www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Pekanbaru Berpotensi Hujan pada Sore Hari Nanti
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pantau Kondisi Pasca Banjir, Bupati Sukiman Kunjungi Pawan Serahkan Bantuan
Senin, 25 November 2019 - 16:38:52 WIB
Bupati Rohuo H.Sukiman, salurkan berbagai bantuan ke warga korban banjir Pawan Desa Rambah Tengah Hulu Kecamatan Rambah. Bupati juga menyempatkan memantau kawasan sungai yang abrasi akibat dikikis banjir yang melanda kemarin dan merendam 200 lebih rumah warga.
Bupati Rohuo H.Sukiman, salurkan berbagai bantuan ke warga korban banjir Pawan Desa Rambah Tengah Hulu Kecamatan Rambah. Bupati juga menyempatkan memantau kawasan sungai yang abrasi akibat dikikis banjir yang melanda kemarin dan merendam 200 lebih rumah warga.

PASIR PANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, Senin (25/11/2019) pagi, pantau masyarakat serta kawasan pasca banjir di Pawan Desa Rambah Tengah Hulu (RTH) Kecamatan Rambah. Sekaligus, menyalurkan bantuan ke para korban banjir.

Bupati berkunjung bersama rombongan pengurus dari Palang Merah Indonesia (PMI) Rohul, Sekretaris BPBD Rohul, pihak Disos P3A Rohul, Kepala Dinas PUPR Anton, Kadishub Andianto, Camat Rambah Fatahnalia Putra, Kades RTH Adlles, serta perangkat desa RTH, dan ratusan masyarakat.

Bupati dengan mengenakan sepatu boat, turun langsung ke genangan air sisa sisa banjir kemarin, akibat luapan sungai Pawan yang sempat merendam 200 lebih rumah warga yang jaraknya bederkatan dengan sungai hingga kedalam 1 meter.

Secara simbolis, Bupati Sukiman menyerahkan bantuan 100 paket sembako dari PMI Rohul terdiri 5 kg beras,1 kg minyak goreng, 1 kg gula pasir, 6 bungkus mie instant. Juga ada bantuan makanan tambahan untuk balita 168 bungkus dan untuk ibu hamil 60 kotak. Selain itu, bantuan Disos P3A berupa mie instant, minyak goreng, sarden dan air mineral ditambah dari BPBD Rohul Family Cid (handuk, sabun, selimut dan peralatan mandi anak).

Diskes Rohul bekerjasama UPTD Puskesmas Rambah, juga membuka posko pengobatan gratis bagi masyarakat Pawan pasca banjir.

Bupati menginggatkan seluruh masyarakat Rohul yang bermukim di tepian sungai, agar selalu waspada terhadap bencana banjir, karena saat ini tingginya curah hujan di Rohul bisa menyebabkan banjir kapan saja terjadi.

Kemudian, agar masyarakat pasca banjir juga melakukan gotong royong membersihkan lingkungannya dari sampah yang hanyut teebawa banjir. Selain itu, penyakit pasca banjir yang kerap datang juga diharapkan masyarakat segera membersihkan lingkungannya sehingga terbebas penyakit pasca banjir.

"Masyarakat agar selalu waspada, karena banjir bisa datang kapan saja, terutama warga yang bermukim di tepian sungai di Rohul ini. Juga agar masyarakat bisa membersihkan lingkungannya pascabanjir agar terhindar penyakit pasca banjir," imbau Bupati.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Bupati Sukiman bersama Kadis PUPR Anton, melihat kondisi jembatan Pawan pasca banjir. Bupati meminta Anton untuk membangun turap di sisi Hulu dan Hilir jembatan Sungai Pawan, karena sebagian tanah warga sudah tergerus air banjir.

"Tolong nanti anggarkan, untuk bangun turap penahan tebing. Nanti rumah warga hanyut ke sungai, apalagi sisi bagian tepian sungai sudah abrasi terbawa arus sungai banjir," kata Bupati ke Anton.

Batuan yang disalurkan baik PMI, Disos, Diskes, BPBD sementara ditiitpkan di Kantor Desa RTH yang nantinya disalurkan pihak desa langsung ke warga korban banjir. Sedangkan untuk jumlah bantuan, nantinya akan disesuaikan dengan jumlah warga Pawan yang jadi korban banjir, kini pihak desa dan BPBD masih mendata warga korban banjir Pawan. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Bupati Rohul SukimanBupati Sukiman Dukung Vaksinasi Covid 19 di Rohul Tahap I Termin 2
Bupati Sukiman, didampingi Kepala Pela BKPP Rohul, H Fhatanalia Putra, secara simbolis menyerahkan SK pengangkatan 165 CPNS formasi 2019 di lingkungan Pemkab Rohul.Bupati Sukiman Serahkan SK Pengangkatan 165 CPNS Rohul
IlustrasiAgar Cepat Atasi Banjir, Longsor dan Jalan Berlubang, PUPR Riau Minta UPT Siaga 24 Jam
  Bupati Sukiman, Sekda Abdul Haris, para Aisten, dewan pengawas dan Dirut BPR Rohul Anggi Firmansyah serta pegawai BPR lainnya, saat ramah tamah dengan Bupati Rohul.Bupati Sukiman Bangga BPR Rohul Raih Laba Rp280 Juta dalam Waktu 8 Bulan
istXL Axiata Kirim Donasi untuk Korban Banjir Batam
Penyerahan bantuan Alquran dan buku tulis.Warga Sakai Terima Program DMPA dan Alquran Juzz Amma PT AA APP Sinar Mas

BERITA LAINNYA    
IlustrasiPekanbaru Berpotensi Hujan pada Sore Hari Nanti
ilustrasiRamalan Zodiak Keuangan 27 Januari 2021, Gemini Dapat Rezeki Nomplok, Scorpio Batasi Pengeluaran
Anggota KPU Provinsi Riau, Firdaus SH (paling kiri) mengikuti sidang pemeriksaan pendahuluan MK secara Daring di Gedung Grand Mercure Jakarta. 
KPU Riau Dampingi 5 Daerah di Persidangan MK
  Menteri Kesehatan atau Menkes Budi Gunadi SadikinMenkes Budi Gunadi: Masyarakat dan Pemerintah Harus Kerja Keras Tekan Laju Covid
IlustrasiSudah Ditetapkan, 4 Daerah di Riau Usulkan Pelantikan Bupati dan Walikota Terpilih
Kepala Bareskrim Komjen Pol Listyo Sigit PrabowoHari Ini, Jokowi Lantik Listyo Sigit Sebagai Kapolri
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved