www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Ramalan Zodiak Hari Ini: Capricorn, Aquarius, Pisces
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Sakit Dalam Kemiskinan, Muhammad Ali Warga Rokan Timur Penderita Infeksi Kantong Kemih, Meninggal Dunia
Rabu, 15 Juli 2020 - 22:59:29 WIB
Suasana duka di rumah Almarhum Muhammad Ali, penderita penyakit kronis kantong kemih yang meninggal dunia karena miskin dan tak miliki dana untuk berobat.
Suasana duka di rumah Almarhum Muhammad Ali, penderita penyakit kronis kantong kemih yang meninggal dunia karena miskin dan tak miliki dana untuk berobat.

ROKAN IV KOTO - Akibat penyakit kronis yang diderita serta hidup dalam kemiskinan, warga Desa Rokan Timur, Kecamatan Rokan IV Koto Muhammad Ali (41), akhirnya meninggal dunia.

Muhammad Ali sejak setahun lalu terpaksa menahan derita akibat sakit kronis yang dideritanya dampak infeksi kantong kemih Efori Lase.

Pria 3 anak itu sudah diketahui mengidap infeksi kantong kemih. Namun dikarenakan kekurangan biaya berobat, almarhum yang baru mualaf, terpaksa menahan sakit teramat dalam kemiskinan. 

Informasi Kadus I Muhammad Ramadhan, warga satu dusun sempat mengumpulkan uang untuk biaya pengobatan Muhammad Ali. Namun yang terhimpun hanya Rp1.705.000. 

"Kami sempat membawa almarhum saat sakit ke Puskesmas, pihak Puskesmas menyarankan agar dirujuk ke rumah sakit yang memiliki alat dan peralatan yang lebih lengkap," kata Kadus dengan sapaan Modan.

Karena sakit Muhammad Ali bertambah parah, rencananya semula almarhum akan dirujuk ke RSUD Rohul. Namun sebelum sempat dibawa ke rumah RSUD almarhum sudah meninggal dunia.

"Almarhum adalah mualaf yang memiliki tekad kuat memeluk Agama Islam. Bahkan sejak awal kita sudah tegaskan bahwa masuk Islam itu tidak ada pemaksaan, dan beliau dengan gigih menyebutkan bahwa ia dan keluarga masuk Islam karena niatnya yang telah bulat," ungkap Muhammad Ali. 

Sebut Muhammad Ramadhan, rencananya jenazah almarhum akan dikebumikan di TPU terdekat di Desa Rokan Timur Rabu sore.

"Saya selaku Kadus berharap, jika ada di luar sana yang hendak membantu keluarga almarhum, maka dengan senang hati warga menerima dan akan segera memberikannya ke keluarga duka. Karena anaknya 3 orang masih kecil-kecil, kasihan," kata Muhammad Ramadhan. 

Penulis: Feri Hendrawan
Editor: Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
ZodiakRamalan Zodiak Hari Ini: Capricorn, Aquarius, Pisces
intChelsea Vs Leicester: The Blues Menang 2-1 dan Rebut Posisi Tiga
Pintu masuk menuju objek wisata di Rohul ditutup petugas mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.Kapolres Perintahkan Petugas Perketat Pengawasan Warga Masuk ke Rohul
Foto bersama usai pelantikan puluhan anggota BPD di Pangkalan Kerinci, Selasa (18/5/2021).Bupati Pelalawan Minta BPD dan Kades Kelola Dana Desa Tepat Sasaran
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad SahroniAhmad Sahroni Soal Polisi Sabar Hadapi Cacian Warga di Pos Penyekatan: Sesuai Program Presisi
  Mbak YouMbak You Ramal Bencana Tsunami Akan Luluh Lantakkan Indonesia, Warga Daerah Pesisir Diminta Waspada
Israel gempur Kota Gaza.Indonesia Sumbang Rp7 Miliar Bantu Palestina
Personel Satgas Polres Rohil melakukan penyuluhan terkait pencegahan covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat.Satgas Pencegahan Covid-19 Polres Rohil Gelar Penyuluhan dan Bagikan Masker ke Warga
Peserta dari media saat discrinning sebelum dilakukan penyuntikan.Kodim 0321 Rohil Suntikkan Vaksin AstraZeneca Tahap Pertama ke 230 Orang
Buya Syafii MaarifBuya Syafii Maarif Soal Penindasan Israel terhadap Palestina: PBB Seperti Macan Ompong!
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved