www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Kasus Covid-19 Indonesia Naik Lima Kali Lipat dalam 3 Minggu
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Lurah Bagan Barat: Penerima Bantuan PKH Wajib Divaksin, Kalau Tidak Uangnya Ditahan
Senin, 29 November 2021 - 23:46:08 WIB
Vaksinasi di Kelurahan Bagan Barat.
Vaksinasi di Kelurahan Bagan Barat.

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko terus melakukan imbauan kepada masyarakat melalui Ketua Rukun Tetangga (RT) terkait pentingnya vaksinasi.

"Agar imun kita tetap kuat dan tidak mudah diserang penyakit, segeralah vaksin. Bagi masyarakat yang menerima bantuan berupa Program Keluarga Harapan (PKH) wajib vaksin, apabila tidak divaksin, maka dana bantuannya akan ditahan," kata Lurah Bagan Barat, Abdul Salam, Senin (29/11/2021) pagi. 

Untuk mengejar capaian target 70 persen di akhir tahun, pihak kelurahan melalui RT terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin.

"Obat covid sampai saat ini belum ada, hanya dengan vaksinasi lah kita bisa terbebas dari berbagai serangan penyakit," ungkap Salam. 

Diakui Salam, pada pelaksanaan vaksinasi serentak yang dipusatkan di Pujasera pada Minggu (28/11) pagi kemarin, antusias masyarakat Bagan Barat sangat tinggi mengikuti vaksin. 

"Alhamdulillah dari target 300 orang, pelaksanaan vaksin serentak kemaren di ikuti sebanyak 335 masyarakat Bagan barat," ujarnya. 

Terpisah, Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH mengatakan saat ini capaian vaksin untuk wilayah kecamatan Bangko baru sekitar 36 persen lebih. "Mudah-mudahan dengan antusiasnya masyarakat ingin divaksin persentase kita bisa jauh lebih meningkat," katanya. 

Sasli Rais mengatakan kalau masyarakat yang ikut vaksinasi untuk wilayah puskesmas Bagansiapiapi pada pelaksanaan vaksinasi serentak sebanyak 800 dosis. Sedangkan untuk wilayah kecamatan Bangko dan Pekaitan itu sekitar 1.026 dosis. 

"Kita lihat antusias masyarakat sangat tinggi, bukan hanya kalangan orang dewasa dan lansia, vaksinasi juga tampak diikuti kalangan anak berumur 12 tahun ke atas," tuturnya. 

Kepala Puskesmas Bagansiapiapi, dr. Erwinto mengatakan kalau pihaknya membuka layanan vaksin setiap hari dilokasi yang telah ditetapkan seperti dikantor kecamatan, kantor kelurahan/kepenghuluan dan tempat lainnya yang sudah ditetapkan. 

"Pada pelaksaan vaksinasi serentak ini sudah sebanyak 15.000 dosis vaksin pertama kita suntikkan kepada masyarakat. Sementara target kita sekitar 15.000 lagi," katanya. 

Sementara itu, Danramil 01/Bangko, Kapten Tayung Chan mengatakan kalau pelaksanaan vaksinasi serentak ini pihaknya bersama pihak kepolisian terus monitoring.

"Hari minggu kemaren pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di Pujasera, Hutan kota dan Pasar Minggu. Alhamdulillah, masyarakatnya yang dulunya takut divaksin, saat ini sudah tidak takut lagi, sehingga vaksinasi serentak ini sangat ramai diikuti masyarakat berbagai kalangan," pungkasnya.

Penulis: Afrizal
Editor: Rico


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiKasus Covid-19 Indonesia Naik Lima Kali Lipat dalam 3 Minggu
Rika Putra (tengah barisan depan) foto bersama anggota dan pengurus Inkindo Riau.Tiga Calon Bersaing Duduki Kursi Ketua Inkindo Riau
Pelantikan H Jonli sebagai pengawas ketenagakerjaan ahli utama dilingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, Kamis (20/1/2022).Dilantik Jadi Pengawas Ketenagakerjaan, Jonli Akan Fokus Kawal Hak Pekerja
intArsenal Vs Liverpool: Menang 2-0, The Reds ke Final Piala Liga Inggris
Kepala Eksekutif Pengawas KNB OJK Riswinandi OJK: Masyarakat Harus Paham Sebelum Beli Produk Asuransi
  Mitsubishi FusoPenjualan Mobil Niaga Berjaya pada 2021, Fuso Mendominasi
Ilustrasi7 Keutamaan Salat Sunnah yang Jarang Diketahui
istMajelis Hakim PN Pekanbaru Tegaskan Berwenang Mengadili Gugatan LPPHI
ilustrasiEndus Aroma Praktik Kartel Minyak Goreng, KPPU: Kompak Naiknya
Razia Lapas Teluk Kuantan. Malam Ini Seluruh Kamar di Lapas Teluk Kuantan Digeledah Petugas Gabungan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Jasa Raharja Riau Kunjungi Metro Riau Group
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved