www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
170 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh, 2 Orang Meninggal Dunia
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Acungi Jempol, Idul Adha Tahun Ini Pegawai Lapas Pasirpangaraian Sembelih 10 Ekor Sapi
Sabtu, 01 Agustus 2020 - 18:23:23 WIB
Kalapas Kelas II B Pasir Pangaraian Muhammad Lukman, pegawai Lapas lain dan Kades Sialang Jaya, bagikan daging kurban ke masyarakat Dusun Sungai Bungo, hasil penyembelihan 10 ekor sapi kurban Idul Adha 1441 H oleh pegawai Lapas dari Program "Tunkin".
Kalapas Kelas II B Pasir Pangaraian Muhammad Lukman, pegawai Lapas lain dan Kades Sialang Jaya, bagikan daging kurban ke masyarakat Dusun Sungai Bungo, hasil penyembelihan 10 ekor sapi kurban Idul Adha 1441 H oleh pegawai Lapas dari Program "Tunkin".

PASIR PANGARAIAN - Melalui Program Tabungan Kurban dari potongan kinerja atau "Tunkin" yang diterapkan ke pegawai Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian, pada Idul Adha 1441 Hijiriyah pegawai Lapas kurban 10 ekor sapi.

Program "Tunkin" patut diacungi jempol, karena itu ide Kepala Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pangaraian Muhammad Lukman, dimana setiap pegawai menabung Rp200 ribu per bulannnya.

"Saya terharu, melalui program "Tunkin" yang kita sepekati dan pertama kali kita laksanakan ternyata bermanfaat. Karena Idul Adha 1441 Hijriyah tahun ini bisa menyembelih 10 ekor sapi, semua hasil nabung puluhan pegawai kita Rp200 ribu per bulannya," kata Kalapas Kelas II B Pasir Pangaraian, Muhamamd Lukman, Sabtu (1/8/2020) saat melihat prosesi penyembelihan hewan kurban.

Dengan 10 ekor sapi yang disembelih di Idul Adha 144 Hijriyah tahun ini, Muhammad Lukman berterima kasih karena pegawainya mampu menabung untuk berkurban. Sehingga program "Tunkin" di tahun depan akan lebih ditingkatkan agar hewan yang disembelih juga bertambah.

Muhammad Lukman menambahkan, daging dari 10 ekor sapi yang disembelih diutamakan untuk warga binaan namun dengan cara dimasak. Sedangkan sebagian lagi dibagikan ke masyaramat sekitar Lapas, Pondok Pesantren (Ponpes) Raudatussalam, Panti Asuhan Budi Luhur, Panti Asuhan Alkahairiah, serta bagi masyarakat terpencil di Dusun Sungai Bungo, Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah.

"Seluruh daging kurban, kita kemas dalam kantong khusus berisi tulisan "Melalui Tunkin Tiap Bulan Alhasil Kita Berkurban." Karena kurban di lapas tahun ini murni kurban dari pegawai Lapas kita dari Program Tunkin. Saya gembira bercampur haru, karena tidak menyangka program ini bisa terlaksana," sebut Muhammad Lukman menambahkan. 

Khusus daging kurban untuk warga terpencil di Dusun Sungai Bungo Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah, Muhammad Lukman mengatakan, Sabtu sore langsung bersama sejumlah pegawainya didampingi Kades Sialang Jaya, Yuhernan Daulau mengantar dan menyerahkan 40 bungkus daging kurban ke masyarakat, dengan mengendarai sepeda motor trail. Karena di musim penghujan saat ini jalan menuju ke Duaun Sungai Bungo lebih muda dijangkau dengan sepeda motor trail. 

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Bupati Sukiman didampingi Kalapas Kelas II B Pasir Pangaraian Muhammad Lukman dan pejabat Forkompinda, menyerahkan simbolis perwakilan narapidana warga binaan yang dapat remisi di HUT RI ke 75 tahun 2020.Pemberian Remisi Umum 437 Napi Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian Digelar Secara Virtual
Tersangka dan barang bukti.Disimpan dalam Pasta Gigi, Pengunjung Selundupkan Sabu ke Lapas Kelas II B Selatpanjang
IlustrasiDua Napi Kabur dari Lapas Bengkalis, Satu Berhasil Ditangkap
  Kalapas Kelas II B Pasir Pangaraian Muhammad Lukman, pegawai Lapas lain dan Kades Sialang Jaya, bagikan daging kurban ke masyarakat Dusun Sungai Bungo, hasil penyembelihan 10 ekor sapi kurban Idul Adha 1441 H oleh pegawai Lapas dari Program "Tunkin".Acungi Jempol, Idul Adha Tahun Ini Pegawai Lapas Pasirpangaraian Sembelih 10 Ekor Sapi
Kalapad Klas II B Pasir Pangaraian M Lukman, secara simbolis serahkan surat remisi secara simbolis ke perwakilan Napi. 373 napi di lapas klas II B Pasir Pangaraian dapat remisi khusus Idul Fitri 1441 Hijriyah.373 Warga Binaan Lapas Kelas 2B Pasir Pangaraian Dapat Remisi Khusus Idul Fitri
Kalapas Kelas II B Pasir Pangaraian M Lukman, saat memaparkan program kegiatan di Lapas saat Media Gathering dengan puluhan wartawan Rohul sekaligus telekonfrens  dengan  Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI.Gelar Media Gathering dengan Wartawan di Rohul, Kalapas Akui Peran Media Sangat Penting

BERITA LAINNYA    
Ilustrasi170 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh, 2 Orang Meninggal Dunia
Tokoh pemuda Pelalawan, Dwi Surya Pamungkas 
DLH Diminta Profesional Tangani Sampah di Pangkalankerinci
Selebaran yang beredar di media sosial dan aplikasi chating.IPMK2M menduga ada penyimpangan
yang melibatkan Bupati Irwan Nasir.IPMK2M Tuntut Bupati Meranti di Kasus JSR, Irwan Nasir: Sangat Tendensius dan Sarat Kepentingan
  Walikota Pekanbaru, H FirdausWako Pekanbaru: Belajar Tatap Muka Mulai Awal Februari di Zona Kuning
Ilustrasi APAR di mobil SuzukiMobil Suzuki 2021 Sudah Dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani NazirMalam Ini, 24.640 Vaksin Covid-19 Tahap III Tiba di Riau
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved