www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Ramalan Zodiak Rabu, 19 Mei 2021 : Capricorn, Aquarius, Pisces
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Rakor Bersama KPU dan Bawaslu, Kapolres Rohul Siap Amankan Tahapan Pilkada
Selasa, 14 Juli 2020 - 13:32:06 WIB
Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, gelar rapat terbatas dengan KPU dan Bawaslu Rohul, untuk memastikan langsung setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Rohul berjalan aman dan lancar.
Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, gelar rapat terbatas dengan KPU dan Bawaslu Rohul, untuk memastikan langsung setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Rohul berjalan aman dan lancar.

PASIR PANGARAIAN - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Dasmin Ginting, gelar rapat terbatas dengan KPU dan Bawaslu Rohul, Senin (13/7/2020) sore. 

Rapat terbatas yang digelar diakui Kapolres Rohul, untuk memastikan langsung  dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Rohul berjalan aman dan lancar.

Kapolres Rohul Dasmin Ginting, setibanya di Kantor KPU, disambut Ketua KPU Rohul Elfendri serta Komisioner KPU, seperti Azhar Hasibuan, Cepi Abdul Husein dan Asri Siregar. Juga hadir di pertemuan itu Kasat Intelkam Polres Rohul AKP Edi Sutomo, Kasat Reskrim AKP Ranly Labolang dan Sekretaris KPU Dadang Mashnur.

Dalam pertemuan, ada sejumlah topik yang dibahas terutama terkait pelaksanaan tekhnis tahapan serta penerapan Protokol Kesehatan COVID 19 di setiap tahapan Pilkada. Untuk tahapan- tahapan krusial yang butuh pengamanan esktra pada saat pendaftaran Bapaslon, penetapan calon,  penetapan nomor urut, kampanye, hari pencoblosan hingga penetapan Paslon terpilih.

"KPU berharap secara umum ke kepolisian agar dapat bersinergi di semua tahapan. Kita butuh dukungan sepenuhnya semua tahapan, khususnya dalam penerapan Covid-19 di saat tahapan krusial," kata Ketua KPU Elfendri.

Selain Kantor KPU,  Kapolres Rohul dan jajarannya juga datangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rohul. Di sana Kapolres juga menggelar pertemuan dengan Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami.

Secara detail, Kapolres menanyakan langsung kendala pengawasan yang dihadapi Bawaslu Rohul, serta potensi permasalahan yang mungkin terjadi saat tahapan pelaksanaan Pilkada.

"Untuk kerawanan sudah dipetakan, ada beberapa yang berpotensi terjadi di Rohul baik itu Politik SARA, Black Campign, Money Politik dan potensi mobilisasi pemilih di daerah sengketa," ucap Fajrul Islami.

Ketua Bawaslu Rohul mengharapkan, agar mendapat support penuh dari Kepolisian dalam mengamankan jalannya Pilkada, khususnya memperkuat Gakumdu yang berada di Bawaslu Rohul.

Usai pertemuan dengan Komisioner KPU dan Bawaslu Rohul, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting mengakui, rapat koordinasi dengan penyelenggara Pemilu sudah beberapa kali dilakukan. Rapat ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana progres dan tahapan ke depan sehingga Polri bisa membuat rencana pengamanan dengan baik.

"Dalam rapat ini bukan langkah awal, namuni sudah beberapa kali kita lakukan sebagai bentuk keseriusan kami mengamankan setiap tahapan  Pilkada Rohul," jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, pihak Kepolisian siap mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada Rohul

"Pilkada ini adalah tugas Negara. Setiap kita memiliki tanggung jawab untuk menyukseskannya. Makanya, Kepolisian antensi betul mengamankan setiap tahapan termasuk Pemutakhiran Data Pemilih yang akan dilaksanakan pada 15 Juli 2020," janji Kapolres.

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
ZodiakRamalan Zodiak Rabu, 19 Mei 2021 : Capricorn, Aquarius, Pisces
intChelsea Vs Leicester: The Blues Menang 2-1 dan Rebut Posisi Tiga
Pintu masuk menuju objek wisata di Rohul ditutup petugas mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.Kapolres Perintahkan Petugas Perketat Pengawasan Warga Masuk ke Rohul
Foto bersama usai pelantikan puluhan anggota BPD di Pangkalan Kerinci, Selasa (18/5/2021).Bupati Pelalawan Minta BPD dan Kades Kelola Dana Desa Tepat Sasaran
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad SahroniAhmad Sahroni Soal Polisi Sabar Hadapi Cacian Warga di Pos Penyekatan: Sesuai Program Presisi
  Mbak YouMbak You Ramal Bencana Tsunami Akan Luluh Lantakkan Indonesia, Warga Daerah Pesisir di Minta Waspada
Israel gempur Kota Gaza.Indonesia Sumbang Rp7 Miliar Bantu Palestina
Personel Satgas Polres Rohil melakukan penyuluhan terkait pencegahan covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat.Satgas Pencegahan Covid-19 Polres Rohil Gelar Penyuluhan dan Bagikan Masker ke Warga
Peserta dari media saat discrinning sebelum dilakukan penyuntikan.Kodim 0321 Rohil Suntikkan Vaksin AstraZeneca Tahap Pertama ke 230 Orang
Buya Syafii MaarifBuya Syafii Maarif Soal Penindasan Israel terhadap Palestina: PBB Seperti Macan Ompong!
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved