www.halloriau.com
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Demi Negeri Seribu Suluk, Gustian Riau Rela Bolak-balik Batam-Pasir Pangaraian
Minggu, 20 Oktober 2019 - 11:57:33 WIB
Gustian Riau (baju putih peci hitam) saat pulang bersilaturahmi ke kampung halaman.
Gustian Riau (baju putih peci hitam) saat pulang bersilaturahmi ke kampung halaman.

PASIR PANGARAIAN -  Saat ini, Gustian Riau rajin pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Rohul. Ia harus rela bolak balik Batam - Pasair Pangaraian hanya demi memajukan kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berjuluk Negeri Seribu Suluk.

Dr H Gustian Riau BSc yang juga salah seorang bakal calon Bupati Rohul 2020-2025, rela bolak-balik Batam-Pasir Pangaraian, demi untuk kemajuan penbangunan di Rohul lebih baik lagi ke depannya.

Itu ditegaskan Gustian Riau, Sabtu (19/10/2019) usai silaturahmi dengan para pendukung dan masyarakat di Sekretariat "Gustian Riau" di Jalan Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian, Pasir Putih Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Sabtu (19/10/2019).

Diakuinya, sekretariat ini dibentuk untuk menerima aspirasi dan berkumpulnya para pendukung dan masyarakat,‎ sekaligus berunding bersama untuk rencana pembangunan Rohul.

"Pertama alasan dibangunnya sekretariat ini, dalam rangka pendekatan ke masyarakatlah," kata Gustian Riau.

Gustian juga mengaku, saat ini dirinya sering di Pasir Pangaraian ketika akan sosialisasi saja, dan kegiatan tidak mengganggu pekerjaannya‎ sebagai PNS di Pemko Batam, Kepulauan Riau, karena memanfaatkan hari libur kerjanya.

"Tahapan masih panjang baru bulan Maret (2019), partai saja yang buka baru tiga‎ (pendaftaran bakal calon Bupati Rohul untuk Pilkada)," ucap Gustian Riau. 

‎Ditanya perahu yang akan mengusungnya di Pilkada Rohul, Gustian mengaku‎ untuk perahu dirinya masih tahap pendekatan dan membangun komunikasi politik dengan seluruh partai.

"Untuk perahu masih proses, sama perahu-perahu yang ada masih ada yang Munas‎, ada yang belum Munas lagi," ungkap Gustian, dan mengakui sejauh ini sudah mendekati hampir seluruh Parpol yang punya kursi di DPRD Kabupaten Rohul.

"Bila nanti memang Allah mengizinkan tentu akan ada keputusan partailah, keputusan partai itu nanti hasil daripada survey. Survey kan belum," tambahnya.

Sebagai PNS dengan jabatan strategis Eselon II di Pemko Batam, Gustian tidak berpikir soal jabatannya saat ini. Namun ia hanya berpikir untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Rohul ke depannya.

"Kita membangun Rohul ya kita bangun Rohul," optimis pria yang lahir pada 30 Agustus 1969 ini.

Bila hasil survey dirinya bagus, dan ada partai pengusung, Gustian Riau mengaku siap maju sebagai calon Bupati Rohul, dan siap mengundurkan diri sebagai abdi negara. 

Gustian juga bisa membahas calon pendamping, karena menurutnya tahapan Pilkada Rohul 2020 masih panjang. Saat ini, ia lebih memanfaatkan waktu dengan banyak silaturahmi dan diskusi untuk membangun Rohul lebih baik ke depannya.

Komitmen dirinya maju di Pilkada Rohul 2020 sebagai Balon Bupati dengan visi misi "Membangun Rohul lebih maju dari sektor ekonomi, pariwisata, dan infrastruktur". Diakuinya, pembangunan di Rohul sudah bagus, namun harus diperkuat lagi.‎

"Sekarang sudah bagus kok, cuma lebih bagus lagi kita lakukan pembinaan lagi," ucap Gustian Riau. (Hendra)

Gustian Riau silaturrahmi dengan ketua Golkar PK Rambah H Sarkewi SE, serta masyarakat lain saat sarapan pagi di kedai kawasan Pasar Lama, Pasir Pangaraian.

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Gubernur Riau Syamsuar.Gubri: Kabupaten/Kota yang Ingin Terapkan PSBB Silahkan, Tapi Lihat Dulu Kesiapan Daerah
Korwil Wilayah II (Jambi, Sumsel, Kepri, Riau) koordinasi dan supervisi, KPK Abdul Haris. Foto: AntaraKunjungi DPRD Riau, KPK: Kepala Daerah Tersandung Kasus Korupsi, Riau Jadi Perhatian
Telegram yang dikirimkan Mendagri ke Pemprov Riau. Bila Berdasarkan Telegram Mendagri, Harris-Zardewan Bisa Dilantik Hari Ini, Tapi...
  Sensus Penduduk 2020.BPS Riau Minta Kepala Daerah Dukung Sensus Penduduk 2020 agar Sukses
Kantor KPK.KPK Sebut Penyelenggara Negara di Riau Kesadarannya​ Masih Rendah
suasana diluar gedung dprd riauPasca Pembatalan Pelantikan, Gedung DPRD Riau Dijaga Ketat Aparat Hingga Bagi-Bagi Selebaran

BERITA LAINNYA    
Pulau RupatPemprov Riau Siapkan Lahan 2 Hektar di Pulau Rupat untuk Pusat Dakwah dan Zakat
Foto bersama.Polda Riau Gagas Dialog Interaktif Bertema Riau Sejahtera, Polri dan Masyarakat Menjaga
Ismardi Ilyas Kadisdik Ingatkan Sekolah Tidak Ambil Kebijakan Sendiri Soal Belajar Tatap Muka
  IlustrasiGunung Sinabung Erupsi, Masyarakat Diminta Jauhi Radius 3 Kilometer
Apel kesiapan kontijensi bencana banjir, Karhutla dan antisipasi putusan MK.Antisipasi Banjir, Karhutla dan Keputusan MK, Polres Inhu Gelar Apel
Gubernur Riau H SyamsuarGubri Syamsuar tetap Jalani Aktifitas Pemerintahan
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved