www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Terganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Komit Promosikan Destinasi Wisata di Rohul, Pjs Bupati Berkemah di Objek Wisata Bukit Anna Bawa
Minggu, 08 November 2020 - 20:37:06 WIB
Keakraban Pjs Bupati Masrul Kasmy saat berkemah di Bukit Anna Bawa ditemani istri, anak, Camat Rambah, Kades Sialang Jaya serta komunitas pencinta alam.
Keakraban Pjs Bupati Masrul Kasmy saat berkemah di Bukit Anna Bawa ditemani istri, anak, Camat Rambah, Kades Sialang Jaya serta komunitas pencinta alam.

PASIR PANGARAIAN - Komitmen Pjs Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs.H.Masrul Kasmy.M.Si untuk mempromosikan objek wisata di Rohul harus diacungi jempol. 

Bukan hanya bualan di timya saja di media massa, tapi secara langsung dibuktikannya, dengan bersama istri dan anaknya nginap di objek wisata yang dikunjunginya.

Pada pekan sebelumnya, Pjs Bupati Rohul nginap dan berkemah di kawasan objek wisata Batu Gajah Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah, dan pada Sabtu (7/11/2030) malam kemarin, giliran berkemah di objek wisata Anna Bawa juga menikmati air terjun Lembah Sipogas di Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah.

Selain bersama istri dan anak, kemah Pjs Bupati juga turut serta Camat Rambah Arie Gunadi, Kades Sialang jaya Yuherman Daulay, komunitas pencinta alam termasuk dari Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Rohul.

"Saya setiap Sabtu dan Minggu selama masih menjabat Pjs Bupati Rohul, akan kunjungi objek wisata di Rohul, dan kita nginap kemah di sana. Ini bentuk komitmen kita agar objek wisata yang banyak di Rohul bisa kita promosikan," kata Masrul Kasmy.

Masrul Kasmy juga berharap, dengan majunya objek wisata di Rohul maka kedepannya berdampak meningkatnya ekononi masyarakat, terutama pedagang makanan dan minuman di sekitar objek wisata. Juga perhotelan dan sektor lainnya akan bedampak bila sektor pariwisata maju.

Suasana kekeluargaan begitu kental, disaat Pjs Bupati Masrul Kamsy berbincang dan bercanda gurau, termasuk saat menikmati sejuknya air terjun Lembah Sipogas yang masih alami. Bahkan suasana alam yang masih asri membuat terasa perkemahan malam di Anna Bawa membuat tenang hati. 

Kades Sialang Jaya berterima kasih, karena Pjs Bupati sudah mau meluangkan waktu bersama keluarga nginap di kawasan objek wisata di desanya apalagi kunjungannya rangkaian dari promosi objek wsiata di Rohul. 

Hanya saja dirinya berharap, ke depannya kawasan objek wisata di desanya yang banyak, bisa tersentuh penerangan listrik dan jaringan telepon selular, agar objek wisata tersebut bisa berkembang.

"Daerah kita banyak objek wisata, ada danau Sipogas, sejumlah air terjun, wisata alam lainnya ,namun sayangnya belum bisa tergarap dengan baik. Dengan kedatangan Pjs Bupati, diharapkan ini bisa jadi awal promosi wisata kita," harap Yuherman Daulay.

Kades Sialang Jaya juga berharap, akses pendukung lainnya seperti jalan juga agar dapat perhatian. Karena masih banyak jalan untuk menjangkau kawasan objek wisata masih jalan tanah. Sehingga hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja. Bila musim penghujan akan sulit dilalui kendaraan roda dua.

"Dengan kehadiaran Pjs Bupati, kita harapkan menjadi awal berkembangnya objek wisata di daerah kita. Juga harapan kita adanya perhatian pemerintah Provinsi untuk kemajuan wisata kita ini," harap Yuherman Daulay.

Penulis: Feri Hendrawan
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Petugas Satlantas Polres Rohul, beri imbauan ke masyarakat agar taati aturan dan Prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui Penling. Satlantas Polres Rohul Penling ke Masyarakat Minta Patuhi Prokes
Kadiskes Rohul dr Bambang
Diskes Sosialisasikan Vaksinasi Covid 19 ke Seluruh Puskesmas di Rohul
Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Sosial Kabupaten Rohul, Hardiyanto
7.077 KPM di Rohul Terima BST Tahap I Tahun 2021
  Pelaku pembunuhan warga Batang Peranap ditangkap.Buron 4 Tahun, Dua Pelaku Pembunuhan Warga Batang Peranap Diringkus
ilustrasiTuris Israel Berbondong-bondong ke Dubai Buat Wisata Seks
Paur Humas Ipda Refli Setiawan HarahapIpda Refly Setiawan Harahap Resmi Jabat Paur Humas Polres Rohul Gantikan Totok

BERITA LAINNYA    
Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr H KamsolTerganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Suzuki New CarryLebih Kokoh, Tangguh di Berbagai Medan, New Carry Dibanderol Rp163 Juta
ilustrasiRutan Pekanbaru Terima 40 Tahanan Titipan Kejari Pelalawan
  BTS XLTingkatkan Kenyamanan Pelanggan, XL Axiata Implementasikan Platform Zero Touch Operation
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, ST, MT menandatangani Deklarasi Pokja Kelurahan Siaga Covid-19 di Hotel Mutiara, Pekanbaru, Kamis (21/1/2021). GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin (kiri) menyerahkan secara simbolis hygiene kits dan sarana cuci tangan portabel (foto kanan)PT CPI Aktifkan Kelurahan Siaga Covid-19 di Pekanbaru-Bengkalis
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta YhudistiraDor!!! Polres Dumai Bekuk 2 Tahanan Kabur
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved