www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
547 Nakes di Pelalawan Sudah Divaksin Covid-19 Dalam Sepekan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bupati Rohul Dapat Penghargaan dari Balai Bahasa Riau karena Utamakan Bahasa Negara di Ruang Publik
Kamis, 21 November 2019 - 17:17:31 WIB
  Mewakili Bupati Rohul H Sukiman, Kabag Umum Setda Rohul Abdullah SE, terima penghargaan dari Kepala Balai Bahasa Riau, Badan‎ Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Kemendikbud RI, Songgo Siruah.
Mewakili Bupati Rohul H Sukiman, Kabag Umum Setda Rohul Abdullah SE, terima penghargaan dari Kepala Balai Bahasa Riau, Badan‎ Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Kemendikbud RI, Songgo Siruah.

PEKANBARU - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, atas nama Pemerintah Kabupaten Rohul kembali, dapat penghargaan dalam bentuk piagam dengan predikat terkendali (Nilai A) dalam pengutamaan Bahasa Negara pada Ruang Publik periode 2019, Kamis (21/11/2019).

Piagam penghargaan diberikan pada Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 63 Tahun 2019 tentang Penggunaan Bahasa Indonesia, diprakarsai Kemendikbud RI, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Balai Bahasa Riau, di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Balai Bahasa Riau, Badan‎ Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Kemendikbud RI, Drs. Songgo Siruah, M.Pd, dan diterima oleh Bupati Rohul Sukiman, diwakili Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Rohul Abdullah SE.

Kegiatan dibuka Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si, diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal Zen, dan dihadiri para perwakilan pemerintah kabupaten/ kota se-Riau, Civitas Akademik, perwakilan Persatuan Hotel dan Restoran, serta perwakilan dari sejumlah universitas yang ada di Riau.

‎Informasi Kabag Umum Setdakab Rohul, Abdullah, piagam penghargaan diberikan kepada Bupati Rohul atas keberhasilan Pemkab Rohul memperoleh predikat terkendali (Nilai A) dalam pengutamaan Bahasa Negara pada Ruang Publik periode 2019.

‎Mantan Kabag Humas Setdakab Rohul ini menambahkan, bahwa predikat terkendali (Nilai A) diterima oleh tiga kabupaten di Provinsi Riau.

"Dari tiga kabupaten yang menerima predikat terkendali (Nilai A) ini, salah satunya adalah Kabupaten Rohul," jelas Abdullah, Kamis siang.

Abdullah juga mengungkapkan, bahwa penghargaan tersebut diberikan atas penilaian dilakukan Tim Balai Bahasa Riau, dalam penggunaan Bahasa Indonesia pada ruang publik di Kabupaten Rohul tahun 2019‎.

"Kita mensyukuri penghargaan yang telah diberikan atas penilaian pengunaan Bahasa Indonesia di ruang publik dari Balai Bahasa Riau ini," ucap Abdullah.‎

"Semua ini atas dorongan bapak Bupati Rohul yang mengharuskan mengunakan Bahasa Indonesia, dalam setiap pelayanan publik. Itu untuk mempermudah pemahaman masyarakat di layanan publik di Pemerintahan Kabupaten Rohul," tambahnya.

Abdullah juga mengaku, selain penyerahan piagam penghargaan, di acara sosialisasi tersebut juga dideklarasikan Pengutamaan Bahasa Negara sebagai Bahasa Indonesia dalam mengimplementasikan Peraturan Presiden Nomor 63 tahun 2019.

Tiga implementasi Perpres Nomor 63 tahun 2019, yaitu pertama mengutamakann Bahasa Indonesia di ruang publik masing-masing, kedua mengutamakan Bahasa Indonesia dalam naskah dinas masing-masing, dan ketiga mengutamakan Bahasa Indonesia di lingkungan kerja masing-masing.

‎Dimana sebelumnya, Kadis Kebudayaan Provinsi Riau, ‎Yoserizal Zen saat membuka acara berharap, 12 kabupaten/ kota di Riau agar tetap menggunakan Bahasa Indonesia di ruang publik, termasuk di hotel, restoran, dan lainnya, karena Bahasa Indonesia sebagai pemersatu bangsa dan sebagai bingkai NKRI. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra didampingi dua pimpinan DPRD serta Bupati Sukiman, sahkan dua Ranperda MTDA dan Penyakit Menular menjadi Perda dalam sidang paripurna kemarin.
DPRD Rohul Sahkan Perda MDTA dan Penyakit Menular, Bupati Beri Apresiasi
Bupati Sukiman hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Program Studi PAI Angkatan XII dan Program Studi Ahwal Syakhsiyah Angkatan II, STAI Tuanku Tambusai, Senin (11/1/2021). Foto ISTDukung Program STAI, Bupati Sukiman Komit Wujudkan SDM Cerdas Berkualitas
Bupati Rohul, SukimanBupati Sukiman Ingatkan Seluruh ASN Disiplin dan Tertib Kelola Administrasi
  Bupati Rohul SukimanOPD Diimbau Siapkan Program Kerja, Bupati Rohul Dukung Investasi Tingkatkan Ekonomi Daerah
Dinkes Rohul bersama Dinkes Riau, lakukan simulasi pelaksanaan vaksinasi Covid 19 vaksin sinovac di Puskesmas Rambah, yang akan digelar tahap awal pada 14 Januari 2021Bupati Sukiman Tak Masuk Nominasi Diberi Vaksin, Kok Bisa?
Bupati Rohul H.Sukimanr bersamaPRD Rohul, sepakat mengesahkan Ranperda Pemekaran Desa dalam wilayah Kabupaten Rohul, menjadi peraturan daerah.
15 Tahun Menanti, Akhirnya Perda Pemekaran Desa Disahkan di Era Sukiman

BERITA LAINNYA    
Ilustrasi547 Nakes di Pelalawan Sudah Divaksin Covid-19 Dalam Sepekan
istXL Axiata Kirim Donasi untuk Korban Banjir Batam
Salah satu kegiatan mengolah sagu di Kabupaten Kepulauan MerantiSagu Diusulkan Jadi Komoditas Tambahan Bansos Sembako di Kepulauan Meranti
  Vaksin Sinovac1.402 Orang di Riau Telah Jalani Vaksinasi
Foto bersamaProduk UMKM Riau, 430 Set Wooden Cooler Box Diekspor ke Kansas AS
Rapat membahas kesiapan sekolah tatap muka di Inhu.Pemkab Inhu Rapat Bahas Belajar Tatap Muka, Sekda Berharap Angka Covid-19 Turun
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved