelurahan Siaga Covid-19 di Hotel Mutiara, Pekanbaru, Kamis (21/1/2021). GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin (kiri) menyerahkan secara simbolis hygiene kits dan sarana cuci tangan portabel (foto kanan)PT CPI Aktifkan Kelurahan Siaga Covid-19 di Pekanbaru-Bengkalis
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta YhudistiraDor!!! Polres Dumai Bekuk 2 Tahanan Kabur
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved