www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


1.150 Atlet Berkompetisi di Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 di Rohil
Kamis, 20 Juni 2024 - 16:46:46 WIB

BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 1.150 atlet dari berbagai kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berkumpul untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kejuaraan ini berlangsung dari 19-21 Juni 2024, dengan empat cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu bola voli, badminton, senam, dan fun run sejauh 5 kilometer.

Acara pembukaan meriah diwarnai dengan penekanan sirine dan pelepasan burung merpati, serta atraksi Drum Band dari SDN 006. Pada kesempatan tersebut, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Komjen Pol (Purn) Drs Rudy Sufahriadi, secara simbolis menyerahkan bantuan ke Bupati Rohil, Afrizal Sintong.

Dalam sambutannya, Bupati Afrizal Sintong menyampaikan rasa terima kasih kepada Deputi Rudy Sufahriadi atas kehadirannya dan penyelenggaraan kejuaraan ini di Rohil. Bupati menegaskan bahwa pemenang dari kejuaraan ini akan mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi di Jakarta.

"Bawa nama baik daerah ke tingkat nasional," katanya.

Bupati juga menyebutkan bahwa kejuaraan ini mencakup berbagai cabang olahraga seperti voli, bulu tangkis, dan senam.

"Ini adalah suatu kebanggaan bagi masyarakat Rokan Hilir. Mari kita bersama-sama menyambut Tarkam ini dan event Bakar Tongkang yang akan datang," ujar Afrizal di hadapan para tamu undangan yang memadati depan Mess Pemda di Jalan Perwira, Rabu (19/6/2024).

Dalam sambutannya, Afrizal Sintong juga membandingkan luas wilayah Rohil yang mencapai 9.000 km² dengan Jakarta yang hanya 800 km².

"Rokan Hilir memiliki potensi besar untuk berkembang dalam berbagai bidang, termasuk olahraga," tambahnya.

Ia juga mendoakan kesuksesan Deputi Rudy Sufahriadi dalam karir politiknya menjelang Pilkada mendatang. Serta memohon maaf jika ada kekurangan dalam layanan selama rombongan berada di Rohil.

Deputi Rudy Sufahriadi menjelaskan bahwa program Tarkam ini digelar di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Alasan memilih Rohil sebagai lokasi kejuaraan adalah untuk menyaksikan langsung keunikan tradisi Bakar Tongkang.

"Sudah puluhan tahun saya mendengar tentang tradisi ini, dan alhamdulillah, Allah mengabulkan niat saya," ungkapnya.

Rudy juga berjanji akan melaporkan semua perkembangan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga serta Bupati Rokan Hilir.

Kejuaraan Tarkam di Rokan Hilir kali ini diikuti oleh peserta dari beberapa kecamatan, yaitu Kecamatan Bangko, Sinaboi, Pekaitan, Batu Hampar, Rimba Melintang, dan Kubu. Jumlah peserta yang telah terdaftar meliputi 10 regu Bola Voli (60 orang), 8 regu Badminton (48 orang), 5 regu Senam (30 orang), dan 1.000 orang untuk Fun Run, dengan total peserta sebanyak 1.150 orang.

Menurut Deputi Rudy, Rokan Hilir adalah salah satu dari 100 kabupaten yang menerima bantuan kegiatan Tarkam dengan harapan generasi muda pecinta dan penggiat olahraga dapat melanjutkan kegiatan ini di tahun-tahun mendatang.

Penulis: Afrizal

Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Bupati Inhil, Herman.(foto: sri/halloriau.com)Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
Ketua Bawaslu, Syamsurizal saat hadiri Rakornas di Medan.Mantabkan Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera
Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, Iptu. Yhon Mabel, S.Tr.K., S.I.K., M.H.Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti Datangi Desa Tanjung Peranap
  Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Anggota Bawaslu Kepulauan Meranti Rio Andika, M.Pd dan M. Hafit, S.Sos saat menyampaikan hasil pengawasan coklit pada Rakor Evaluasi Pengawasan Coklit Daftar Pemilih di Bawaslu Provinsi Riau.Koordinasi Inten Dalam Pengawasan Coklit Pilkada Serentak 2024
Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal MIP.Jelang PSU, Ini Strategi Bawaslu Meranti untuk Cegah Pelanggaran
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved