www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Telkomsel Jaga Bumi dengan Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bupati Sukiman Hadiri Rakornis Bahas Pembangunan Nasional Usulan APBN 2021
Selasa, 21 Juli 2020 - 20:30:35 WIB
Bupati Rohul H Sukiman, Kepala Dinas PUPR Anton, Kadis Perkim dan Kepala Bappeda, hadiri Rakornis Pembahasan Pembangunan Nasional Usulan di APBN 2021 bersama Anggotanya DPR RI Komisi V Syahrul Aidi dan Kadis PUPR Riau, di Pekanbaru.
Bupati Rohul H Sukiman, Kepala Dinas PUPR Anton, Kadis Perkim dan Kepala Bappeda, hadiri Rakornis Pembahasan Pembangunan Nasional Usulan di APBN 2021 bersama Anggotanya DPR RI Komisi V Syahrul Aidi dan Kadis PUPR Riau, di Pekanbaru.

Baca juga:

APBN 2024 di Riau Capai Rp31,83 Triliun: Fokus Peningkatan Pelayanan Publik dan Pertumbuhan Ekonomi
Kinerja Perekonomian Riau Kokoh di Tengah Gejolak Global
Pendapatan APBN di Riau Capai 90,93 Persen, Realisasi Belanja 87,51 Persen

PASIR PANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Anton ST MM, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Herri Islami, Kepala Bappeda, menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis)  pembahasan usulan APBN 2021 di bidang jalan, penyediaan perumahan dan ciptakarya.

Rakornis bersama Anggota DPR RI Komisi V Syahrul Aidi, yang membawahi Pembangunan Insfratruktur dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau serta seluruh Kepala Balai di Riau, Selasa, (21/7/2020) diselenggarakan di Kantor Dinas PUPR Provinsi Riau Jalan SM Amin, Kota Pekanbaru.

Pada Rakornis, masing-masing  membicarakan teknis berbagai pembangunan startegis Nasional di Riau yang sudah diusulkan di APBN tahun 2021 mendatang.

Di antaranya terkait jalan Provinsi Riau di Wilayah Kabupaten Rohul dari Simpang Rantau Berangin Kabupaten Kampar-Simpang TB-Tandun-Pasir Pangaraian- hingga Batas Provinsi Sumatera Utara untuk penerbitan SK jalan dari Kementerian PUPR RI.

Kemudian jalan lainnya juga yang ada di Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, serta berbagai pembangunan lainnya.  

Bupati H Sukiman melalui Kadis PUPR Rohul Anton berterimakasih, dengan digelarnya Rakonis  pembahasan usulan  APBN tahun 2021 di bidang jalan, penyediaan perumahan dan ke Ciptakaryaan umumnya di Riau, serta khususnya di wilayah Rohul yang diharapkan tahun 2021 mendatang bisa terealisasi.

"Mewakili Pemkab dan masyarakat Rohul, kami sangat mengharapkan perhatian Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR RI, agar salah satu jalan lintas Provinsi Riau yang sudah diusulkan dan sudah disebarluaskan di media massa oleh Dinas PUPR Provinsi beberapa kali dapat terealisasi," kata Anton.

Ditambahkan Anton, jalan lintas provinsi (jalinprov) dari Simpang Rantau Berangin Kabupaten Kampar-Simpang TB-Tandun -Pasir Pangaraian- sampai Batas Provinsi Sumatera Utara dari Dina PUPR Riau, tahun 2021 mendatang jalannya ditingkatkan menjadi jalan nasional

Sebut Anton, Jalinprov Riau tersebut satu-satunya jalan yang dilewati berbagai kendaraan besar bermuatan hingga mencapai di atas 40 ton. Selain jalinprov Riau yang menuju Duri Kabupaten Bengkalis di sana juga perlu ada peningkatan jalannya menjadi jalan Nasional.

"Sementara kapasitas jalinprov Riau yang di wilayah Kabupaten Rohul kurang lebih 20 ton, sehingga jalan rusak akibat dari muatan berbagai kendaraan besar over kapasitas yang membuat rusak dan berlubang serta mengeluarkan banyak biaya kostnya dari APBD Riau dan juga dari APBD Rohul," sebutnya.

"Berharap secepatnya pada 2021 mendatang,  jalinprov Riau di Rohul bisa ditingkatkan menjadi jalan nasional. Sehingga selain kost pemeliharaannya makin kecil juga berbagai angkutan hasil pertanian dan perkebunan serta lainnya bisa lancar. Sehingga angkutan lintas provinsi lancar dan cepat," kata Anton menambahkan.

Anton juga menitip harapan besar kepada Syahrul Aidi, Anggota DPR RI Komisi V yang membidangi Insfratruktur termausk Gubernur Riau H Syamsuar juga Dinas PUPR serta Kepala Balai Wilayah Riau agar dapat bersama-sama menjadikan jalan Provinsi Riau di Rohul ditinggalkan menjadi jalan nasional. Juga berharap SK-nya dapat diterbitkan Menteri PUPR RI. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Dalam rangka Hari Bumi Sedunia, Telkomsel merilis kampanye video "Jejak Kebaikan" ajak pelanggan lestarikan lingkungan (foto/ist)Telkomsel Jaga Bumi dengan Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan
Ilustrasi hujan lebat disertai angin kencang melanda Riau (foto/int)Prakiraan Cuaca Riau, Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir
Ilustrasi petugas melakukan pemadaman Karhutla di Riau (foto/int)Hotspot Riau Terdeteksi di Siak dan Rohil Pagi Ini
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution.Usai Jabatan Berakhir, Pj Walikota Pekanbaru Harap Program Prioritas Tak Hilang
Honda Soekarno-Hatta.Cek Promo Mobil Baru Honda Bulan Ini, Gratis Servis Sampai Cashback Jutaan Rupiah
  Harga emas di Butik Antam Pekanbaru hari ini turun (foto/ist)Terjun Bebas, Harga Emas Antam 1 Gram Hari Ini di Pekanbaru Dibanderol Segini
Chika Kronologi Selebgram Chika dan 5 Temannya Ditangkap Polisi di Hotel Terkait Kasus Narkoba
Pameran All New Honda BR-V di Mal Ska, beberapa waktu lalu.

Efek Libur Lebaran Penjualan Honda BR- V Melonjak Drastis 62 Persen
Workshop Pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif Tahun Anggaran 2024 pada 23-24 April 2024, bertempat di Pekanbaru.Workshop Pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif di Riau Diikuti Puluhan Insan Ekraf
PT Astra Agro Lestari Tbk.Laba Bersih Astra Agro Lestari Turun 38,8 Persen
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved