www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
170 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh, 2 Orang Meninggal Dunia
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
ASN Deklarasi Netral di Pilkada Rohul, Pjs Bupati Ingatkan Tetap Fokus Layani Masyarakat
Selasa, 13 Oktober 2020 - 17:48:37 WIB
Pjs Bupati Masrul Kasmy, Kapolres, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan pejabat Forkompinda, menyaksikan pengucapan deklarasi netral ASN di Pilkada Rohul.
 
Pjs Bupati Masrul Kasmy, Kapolres, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan pejabat Forkompinda, menyaksikan pengucapan deklarasi netral ASN di Pilkada Rohul.  

PASIR PANGARAIAN - Dipimpin Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi, seluruh Pejabat Tinggi Pratama (Eselon) mulai Staff Ahli, Asisten, Kepala Dinas, Badan, serta Camat, Selasa (13/10/2020) siang, dilaksanakan pembacaan deklarasi yang berisi pernyataan sikap netral, dan tidak berpihak ke salah satu pasangan calon di Pilkada Rohul.

Pengucapan deklarasi sekaligus penandatanganan netral di Pilkada Rohul, digelar di Convention Hall Masjid Agung Islamic Centre (MAIC) Rokan Hulu (Rohul), digelar dalam rapat deks Pilkada serta deklarasi netralitas ASN pada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten Rohul.

Kegiatan disaksikan Pjs Bupati Rohul Drs H Masrul Kasmy. MSy, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, pejabat Forkompinda lainnya, Ketua Bawaslu dan Ketua KPU Rohul.

Masrul Kasmy dalam arahannya berharap, ASN jangan diseret seret dan dibawa bawa masuk ke ranah politik, atau mendukung salah seorang pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Rohul di pelaksanaan Pilkada Rohul.

"Karena ini akan berpengaruh ke pimpinan, sehingga ASN jangan diseret seret dan menyeretkan diri ke ranah politik. Tapi ASN agar memasang "kacamata kuda" artinya tetap fokus lakukan pelayanan publik. Karena banyak tugas yang harus dilaksanakan dalam konteks besar skala nasional, sesuai arahan Mendagri agar ASN mulai OPD, Kecamatan hingga kepala desa harus bersikap netral di Pilkada," imbau mantan Wakil Bupati Meranti.

Tambah Masrul Kasmy, dirinya secara normatif menegaskan, daripada dibawa dan terbawa bawa hal yang tidak penting, ASN agar melaksanakan tugasnya sebagai pelayan publik, karena itu akan jauh lebih penting daripada jabatan. 

"Jangan kita takut tidak dapat jabatan, karena bila anda seorang ASN profesional, maka siapapun yang menjadi kepala daerah di Rohul maka anda akan dipakai. Maka jalankan tugas kita sebagai ASN untuk memberikan pelayanan ke masyarakat," ucap Masrul Kasmy.

Kemudian, ASN diingatkan agar tetap nertral karena akan ada sanski yang diberikan bagi ASN yang mendukung salah satu paslon, dan itu sudah diatur dalam UU serta peraturan pemerintah. Sehingga ASN mulai dari tingkat tertinggi sampai ke bawahnya harus bersikap netral, karenq tugas pokok kita sebagai pejabat publik publik jauh lebih besar.

"Kita tidak punya waktu yang tidak bermanfaat, sehingga saya menghimbau agar menjalankan tugas sesuai amanah yang diberikan. Kemudian pada jenjang jenjang berikutnya di tingkat kecamatan termasuk desa-desa dan seluruh aparatur pemerintahan, nantinya juga mengucapkan deklarasi netral di Pilkada Rohul," jelasnya.

Kemudian, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, juga menambahkan terkait bagaimana membawa demokrasi yang aman dan kondusif. Dalam UU dinyatakan pejabat negara, pejabat daerah, ASN, TNI, Polri, kades, lurah, dilarang membuat keputusan salah satu paslon sehingga harus bersikap netral.

Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami Damsir SH MH, juga memberikan pemahaman terkait natralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada. Diharapkan, ASN tidak melanggar aturan yang ada dengan mendukung salah satu paslon. Berharap, agar Pilkada Rohul bisa jujur dan adil, agar pelaksanaannya bisa berjalan lancar. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Bupati Rohul, H SukimanBupati Sukiman Ingatkan ASN Pentingnya Disiplin dan Tertib Tata Kelola Administrasi
IlustrasiHeboh ASN di Pemkab Meranti Tuntut Insentif dan Ajak ASN Lainnya Berdemo
Ilustrasi ASNJadwal Libur Nataru PNS, 28-30 Desember Wajib Masuk Kerja
  Bupati Siak Alfedri menyerahkan SK CPNS.Serahkan SK CPNS, Bupati Alfedri Ingatkan ASN Harus Gerak Cepat
Puluhan pegawai honorer dari 11 OPD mendatangi kediaman Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Kamis (31/12/2020) malam,  mempertanyakan kejelasan gaji mereka.Uang Transfer Tak Cukup, Insentif ASN dan Gaji Ribuan Honorer Terancam Hangus
Ilustrasi Akan Disanksi, ASN Pemprov Riau Dilarang Tambah Libur

BERITA LAINNYA    
Ilustrasi170 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh, 2 Orang Meninggal Dunia
Tokoh pemuda Pelalawan, Dwi Surya Pamungkas 
DLH Diminta Profesional Tangani Sampah di Pangkalankerinci
Selebaran yang beredar di media sosial dan aplikasi chating.IPMK2M menduga ada penyimpangan
yang melibatkan Bupati Irwan Nasir.IPMK2M Tuntut Bupati Meranti di Kasus JSR, Irwan Nasir: Sangat Tendensius dan Sarat Kepentingan
  Walikota Pekanbaru, H FirdausWako Pekanbaru: Belajar Tatap Muka Mulai Awal Februari di Zona Kuning
Ilustrasi APAR di mobil SuzukiMobil Suzuki 2021 Sudah Dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani NazirMalam Ini, 24.640 Vaksin Covid-19 Tahap III Tiba di Riau
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved