www.halloriau.com
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
TP PKK Rohul Gencarkan Program Gebrak Masker, Beri Edukasi dan Sosialisasi Prokes Melalui Kecamatan
Minggu, 08 November 2020 - 14:31:54 WIB
Pjs Ketua TP PKK Rohul T. Reny Azmahrani bersama Ketua DWP Rohul Hj Netty Herawati, kembali distribusikan 6000 helai masker ke 4 Kecamatan, Kecamatan Rambah Hilir, Kepenuhan Hulu, Kepenuhan dan Bonai Darusslaam.
Pjs Ketua TP PKK Rohul T. Reny Azmahrani bersama Ketua DWP Rohul Hj Netty Herawati, kembali distribusikan 6000 helai masker ke 4 Kecamatan, Kecamatan Rambah Hilir, Kepenuhan Hulu, Kepenuhan dan Bonai Darusslaam.

RAMBAH HILIR - Sejak tiga hari terakhir ini, Pengurus TP PKK Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) gencar bagikan masker gratis ke masyarakat, untuk mensukseskan Program Gebrak Masker.

Selain bagikan masker gratis untuk masyarakat disalurkan melalui Kecamatan, TP PKK Rohul juga memberikan edukasi sekaligus sosialisasi ke warga untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk pencegahan penularan Covid-19.

Seperti Kamis (5/11/2020) kemarin, dikomandoi Pjs Ketua TP PKK Rohul T. Reny Azmahrani S.Pi bersama Ketua DWP Rohul Hj Netty Herawati S.Kep dan Pengurus PKK Rohul, kembali distribusikan 6000 helai masker untuk 4 Kecamatan, Kecamatan Rambah Hilir, Kepenuhan Hulu, Kepenuhan dan Bonai Darusslaam.

Masing-masing Kecamatan, dapat 1500 helai masker, menyesuaikan jumlah penduduk. Masker itu bantuan dari TP PKK Provinsi Riau dan PKK Kabupaten Rohul, dalam mensukseskan Program Gebrak Masker PKK Pusat.

Masing-masing Kecamatan jadi tempat mendistribusikan masker. Di hadapan para Camat, PKK Kecamatan dan Desa, Pjs Ketua TP PKK Rohul T. Reny Azmahrani S.Pi memperkenalkan diri dan profil keluarganya, yang baru menjabat di Rohul lebih kurang 2 bulan.

Melalui penyaluran masker, T. Reny juga mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membiasakan memakai masker saat keluar rumah, itu merupakan salah satu dalam melaksanakan Prokes.

T.Reny menambahkan, ribuan masker kain nantinya akan didistribusikan PKK Kecamatan ke desa-desa dan masyarakat. Diakuinya pemberian masker kain ini merupakan upaya memutus mata rantai Covid-19 di tengah masyarakat. 

Para kader PKK Rohul diharapkan bisa mendistribusikan masker kain tersebut ke desa-desa secara tepat sasaran.

Pjs TP PKK Rohul juga menjelaskan, edukasi dan sosialisasi penggunaan maskerâ…ždimulai dari keluarga tim Penggerak PKK sendiri, kemudian lingkungan, tingkat desa dan kecamatan sampai masyarakat luas pada umumnya

“Itu harus dimulai dari anggota PKK secara pribadi, keluarganya lingkungan baru kemudian masyarakat luas. Alhamdulillah hari ini kami kembali menyerahkan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi langkah pencegahan untuk memutus penyebaran Covid-19," kata T. Reny.

Dengan terus digelorakannya edukasi mengenai pentingnya memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan menjaga jarak, akan semakin menekan atau meminimalisir angka penyebaran virus Covid-19.

“Dengan gebrak masker ini, nantinya semua warga Kabupaten Rohul akan lebih sadar tentang pentingnya memakai masker. Mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan resiko penularan virus Covid - 19,” harapnya.

Plt Camat Bonai Darussalam Setyono berterima kasih kepada TP PKK Rohul atas kepeduliannya kepada warga Rohul khususnya warga Bonai Darussalam dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan berbagi masker.

Diakui Setyono, eksistensi TP PKK Rohul dalam mendukung gerakan memakai masker dan membagikan bantuan masker kain ke desa-desa di Rohul cukup tinggi.

Kemudian Camat Kepenuhan Hulu Agus Salim S.Sos mengaku, tingkat kedisiplinan warga kepenuhan Hulu dalam memakai masker cukup baik. Meski di Kepenuhan Hulu zero terkonfirmasi positif, Ia menghimbau warga agar tetap mentaati protokol kesehatan.

"Melalui Masker yang dibagikan Pjs Ketua TP PKK Rohul, sebagai salah satu motivasi kepada warga untuk tetap disiplin memakai masker. Nanti masker-masker ini akan kami bagikan ke desa-desa se-Kecamatan Kepenuhan Hulu," ucapnya.

Penulis: Feri Hendrawan
Editor: Yusni Fatimah

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiHasil Swab Tracing Kontak Pasien ES di Rohul Semua Negatif
Dua Ekskavator yang diamakan KLHK.Buka 400 Hektar Lahan Sawit Tanpa Izin, KLHK Sita Dua Unit Alat Berat
Jamaah Haji Rohul Gelar Pemantapan Terakhir Jelang Wukuf
  Banjir di Rohul.Banjir Ancam Tiga Kabupaten di Riau di Musim Penghujan Begini
Bunga Bangkai Kembali Mekar di Riau, Kali Ini di Kota Intan Rohul
Tim Kesehatan Haji Indonesia Periksa Kamar Hotel Jamaah Asal RohulTim Kesehatan Haji Indonesia Periksa Kamar Hotel Jamaah Asal Rohul

BERITA LAINNYA    
SMS Donasi XL Axiata Salurkan Bantuan dan Buka Layanan Gratis
Polres Kepulauan Meranti Ringkus 4 Terduga pelaku pengedar narkoba, dua diantaranya bawah umurPolres Meranti Ringkus 4 Terduga Pengedar Narkoba, Dua Diantaranya Bawah Umur
Susana media meeting di Pekanbaru, Senin (18/1/2021).
Pertumbuhan Ekonomi Riau di Triwulan IV 2020 Dekati Arah Positif
  IstSembilan Santri di Bengkalis Positif Covid-19
Dara Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2019, dr Atika Fitri yang saat ini bertugas sebagai dokter umum di Rumah Sakit  MMC Jakarta sudah mengikuti vaksinasiCerita Dara Kepulauan Meranti 2019, dr Atika Usai Disuntik Vaksin Sinovac
dr Syaipul Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai
Covid-19 Dumai: Tambah 22 Kasus Baru, 13 Sembuh
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved