www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Diserahkan Bupati Sukiman, 99 Warga Dapat Bantuan BSRS Melalui DAK 2020
Jumat, 25 September 2020 - 08:28:55 WIB
Bupati Sukiman didampingi sejumlah Kepala OPD, menyerahkan secara simbolis BSRS melalui DAK 2020 ke perwakilan warga penerima.
Bupati Sukiman didampingi sejumlah Kepala OPD, menyerahkan secara simbolis BSRS melalui DAK 2020 ke perwakilan warga penerima.

PASIR PANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, serahkan Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) untuk 99 warga penerima se Rohul melalui Dana Alokasi Khusus Tahun 2020, Rabu (23/9/2020) sore, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul.

Kepala Dinas Perumahan dan kawasan Permukiman (Perkim) Rohul Herry Islami mengatakan, tahun 2020 ini jumlah warga BSRS 99 orang, tersebar di lima kecamatan dari enam desa dengan dua ketegori, yakni  pembangunan rumah baru dan peningkatan kualitas.

"Setiap tahunnya dari kementerian berikan anggaran ke pemerintah daerah, berupa bantuan seperti BSRS dan yang lainnya, bertujuan lakukan perubahan terhadap salah satu kebutuhan hidup masyarakat, seperti merehab dan membangun rumah bagi masyarakat," kata Herry Islami.

Herry Islami berterima kasih ke Bupati Rohul H Sukiman, karena tanpa dirinya tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Karena bantuan ini didapatkan melalui rekomendasi dari Bupati, dan usulan itu berasal dari masyarakat bersama Kepala Desa namun tanpa rekomendasi Bupati tidak akan mungkin bantuan itu ke Rohul dan sampai ke masyarakat penerima.

Herry Islami menjelaskan, besar anggaran untuk bantuan BSRS sekitar Rp2,5 miliar yang akan dibagi di lima kecamatan dan enam desa, untuk 99 orang di antaranya 45 rumah dibangun baru dan 44 rumah akan direhab.

"Program BSRS tahun 2020 sudah pasti didapatkan 99 rumah, dan akan segera kita bangun. Jadi progam progam lain nantinya akan menyusul, contohnya, rumah layak huni atau BSRS ini juga itu nanti sesuai dengan program dan anggaran yang turun kepada kita, baru akan kita laksanakan dan program kan kembali," terang Kadis Perki.

Bupati Sukiman mengatakan, melalui program bantuan yang diberikan diperlukan gotong royong. Sebab dalam pembangunan ini akan ada pembimbing dan pengawasnya semuanya lengkap sehingga dengan semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat di lingkungan tersebut maka akan terbangun rumah swadaya yang dibantu pemerintah. Sehingga masyarakat yang belum memiliki rumah akan terbantu dengan memiliki rumah layak huni melalui bantuan stimulan tersebut.

"Kita sudah menyerahkan bantuan dari program BSRS, diberikan ke masyarakat yang benar-benar memerlukan. Prosesnya sudah dimulai dari bawah dan sudah di Survey maka tidak akan keliru, sedangkan uangnya akan diterim dari bank langsung ke nomor rekening ketua kelompok yang dibuatkan Bank Riau Kepri selaku mitra dalam pelaksanaan ini," kata Sukiman.

Bupati berharap, bantuan itu bisa memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi masyarakat terutama yang belum memiliki rumah sehingga dengan bantuan ini bisa memiliki rumah sendiri.

Hadir dalam agenda penyerahan bantuan BSRS secara simbolis, Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati, Kadis Dikpora Drs.H.Ibnu Ulya, Kadis Kominfo Drs.Yusmar.M.Si, serta tim fasilitator lapangan dan masyarakat penerima bantuan.(Adv/ Pemkab Rokan Hulu)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Suasana saat Agung terpilih aklamasi dalam Musda V DPD Demokrat Riau yang digelar tertutup. (Istimewa) Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
New Mitsubishi XpanderPaket SMART Tetap Hadir Untuk New Mitsubishi Xpander
ilustrasiHujan Deras Diprediksi Guyur Riau Malam Nanti
Telkomsel menggelar Dunia Games Awards 2021 yang diberikan kepada gamer, publisher dan pengembang game lokal, esports organizer, hingga content creator. Telkomsel Hadirkan Dunia Games Awards 2021, Apresiasi Capaian Prestasi Industri Game Indonesia
Tim pemenangan Calon Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin yang diwakili Sanusi Anwar mengambil formulir pendaftaran calon ketua KONI Riau periode 2021-2025 di KONI Riau, Selasa (30/11/2021).Tim Pemenangan Iskandar Hoesin Ambil Formulir Calon Ketua KONI Riau
  ilustrasi4 Langkah Efektif Rawat Rambut Berwarna
Walikota Pekanbaru FirdausCegah Lonjakan Kasus Covid-19, Wako Harapkan Sinergi dengan Satgas Provinsi
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil menerima penghargaan atas telah diraihnya Kopi Liberika sebagai minuman tradisional terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona IndonesiaKopi Liberika Meranti Jawara Minuman Tradisional Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia 2021
Rakor FPK sepakat membentuk perkumpulan atau Asosiasi FPK Sumatera. Bentuk Asosiasi FPK Sumatera, Ketua FPK Riau dan Sumsel Ditunjuk sebagai Ketua dan Sekretaris
Ilustrasi virus coronaWaspadai Varian Omicron, Pengawasan Pelaku Perjalanan Diperketat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved