www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Banyak Kebocoran, DLHK Diminta Perbaiki Pola Pungutan Retribusi Sampah
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bupati Sukiman Tinjau Posko Perbatasan Provinsi di Tambusai Barat, Serap Keluhan Petugas
Senin, 01 Juni 2020 - 12:06:41 WIB
Bupati Sukiman, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati dan rombongan, memantau  posko pemantauan di perbatasan Tambusai Barat Kabupaten Rohul dengan Kabupaten Padang Lawas, Sumut.
Bupati Sukiman, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati dan rombongan, memantau  posko pemantauan di perbatasan Tambusai Barat Kabupaten Rohul dengan Kabupaten Padang Lawas, Sumut.

TAMBUSAI -  Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman tinjau posko pemantauan di perbatasan Tambusai Barat Kabupaten Rohul dengan Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara (Sumut). Bupati secara simbolis serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Tambusai Barat, Jumat (29/5/2020). 

Dalam tinjauan posko, Bupati H Sukiman didampingi Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi, Kadis TPH Rohul Mubrizal SP MMA, Inspektur Inspektorat Rohul H Helfiskar SH MH, Kadis DPMPD Rohul Margono S.Sos M.Si, Camat Tambusai Muammar Ghadafi S.Sos dan Kepala Desa Tambusai Barat Amran HR.

Di Posko itu, terlihat Bupati Rohul H Sukiman berikan dukungan semangat serta arahan kepada petugas, agar tetap fokus dan menjaga diri saat menjalankan tugas  dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan.

“Peninjauan posko di daerah perbatasan Tambusai Barat-Padang Lawas untuk memastikan kesiapan dan keluhan petugas dalam menjaga Posko pemantauan pencegahan penyebaran Covid-19. Terkait adanya beberapa keluhan petugas nanti akan kita jadikan sebagai evaluasi dan akan kita koordinasikan dengan Dinkes Rohul,” ungkap Sukiman

Walaupun Kabupaten Rohul masuk Zona Hijau dan akan menerapkan New Normal menuju masyarakat produktif dan aman COVID 19, Bupati H Sukiman berpesan ke petugas posko pemantauan di daerah perbatasan untuk terus meningkatkan penjagaannya kepada warga yang masuk dalam menekan angka Virus Corona di Rohul.

 “Kita tinjau posko perbatasan di Tambusai Barat untuk mengetahui kesiapan petugas pasca lebaran Idul Fitri. Kami juga akan terus melakukan pemantauan di beberapa titik posko dan juga check point perbatasan dan dilakukan peningkatan penjagaan serta mengecek warga yang masuk ke Rohul,”  kata Bupati, yang Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Rohul.

Bupati Sukiman mengakui, petugas penjagaan posko perbatasan yang terdiri Kepolisian, TNI, Diskes, BPBD, Dishub Provinsi dan Kabupaten, Satpol PP Rohul sudah melaksanakan tugas dengan baik memakai APD yang telah disiapkan oleh Pemkab Rohul.

Mantan Dandim Inhil berharap, dengan peningkatan penjagaan di setiap posko dan check point yang ada di Kabupaten Rohul bisa menekan penyebaran Covid-19, sehingga Rohul tetap aman dan tidak tertular virus Corona.

Kepala Posko Penjagaan perbatasan Tambusai Barat Iptu Suharman mengaku, dalam penjagaan posko perbatasan di Tambusai Barat secara umum tidak ada kendala yang berarti. Meski demikian diakui Suharman, masih banyak ditemui masyarakat yang tidak mau melaksanakan Protokol Kesehatan seperti memakai masker.

Bentuk proteksi, Iptu Suharman mengaku di Posko Perbatasan Tambusai Barat Pasca Lebaran Idul Fitri tetap dilakukan penjagaan ketat di pintu masuk. Bagi warga lain yang masuk ke Rohul diberlakukan sejumlah prosedur, mulai cek suhu tubuh, penyemprotan desinfektan, hingga surat keterangan sehat jika berasal dari zona merah COVID-19.

“Prinsipnya sepanjang belum ada perintah melonggarkan, yang namanya warga selain Riau yang masuk ke Rohul tanpa adanya keterangan surat yang dibutuhkan seperti rapit tes, surat dari Pemerintah setempat bebas Covid-19 tetap kita putar balikkan, tapi warga Riau yang berkunjung ke Ujung Batu Sosa Sumut atau sebaliknya keluarganya di Rohul hanya sebatas lebaran dan menginap kita kasih kelonggaran,” terangnya.

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Sekretaris Komisi I DPRD Pekanbaru, Muhammad Isa LahamidBanyak Kebocoran, DLHK Diminta Perbaiki Pola Pungutan Retribusi Sampah
Penyerahan sertifikat oleh Bupati Rohil.Bupati Rohil Serahkan Sertifikat Tanah Kantor Bawaslu
XL AxiataHadapi Kompetisi Ketat dan Pandemi, Kinerja XL Axiata Kembali Tumbuh di Kuartal Kedua 2021
Ilustrasi. Foto: DetikChina Diamuk Varian Delta, Rekor Kasus Tertinggi Sejak 6 Bulan Lalu
Sertifikat VaksinCara Mengatasi Sertifikat Vaksin Covid-19 yang Belum Muncul di Link PeduliLindungi.id
  IlustrasiTerdampak PPKM, Penjualan Mobil Bulan Juli di Riau Turun
Gubernur Riau, SyamsuarRiau Berdaya Saing Jadi Tema HUT ke-64 Riau, Begini Penjelasan Gubri
IlustrasiSiang Cerah Berawan, Riau Bakal Diguyur Hujan Malam Nanti
ilustrasiRamalan Zodiak 5 Agustus: Capricorn, Aquarius, Pisces, Kerja Kerasmu Tak Akan Sia-sia
ilustrasiPertamina Mulai Kelola Blok Rokan dari Chevron 9 Agustus
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Tanoto Foundation Donasikan 3.000 unit Oxygen Concentrator ke Kementerian Kesehatan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved