www.halloriau.com
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Bentuk Kepedulian Kades Sontang Zulfahrianto, dengan Rp3 Miliar Swadaya Perbaiki 1 Km Jalinprov yang Rusak
Senin, 02 November 2020 - 21:00:57 WIB
Kades Sontang Zulfahrianto melihat proses perbaikan Jalinprov Riau rusak sepajang 1 km, yang dananya dari swadaya Kades Rp3 miliar.
Kades Sontang Zulfahrianto melihat proses perbaikan Jalinprov Riau rusak sepajang 1 km, yang dananya dari swadaya Kades Rp3 miliar.

BONAI DARUSSALAM - Akibat kerusakan Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) Riau di Desa Sontang Kecamatan Vobai Darussalam, menghubungkan batas Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) - Duri Kabupaten Bengkalis aktifitas kendaraan bermotor terganggu.

Melihat kerusakan Jalinprov Riau yang sudah berlangsung lama, membuat sosok Kepala Desa (Kades) Sontang yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Rohul Zulfahrianto.SE, peduli untuk memperbaikinya.

Dengan melakukan penimbunan tanah bes yang dibeli dan diangkut dari Pasir Pangaraian, jalan sepanjang sekitar 1 yang rusak kini sudah mai diperbaiki, walaupun Zulfahrianto harus mengeluarkan dana swadaya mencapai sekitar Rp3 miliar.  

"Ini upaya kita membantu Pemerintah, karena saat ini Pemerintah tengah menangani Virus Covid-19, sehingga angggaran pembangunan banyak dialihkan. Harapan saya ke Gubenur dan Wakil Gubernur Riau serta Dinas PUPR juga DPRD Riau, agar langsung melihat jalan yang sudah kita perbaiki dengan swadaya," kata Zulfahrianto yang akrab disapa Anto Sontang, Senin (2/11/2020) siang.

Perbaikan jalan yang dilakukan Kades Sontang, sebagai bentuk kepedulin Zulfahrianto karena setiap tahun dan setahun ini jalan tersebut rusak parah tidak bisa dilalui masyarakat untuk mengeluarkan hasil berbagai ekonomi madyarakat. Meski ada Pemprov Riau dan Kabupaten Rohul melalui Dinas PUPR ada juga perbaikan. 

Kades Sontang Zulfahrianto mengatakan, yang diperbaiki jalan Lintas Provinsi Riau sekitar 1 Km, karena kiri kanan jalan rawa, sehingga penimbunan jalan tersebut ada yang dua dan tiga meter tinggi timbunan bes nya dan diratakan pakai glider dan juga pengerasan dengan bomak.

"Sekitar 1 Km jalan rusak kita timbun tanah base, itu untuk membantu masyarakat agar bisa lewat bawa hasil ekonominya.Kita minta perusaha'an yang mobilnya melintas, jangan hanya lewat saja. Namun pikirkan untuk membantu perbaikan jalan meski ini tanggung jawab pemerintah, namun kita harus peduli," tegas Anto Sontang.

Sebelumnya diketahui, Jalinprov Sontang-Duri diakui Ka UPT Wilayah I Siand PUPR Riau Heri Ikhsan mengakuu ditahun ini sudah dilakukan perbaikan namun tidak bisa ditanggulangi, karena angggaran terbatas akibat COVID 19, hanya untuk pemeliharaan dan tahun ini jalan di Desa Sontang sudah masuk dalam perencanaan pads tahun 2021 ke depan dilanjutkan pembangunannya.

"Jalan Lintas Bonai Darussalam sudah masuk dalam program perencanaan Bina Marga untuk perencanaan pembangunan jalan harus secara komprehensif, sebab kiri kanan jalan rawa dan ada sungai lagi dan tahun 2021pembangunannya dilanjutkan," ucapnya.

Penulis: Feri Hendrawan
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kakanwil Badan Pertanahan Nasional Riau, M SyahrirGanti Rugi Lahan Tol Pekanbaru-Bangkinang Capai 33 Km
Chairul RiskiIni yang Harus Dilakukan Masyarakat Jika Melakukan Perjalanan Saat Nataru
Kadiskes Riau Mimi Yuliani NazirKasus Covid-19 Riau Masih di Atas 100, Masyarakat Diminta Tetap Jalankan Prokes
  Tol PermaiJumlah Kendaraan Lintasi Jalan Tol Permai Naik 40 Persen Saat Libur Nataru
dr Indra YoviSatgas Covid-19 Riau Kembali Ingatkan Masyarakat Jalankan Prokes Saat Nataru
Hutama Karya menyiapkan 435 petugas layanan pengamanan siaga 24 jam untuk melakukan pengawasan di sepanjang jalan tol.500 KM Tol Trans Sumatera Beroperasi, PT HK Utamakan Keselamatan Pengguna Jalan

BERITA LAINNYA    
SMS Donasi XL Axiata Salurkan Bantuan dan Buka Layanan Gratis
Polres Kepulauan Meranti Ringkus 4 Terduga pelaku pengedar narkoba, dua diantaranya bawah umurPolres Meranti Ringkus 4 Terduga Pengedar Narkoba, Dua Diantaranya Bawah Umur
Susana media meeting di Pekanbaru, Senin (18/1/2021).
Pertumbuhan Ekonomi Riau di Triwulan IV 2020 Dekati Arah Positif
  IstSembilan Santri di Bengkalis Positif Covid-19
Dara Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2019, dr Atika Fitri yang saat ini bertugas sebagai dokter umum di Rumah Sakit  MMC Jakarta sudah mengikuti vaksinasiCerita Dara Kepulauan Meranti 2019, dr Atika Usai Disuntik Vaksin Sinovac
dr Syaipul Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai
Covid-19 Dumai: Tambah 22 Kasus Baru, 13 Sembuh
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved