www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Makin Silau Nih, Harga Emas Antam 1 Gram di Pekanbaru Naik Tipis Jadi Rp1.347.000
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bupati Sukiman Pimpin Apel Siaga Penanggulangan Bencana Daerah 2019
Senin, 09 Desember 2019 - 19:17:12 WIB

PASIR PANGARAIAN - Upacara apel siaga penanggulangan bencana daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Senin (9/12/2019) pagi.

Bupati Rohul H Sukiman, sebagai pembina apel, sedangkan pemimpin apel Danramil 02/ Rambah Kapten Inf kasmir. 

Apel siaga juga diikuti seluruh ASN di lingkungan Pemkab Rohul, camat, kepala desa, 1 SST dari Kodim 0313/KPR, 1 SST dari BPBD Rohul, 1 SSK dari Polres Rokanhulu, serta 1 SST dari Satpol PP Rohul. 

Juga hadir Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, SIP, diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Rohul Kapten Inf Yuhardi, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK, yang diwakili Wakapolres Kompol Willy Kartamanah, Kadis Diskominfo Rohul Drs Yusmar, MSi, Kepala BPBD Rohul H Zulkifli Said, Kepala Dinas Sosial P3A Hj Sri Mulyani, perwakilan perusahaan se-Rohul.

Bupati Sukiman dalam arahannya mengatakan, Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG peringatkan dini cuaca di sejumlah daerah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat disertai angin kencang dan petir. Daerah yang memiliki potensi konflik dari faktor lokal dengan nilai indeks kapabilitas atmosfer sedang dan kuat terdapat di beberapa wilayah di Sumatera ini. 

Ditambah Bupati, akibat curah hujan lebat dalam beberapa bulan terakhir ini telah terjadi sejumlah bencana alam seperti banjir yang melanda di sejumlah kecamatan, angin puting beliung, dan terakhir tanah longsor yang terjadi di Rokan IV Koto mengakibatkan dua korban meninggal dunia.  

"Bencana yang terjadi merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama baik itu pemerintah, masyarakat, perusahaan-perusahaan yang ada di daerah Rohul," ucap Bupati.

Bupati juga megimbau terutama instansi yang ada, agar ikut serta dan bertanggung jawab dalam penanganan ataupun pencegahan bencana alam, 

"Tupoksi masing-masing kerjasama dan koordinasi yang kuat akan membuat pelayanan kita ke masyarakat menjadi maksimal dan dirasakan langsung masyarakat. Bencana alam di kabupaten terutama daerah rawan bencana baik banjir maupun karhutla hingga saat ini kita masih belum dapat sepenuhnya mampu meniadakan risiko bencana yang disebabkan oleh kejadian atau peristiwa alam ini," tukas Bupati.

"Dengan meningkatnya intensitas bencana yang terjadi akhir-akhir ini, maka upaya penanggulangan bencana di wilayah ini harus kita lakukan secara terkoordinasi dan terencana di jajaran lintas pemerintah dan lintas sektor, sehingga terbangun kesamaan langkah dalam penanganan penanggulangan bencana yang terpadu dan komprehensif," imbau Bupati Sukiman

Bupati juga berharap ke seluruh perusahaan swasta yang ada, hendaknya dapat berperan aktif untuk mendukung kinerja terutama aktif dalam pencegahan ataupun dalam pemberian bantuan untuk korban bencana alam. 

Bupati juga mengucapkan rasa terima kasihnya ke pihak kepolisian, pasukan TNI yang selalu aktif di tengah masyarakat baik dalam pelayanan maupun dalam penanganan bencana, dan rasa terimakasih juga diucapkan ke staf BPBD Kabupaten Rohul atas kesungguhan dan kerja keras dalam pengabdiannya demi kemanusiaan, sehingga dampak dari masalah bencana alam yang terjadi beberapa bulan lalu dapat diatasi dengan secepatnya.

Usai pelaksanaan apel siaga penanggulangan bencana daerah Bupati Rokan Hulu beserta seluruh anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas , BPBD bersama- sama mengucapkan Deklarasi Rokanhulu Stop Bebas Asap Tahun 2020. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi harga emas di Pekanbaru naik lagi di akhir pekan (foto/int)Makin Silau Nih, Harga Emas Antam 1 Gram di Pekanbaru Naik Tipis Jadi Rp1.347.000
Normalisasi drainase dilakukan PUPR Pekanbaru (foto/int)Banyak Drainase Alami Pendangkalan dan Tersumbat Sampah, Ini Tindakan PUPR Pekanbaru
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.Pj Wako Pekanbaru Beri Peringatan Agar Jangan Ada Pungli Dalam PPDB
PSPS Riau.Persiapan Liga 2 Musim 2024/2025, Management PSPS Riau Lakukan Evaluasi
Platform migas lepas pantai. Istimewa/SKK Migas.SKK Migas Dorong Kontraktor Manfaatkan Momentum Lonjakan Harga Minyak
  Ilustrasi proses water bombing titik Karhutla di Riau (foto/int)BMKG: Akhir Pekan Riau Nihil Titik Api
Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Siak Husni MerzaAlfedri Kembali Jadi Bakal Calon Bupati Siak, Tetap Berpasangan dengan Husni di Pilkada Siak 2024
Indra Gunawan Eet.Indra Gunawan Eet Disiapkan Maju di Pilkada Bengkalis 2024, Kembali Bertarung dengan Kasmarni
Ketua Nasdem Dumai Paisal yang saat ini menjabat Wako Dumai dan Ketua Demokrat Dumai, Prapto Sucahyo.Pilwako Dumai 2024, Ketua DPC Demokrat Dumai Mulai
PJ Walikota Tanjungpinang Hasan.(Istimewa)PJ Walikota Tanjungpinang Jadi Tersangka Kasus Pemalsuan Surat Tanah
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved