www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Banyak Kebocoran, DLHK Diminta Perbaiki Pola Pungutan Retribusi Sampah
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Rohul Masuk Pilot Percontohan New Normal di Riau, Bupati Imbau Masyarakat Lebih Disiplin
Kamis, 28 Mei 2020 - 19:39:47 WIB
Bupati Sukiman, Vicon terbatas dengan Gubri. Tiga kabupaten di Riau termasuk Rohul, akan dijadikan pilot percontohan penerapan New Normal di Riau.
Bupati Sukiman, Vicon terbatas dengan Gubri. Tiga kabupaten di Riau termasuk Rohul, akan dijadikan pilot percontohan penerapan New Normal di Riau.

PASIR PANGARAIAN - Pemerintah Provinsi Riau, telah menetapkan tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Kuantan Singingi, Rokan Hilir dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sebagai pilot percontohan penerapan New Normal di Riau guna mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman Covid-19.

Dalam menerapkan New Normal di Negeri Seribu Suluk, Bupati Rohul H Sukiman, mengimbau masyarakat agar tingkatkan kedisipinan. Kedisiplinan sebagai kunci memutus mata rantai COVID- 19, mulai kedisiplinan menjaga jarak fisik dan sosial, termasuk disiplin memakai masker.

Itu disampaikan Bupati Rohul H Sukiman, saat Video Conference (Vicon) dengan Gubernur Riau terkait rapat Evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Riau sekaligus Sosialisasi Mewujudkan Masyarakat yang Produktif dan aman Covid-19, di pendopo Rumdis Bupati, Kamis (28/5/2020).

Bupati Sukiman juga menambahkan, sesuai kebijakan Pemerintah dan Pemprov Riau, Pemkab Rohul siap melaksanakan tatanan hidup baru dalam mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19, apalagi Kabupaten Rohul dinilai berhasil mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, terbukti kini Rohul masuk zona hijau dan ditetapkan Pemprov Riau sebagai percontohan penerapan New Normal dalam rangka menuju masyarakat yang produktif dan aman dari COVID-19. Saya menghimbau masyarakat agar tetap patuh dan taat melaksankaan imbauan pemerintah dan disiplin mencuci tangan dan memakai masker,” harap Bupati Sukiman.

Sukiman mengaku, penerapan disiplin ini bukan hanya di kalangan TNI-Polri saja, tetapi juga harus dilaksanakan masyarakat sipil. Karena disiplin itu harus ditanamkan di setiap diri masing-masing, terutama disiplin dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memakai masker dan mencuci tangan.

“Kita sudah melaksanakan upaya secara rutin memberikan pemahaman disiplin, menurut mereka disiplin itu khusus untuk TNI-Polri saja, padahalkan tidak, disiplin itu harus ditanamkan pada setiap orang, hal itu tidak bosannya kita sampaikan, baik melalui imbauan maupun Vicon dengan Camat, Kades, RT dan RW,” ucap H.Sukiman

Di Vicon itu, Bupati Sukiman juga menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 di Rohul. Ia mengatakan meski Rohul masuk Zona Hijau, tapi terus meningkatkan pengawasan di 8 (Delapan) Posko Perbatasan.

"Gubernur, meski Rohul masuk Zona Hijau, tapi kami tetap melakukan meningkatkan pengawasan 8 Posko di perbatasan, seperti Rokan IV berbatasan dengan Sumbar, Posko Bangun Puba dengan Padang Lawas Utara, Posko di Tambusai dan Tambusai Utara, simpang TB Tandun, dan Kabun dengan Kampar,” ujarnya.

Gubernur Riau H. Syamsuar mengapresiasi pretasi atas kerja keras Pemkab dan Tim Gugus Tugas Kabupaten Rohul dalam menekan Covid-19 di Rohul.

“Ini prestasi baik atas kerja keras Bupati bersama Forkompinda serta Tim Gugus Tugas ini harus dipertahankan, apalagi pasca lebaran ini posko pemantauan harus ditingkatkan dan mencegah kerumunan massa harus melibatkan tokoh agama sampai ke tingkat desa yang menjadi corong memyampaikan pesan moral tentang pencegahan Covid-19,” katanya

Gubri H Syamsuar mengakui juga telah menetapkan Kabupaten Rohul, Kuantan Singingi dan Rokan Hilir untuk menerapkan new normal. Mengingat daerah Rohul tak lagi memiliki penambahan kasus positif Covid-19 selama 2 bulan terakhir. 

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Sekretaris Komisi I DPRD Pekanbaru, Muhammad Isa LahamidBanyak Kebocoran, DLHK Diminta Perbaiki Pola Pungutan Retribusi Sampah
Penyerahan sertifikat oleh Bupati Rohil.Bupati Rohil Serahkan Sertifikat Tanah Kantor Bawaslu
XL AxiataHadapi Kompetisi Ketat dan Pandemi, Kinerja XL Axiata Kembali Tumbuh di Kuartal Kedua 2021
Ilustrasi. Foto: DetikChina Diamuk Varian Delta, Rekor Kasus Tertinggi Sejak 6 Bulan Lalu
Sertifikat VaksinCara Mengatasi Sertifikat Vaksin Covid-19 yang Belum Muncul di Link PeduliLindungi.id
  IlustrasiTerdampak PPKM, Penjualan Mobil Bulan Juli di Riau Turun
Gubernur Riau, SyamsuarRiau Berdaya Saing Jadi Tema HUT ke-64 Riau, Begini Penjelasan Gubri
IlustrasiSiang Cerah Berawan, Riau Bakal Diguyur Hujan Malam Nanti
ilustrasiRamalan Zodiak 5 Agustus: Capricorn, Aquarius, Pisces, Kerja Kerasmu Tak Akan Sia-sia
ilustrasiPertamina Mulai Kelola Blok Rokan dari Chevron 9 Agustus
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Tanoto Foundation Donasikan 3.000 unit Oxygen Concentrator ke Kementerian Kesehatan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved