www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Menkes Budi Gunadi: Masyarakat dan Pemerintah Harus Kerja Keras Tekan Laju Covid
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Hasil Swab 3 dan 4 Negatif, ES Warga Rohul Dinyatakan Sehat, Kini Masih di Jakarta
Minggu, 12 Juli 2020 - 20:55:44 WIB
Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Rohul, Drs Yusmar MSi
Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Rohul, Drs Yusmar MSi

PASIR PANGARAIAN - Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), berkoordinasi dengan pihak Pemerintah DKI Jakarta, terkait perkembangan tuan ES (56).

ES warga Ujung Batu, Rohul, Provinsi Riau semula dinyatakan positif COVID 19, namun ES sudah dinyatakan sehat, kini dirinya masih di Jakarta. Sedangkan anaknya BA (20) yang juga positif, dirawat di ruang isolasi RSUD Rohul

Itu disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Penangan COVID 19 H Sukiman, melalui keterangn resmi juru bicara (jubir) COVID 19 Drs Yusmar MSi dalam keterangan resmi, di media Center Tim Gugus Tugaa COVID 19 Rohul, Minggu (12/7/2020) pukul 17.02 WIB.

Yusmar menambahkan, tuan ES berdasarkan Surat Keterangan Dokter Penanggung Jawab Pasien, RS Darurat Penanganan COVID 19 Wisma Atlet Kemayoran, yang diketahui Koordinator RS Darurat Penanganan COVID 19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Kolonel Laut (K) dr RM. Tjahja Nucrobu, MKes SpOT(K) Har dengan Nomor. SKB/1894/VII/2020/RSDCWS tanggal 12 Juli 2020, dinyatakan bebas Corona. 

"Setelah dilaksanakan test swab ke 3 terhadap tuan ES di RS Darurat Wisma Atlet, Jakarta hasilnya Minggu (12/7/2020) dinyatakan negatif. Kemudian keterangan resmi mereka, Tuan ES, beralamat di Dusun Marunda, Cilincing Jakarta Utara (rumah anaknya red), yang bersangkutan sudah dinyatakan bebas COVID 19," jelas Yusmar.

Sebut Yusmar, berdasarkan hasil pemeriksaan 2 kali test Swab PCR COVID-19 tanggal 4 Juli 2020 dan 8 Juli 2020 ES dinyatakan negatif. Namun yang bersangkutan masih tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumah di Jakarta, terhitung tanggal 12 hingga 25 Juli 2020 mendatang

"Menanggapi simpang siur informasi yang berkembang, dengan ini kita luruskan dan Insya Allah, setelah melaksanakan isolasi mandiri di Jakarta dan kembali ke Rohul nantinya akan diterima oleh Pemkab Rohul dan masyarakat sebagaimana biasanya," ungkap Yusmar.

Data Tim Gugus Tugas Covid-19 atau Corona Virus Desease atau Covid-19  Pemerintah Kabupaten Rohul, sesuai Rekap Surveilens Covid 19 RSUD, Dinas Kesehatan, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rohul serta data  seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan Desa se Kabupaten Rohul, diketahui Orang Dalam Pemantauan (ODP) total 8.564 orang, dengan status masih dipantau 242, selesai pemantauan 8.322 orang. ODP baru 12 orang, bertambah ODP dipantau 3 orang, selesai dipantau15 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada penambahan PDP baru. Total PDP 71 orang, selesai perawatan 69 orang, masih dirawat 2 orang, 1 di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Pasien positif diisolasi 1 orang di RSUD Rohul.

"Pasien status positif 4 orang dengan rincian 3 orang sudah dinyataka  sehat, status positif 1 orang kini masih diisolasi. Dimana 1 orang yang baru sehat, yakni tuan ES. berdasarkan hasil sweb ke 3 dan ke 4 negatif," terangnya.

Mengantisipasi serta pencegahan wabah bencana non alam, di daerah perbatasan masih dilaksanakan pemeriksaan dan terus sosialisasi pelaksanaan New Normal. Dihimbau ke warga tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan.

"Kenakan masker, jaga jarak, hindari keramaian atau berkumpul, cuci tangan dengan sabun serta air mengalir, menunggu pengumuman resmi dari pemerintah pusat," jelas Yusmar. 

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
ilustrasi7 Kebiasaan Sehat yang Bantu Tangkal Covid-19
Sekdakab Abdul Haris, ikuti penyerahan sertifikat tanah untuk 417 warga Rohul dari Presiden RI secara virtual.417 Warga Rohul Terima Sertifikat Tanah Secara Virtual
Perayaan HUT ke-9 Swiss-Belinn SKA Pekanbaru.Kegiatan Pagi Sehat Warnai HUt ke-9 Swiss-Belinn SKA Pekanbaru
  Dinkes Rohul bersama Dinkes Riau, lakukan simulasi pelaksanaan vaksinasi Covid 19 vaksin sinovac di Puskesmas Rambah, yang akan digelar tahap awal pada 14 Januari 2021Bupati Sukiman Tak Masuk Nominasi Diberi Vaksin, Kok Bisa?
IlustrasiPerhatian, Berikut 8 Makanan 'Sehat' Sebenarnya Tak Sehat
ilustrasiTidur Telanjang Bermanfaat untuk Kesehatan, Atasi Stres & Buat Kulit Sehat

BERITA LAINNYA    
Menteri Kesehatan atau Menkes Budi Gunadi SadikinMenkes Budi Gunadi: Masyarakat dan Pemerintah Harus Kerja Keras Tekan Laju Covid
IlustrasiSudah Ditetapkan, 4 Daerah di Riau Usulkan Pelantikan Bupati dan Walikota Terpilih
Kepala Bareskrim Komjen Pol Listyo Sigit PrabowoHari Ini, Jokowi Lantik Listyo Sigit Sebagai Kapolri
  ilustrasiRamalan Zodiak Keuangan 27 Januari 2021, Gemini Dapat Rezeki Nomplok, Scorpio Batasi Pengeluaran
Anggota KPU Provinsi Riau, Firdaus SH (paling kiri) mengikuti sidang pemeriksaan pendahuluan MK secara Daring di Gedung Grand Mercure Jakarta. 
KPU Riau Dampingi 5 Daerah di Persidangan MK
Camat Dumai Timur, Zulfahren secara simbolis menyerahkan bantuan Pertamina RU II Dumai kepada Yustanto ketua MPA Kelurahan Tanjung Palas.
Mitigasi Bencana Karhutla, Pertamina Dumai Latih dan Bantu MPA Tanjung Palas
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved