www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Genjot Pendapatan Daerah, Bapenda Kepulauan Meranti Upgrade Aplikasi Sitanjak
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bupati Rohul Buka Bursa Inovasi Desa Cluster 1 Tahun 2019
Kamis, 01 Agustus 2019 - 18:18:45 WIB

UJUNG BATU-Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman membuka Bursa Inovasi Desa (BID) Cluster 1 Tahun 2019, di lantai II Kantor Lembaga Kerapatan Adat (LKA), Kecamatan Ujung Batu, Rohul, Kamis (1/8/2019).

Cluster 1 ini  terdiri dari tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Ujung Batu, Tandun, Kabun, Rokan IV Koto, Pendalian IV Koto, Pagaran Tapah Darussalam dan Kunto Darussalam.

‎Pada pembukaan tersebut, terlihat hadir, Kadis PMPD Rohul, Margono S.Sos M.Si, Kapolsek Ujung Batu Kompol Edward Palis ST, Perwakilan Danramil Ujung Batu S.Arif, Datuk Bendaharo Tuan Dahnil Malik .MSi, Camat Ujung Batu Ari Gunadi S.STP, Camat Pagaran Tapah Darussalam Fisman Hendri S.Hut, serta para kades di 7 kecamatan.

Camat Ujung Batu Ari Gunadi mengungkapkan, Bursa Inovasi Desa tahun 2019 ini merupakan kali kedua, tetapi ini dengan pola baru, karena untuk tahun 2019 dibagi beberapa Cluster.

Ia menambahakan, untuk klaster 1 terdiri dari 7 kecamatan, yaknii Kecamatan Ujung Batu, Kecamatan Tandun, Kecamatan Kabun, Kecamatan Rokan IV Koto, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam dan Kecamatan Kunto Darussalam serta yang terdiri dari 49 desa.

Arie juga  mengatakan, peserta Bursa Inovasi Desa terdiri dari panitia pelaksana yang terdiri dari pendamping desa dan pendamping lokal desa serta Ketua dan anggota TPID Kecamatan yang berjumlah 80 orang, kemudian perwakilan dari pemerintahan desa 3 orang per desa, Kepala Desa dan Ketua BPD dan tokoh perempuan seluruhnya berjumlah 147 orang.

Ari mengharapkan ke kepala desa bahwasanya program inovasi desa ini takkan berhasil secara sempurna tanpa dukungan dari kepala desa dan ketua BPD, apa yang menjadi inovasi desa harus didukung dan disepakati bersama Kades dan BPD serta dukungan TPID kecamatan untuk membantu realisasikan anggaran desa masing-masing desa.

"Inovasi desa ini sesuai dengan RKPDes masing-masing desa, yang harus menjadi perhatian khusus dan juga kerjasama dari kepala desa untuk dapat mendukung inovasi desa di desanya Masing-masing," katanya.

Bupati Rohul H. Sukiman ‎berharap kepada Kades untuk menggunakan ADD dan DD dengan sebaik-baiknya dilaksanakan untuk kemajuan desa masing-masing.

Bupati mengaku, pada Bursa Innovasi Desa ini ada beberapa kategori seperti Infrastruktur, Kewirausahaan dan SDM. Para Kades bisa melihat potensi-potensi desa sehingga apa yang cocok dilakukan di desa itu bisa  untuk dilaksanakan.

Dijelaskanya, pengembangan BID di desa harus sesuai dengan  kebutuhan masyarakat desa dan kemampuan dana yang dimiliki oleh masing-masing desa.

"Kita berharap, setelah kepala desa dan BPD melihat atau mendapatkan pelajaran dan mendapatkan pemahaman, Kita berharap Bapak Ibu sekalian dengan sungguh-sungguh sehingga Dana yang dikeluarkan memiliki manfaat untuk kepentingan masyarakat,"  sebutnya.

Kata Bupati, bahwa tujuan BID ini  salah satunya juga mendukung percepatan membangun desa menata kota, agar pembangunan ini benar-benar dapat dinikmati oleh masyarakat, bukan hanya sekedar slogan tetapi benar-benar dilaksanakan oleh masing-masing desa.

"Dengan dibukanya bursa inovasi Desa Cluster 1 ini diharapkan  Negeri Seribu suluk ini menjadi negeri yang maju, yang rukun dan sejahtera sehingga menjadi Negeri yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,"  tegasya.

Penulis: Feri Hendrawan
Editor : Yusni Fatimah


   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pelaksanaan presentase aplikasi Pajak Daerah oleh Tim pengembangan, kebijakan dan sistem informasi Bapenda Kabupaten Kepulauan MerantiGenjot Pendapatan Daerah, Bapenda Kepulauan Meranti Upgrade Aplikasi Sitanjak
Persiapan qoriah Zulantia asal Kepulauan Meranti dari cabang KTIQ yang bertanding di final hari ini10 Qori dan Qoriah Kepulauan Meranti dari 8 Cabang Masuk Final Pada MTQ 42 di Kota Dumai
Hui Mandra, Kepala Cabang JNE Pekanbaru (tengah) bersama rekan media di Pekanbaru (foto/ist)Pererat Silaturahmi dan Sinergi, JNE Gelar Halalbihalal dengan Media Pekanbaru
Kejati Riau hentikan penyelidikan kasus payung Elektrik Masjid An-Nur (foto/Yuni)Kejati Riau Hentikan Penyelidikan Kasus Dugaan Korupsi Payung Elektrik Masjid An-Nur
Ribuan masyarakat tumpah ruah menonton Opick saat MTQ Provinsi Riau ke-42 di Taman Bukti Gelanggang Dumai (foto/bambang)Opick Curi Perhatian Ribuan Orang Saat MTQ Riau ke-42 di Dumai
  Kapolda Riau beri apresiasi personel berdedikasi saat halalbihalal Polresta Pekanbaru.(foto: mcr)Ikut Halalbihalal Polresta Pekanbaru, Ini Pesan Kapolda Riau untuk Personel
Sengketa lahan Tol Pekanbaru-Rengat.(foto: tribunpekanbaru.com)Persoalan Tanah di Jalur Tol Pekanbaru-Rengat Muncul, Nasib 200 Pemilik Lahan Terkatung-katung
Jamaah haji Riau.(ilustrasi/int)Visa Mulai Dicetak, Jamaah Haji Riau Segera Berangkat ke Tanah Suci
Pengambilan formulir pendaftaran Balon Bupati Ade Agus Hartanto di kantor DPD PKS Inhu (foto/Dasmun)Ade Agus Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Inhu di PKS
Siswa SMAN 1 Dumai antusias saat edukasi Hulu Migas di Booth SKK Migas - KKKS di Dumai Expo 2024 (foto/ist)Kedepankan Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan, Booth SKK Migas-KKKS Tarik Perhatian Pelajar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved