www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pemkab Rohil Bangun Rumah 61 Warga Terdampak Abrasi Sungai Rokan
Selasa, 13 Februari 2024 - 13:26:23 WIB
Pemkab Rohil membangun rumah 61 warga terdampak Abrasi Sungai Rokan, Bupati Afrizal Sintong serahkan kunci rumah (foto/afrizal)
Pemkab Rohil membangun rumah 61 warga terdampak Abrasi Sungai Rokan, Bupati Afrizal Sintong serahkan kunci rumah (foto/afrizal)

Baca juga:

DLH Rohil Bersihkan Tumpukan Sampah di Bagan Batu
Pererat Silaturahmi, Bupati Rohil 2 Hari Open House di Mess Pemda dan Rumah Pribadi
Bupati Rohil dan Keluarga Nikmati Suasana Lebaran di Hutan Kota Bagansiapiapi

ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong, serah terima secara simbolis rumah korban bencana abrasi sungai Rokan Kepenghuluan Teluk Pulau Hulu, Desa Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang.

Bupati mengungkapkan, bantuan rumah korban bencana yang diberikan sebanyak 61 unit untuk 61 kepala keluarga yang ditangani Dinas Perkim. Ini merupakan salah satu agenda pemerintah yang memperhatikan keberadaan masyarakat pribumi yang tinggal dipinggiran Sungai Rokan yang taraf hidupnya dibawah kemiskinan.

"Daerah pesisir Sungai Rokan merupakan orang asli pribumi. Itu yang susah kini. Mulai dari Tanjung Medan, Air Hitam, Rantau Kopar sampai Teluk Pulau. Dalam islam kita dilarang miskin karena mendekati kekufuran," kata Bupati, Jumat (9/2/2024) di Teluk Pulau Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir.

Untuk itu, dia meminta seluruh masyarakat untuk berbondong bondong datang ke TPS guna merubah nasib kalau perlu ketua RT datang mensosialisasikan dengan datang dari rumah ke rumah.

Bahkan untuk lebih menarik minat warga untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menghadapi Pemilu nanti, Bupati tidak segan-segan menstimulus dengan memberikan bantuan sembako kepada warga Teluk Pulau.

"Nanti di teluk pulau saya kasi sembako 350 paket. Catat aja nama warga yang layak dibantu," pintanya. 

Dia juga meminta Kadis Perkim untuk mendata rumah warga yang tidak layak di huni sebanyak 20 unit untuk dibantu biaya rehabnya.

Sementara itu, menurut keterangan ketua Majlis Kerapatan adat Nasruddin Hasan menyampaikan kehadiran Bupati Rokan Hilir di Teluk Pulau merupakan keberkahan dari penduduk setempat karena ada pekerjaan yang belum selesai yakni pembangunan masjid. 

"Kalau kemarin Bupati sudah meresmikan jalan dua jalur yang belum pernah diperhatikan Bupati sebelumnya," kata Nasruddin. 

Dengan demikian, dengan adanya perhatian Bupati selama ini, sambungnya, tentu kita akan mengingat pepatah ada ubi ada talas yang artinya ada budi ada balas. Mengingat kesibukan Bupati selama ini, sehingga membuat mantan ketua DPRD ini bertanya tanya, terbuat dari apa tulang bupati sampai melayani masyarakat sampai dini hari.

"Kita tahu kesibukan Bupati melayani sampai dini hari dan saya jadi bertanya tanya terbuat dari apa tulang bupati ini," ujar Nasruddin tersenyum.

Dia berharap, jika penduduk setempat mendengar ada berita miring supaya menyaring agar tidak termakan hoax. Apalagi mendekati pemilihan, dirinya berharap seluruh warga agar datang TPS pada saat Pemilu yang hanya tinggal menghitung hari.

Hadir dalam acara tersebut, Kabag kepegawaian, Kadis Perkim, camat, penghulu, BPBD dan ketua TP PKK Kabupaten, Sanimar Afrizal.

Penulis: Afrizal
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Salah satu baliho bakal calon Gubernur Riau yang dipasang di simpang empat Arentka, Rabu (17/4/2024) (foto:rinai/halloriau) Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Kampus Prodi Doktor Sains Manajemen UIR.(foto: istimewa)UIR Hadirkan Program Doktor Sains Manajemen
Ilustrasi harga TBS naik di Riau (foto/int)Harga TBS Sawit Mitra Swadaya di Riau Nyaris Rp3 Ribu/Kg
Jurnalis dan vlogger Riau review Honda Stylo 160 Fashion Urban City Rolling di Pekanbaru (foto/ist)Serunya City Rolling Honda Stylo160 Bersama Jurnalis dan Vlogger Riau
  Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Lonjakan arus kendaraan di Tol Riau sepanjang musim mudik dan balik lebaran.(foto: mcr)416.007 Kendaraan Melintas di Tol Riau Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
Cabai merah keriting turun di Pekanbaru (foto/int)Cabai Merah Turun Jadi Rp25 Ribu/Kg, Ini Harga Sembako di Pekanbaru Pasca Lebaran
Pembiayaan gadai emas lebih murah di BRK Syariah (foto/ist)Pembiayaan Gadai Emas Lebih Murah di BRK Syariah, Ujrahnya Hanya Rp6.000 per Gram
AAR jual motor mantan majikan saat dititipi jaga rumah (foto/ist)Titip Rumah Saat Mudik, Motor dan Tabung Gas Malah Dijual Mantan Karyawan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved