www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Program Internet Murah dan Cepat, Kadiskominfotik Rohil: Tahap Awal Pasang 600 Titik
Rabu, 25 Januari 2023 - 13:15:08 WIB
Kadiskominfotik Rohil Indra Gunawan ikut sosialisasikan internet cepat dan murah di pedesaan (foto/int)
Kadiskominfotik Rohil Indra Gunawan ikut sosialisasikan internet cepat dan murah di pedesaan (foto/int)

BAGANSIAPIAPI - Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiks) Rohil sosialisasikan internet murah dan cepat.

Program itu upaya Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong SIP untuk memberikan layanan internet murah kepada masyarakat di pedesaan.

Kadiskominfotik Rohil Indra Gunawan secara langsung turun ke beberapa kepenghuluan dan kecamatan. Seperti Kecamatan Rimba Melintang, Batu Hampar, Bangko Pusako serta Tanah Putih Tanjung Melawan. Di mana, dalam sosialisasi itu dihadiri penghulu, BUMDes, dan masyarakat.

Sosialisasi juga dilaksanakan di kantor Kepenghuluan Bagan Sapta Permai. Turut hadir perwakilan BUMDes dan penghulu dari Kecamatan Balai Jaya, Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Simpang Kanan dan Pujud.

"Pihak kepenghuluan terutama BUMDes dan masyarakat sangat antusias menyambut upaya yang dilakukan, Dinas Kominfotiks bersama provider internet," kata Indra Gunawan saat dikonfirmasi, Rabu (25/1/2023).

Dalam sosialisasi itu, Indra menjelaskan kepada masyarakat bahwa, Bupati Rohil memiliki program digitalisasi desa. Dengan menggandeng salah satu provider BUMN.

"Untuk tahap pertama ini kita bersama pihak provider akan memasang 600 titik di Kecamatan Bangko Pusako. Sebagai bentuk dukungan langsung dan apresiasi pemerintah daerah akan diresmikan bapak bupati nantinya. Ditargetkan paling lama Maret sudah mulai pemasangan," paparnya.

Indra memaparkan, produk dengan label Boom Des Net yang dikelola oleh Bumdes se Rokan Hilir. Bekerjasama dengan Icomnet Plus Indonesia yang merupakan anak perusahan dari PLN akan menggunakan kabel fiber optik dan infrastruktur tiang PLN. Dengan keunggulan tidak akan terpengaruh oleh kondisi cuaca apapun.

"Kita mendukung penuh upaya internet murah masuk desa ini semata-mata demi peningkatan layanan, akses informasi dan komunikasi bagi masyarakat pedesaan," terangnya.

Masyarakat Rohil tambah Indra, sudah sangat pintar dalam memilih. Tidak hanya dari sisi harga namun juga dari kualitas layanan.

Indra juga mempersilahkan persaingan bisnis wifi sejenis yang menggunakan frekuensi radio dan tower pemancar dengan sehat. Dalam berbisnis ada aturan pemerintah yang harus dipatuhi dan bukan hanya mencari keuntungan semata.

Guna memastikan kesuksesan program internet murah dan cepat itu, Kadiskominfotik memastikan akan mengawal layanan iconnet tersebut. Agar masyarakat dapat benar-benar merasakan manfaatnya, serta mempercepat penghapusan wilayah blankspot. Menjadikan desa di Rohil full digital pada akhir tahun 2024.

Diakhir penyampaiannya, Kadiskominfotik juga mengimbau bagi masyarakat yang berminat mendapatkan internet murah dan cepat. Agar segera mendaftarkan diri ke BUMDes di wilayah masing-masing.

"Tidak dipungut biaya peralatan dan pemasangan gratis, hanya membayar pemakaian awal bulan pertama sebesar Rp150 (prabayar seperti token listrik) juga tidak ada pembatasan kuota alias unlimited," pungkasnya.

Penulis: Afrizal
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
RSUD Bangkinang, Kabupaten Kampar.(foto: int)Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Tahun ini Pemerintah Pusat Bangun RSUD Tipe C di Pulau Rupat Bengkalis
Puluhan jerigen berisi BBM subsidi jenis solar yang diamankan dari tangan AL dan AA ke Mapolsek Tambang.(foto: mcr)Kedapatan Suling Solar, 2 Pelaku Penyalahguna BBM Subsidi Diringkus Polsek Tambang
Kapolres Inhil saat ekspos kasus pengungkapan narkoba melibatkan seorang mahasiswa di Mapolres Inhil.(foto: antarariau.com)Pulang Kampung Bawa Ganja, Seorang Mahasiswa Asal Tembilahan Diciduk Polisi
Manajemen HK menyerahkan GPS Collar kepada BBKSDA Riau untuk memantau gajah Sumatera di sekitar Tol Permai.(foto: int)Awal Feburari 2023 HK dan BBKSDA Riau Pasang GPS Collar untuk Gajah Liar Sekitar Tol Permai
  Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan benih udang vaname untuk nelayan di Kota Dumai.(foto: antarariau.com)Beri 300 Ribu Benih Udang Vaname dari Pemprov Riau untuk Sejahterakan Nelayan Dumai
Harimau Sumatera.(int)BBKSDA Riau Masih Lakukan Mitigasi, Petani di Siak Kembali Temukan Jejak Harimau Sumatera
Bunga bangkai setinggi 3 meter di kawasan Hutan Lindung Bukit Tui Padang Panjang.(foto: detik.com)Warga Padang Panjang Heboh Ada Bunga Bangkai Raksasa di Bukit Tui
Gubernur Riau, Syamsuar saat meresmikan penegerian SMKN 1 Langgam.(foto: mcr)Resmi Dinegerikan, SMKN 1 Langgam Harap Bantuan Pemprov Riau untuk Prasarana
Sovia Septiana S Sos yang baru saja dilantik jadi Ketua DPD HWK Pekanbaru periode 2022-2027.(foto: int)Tekad Sovia Ciptakan Perempuan Tangguh Bekarya dan Punya Skill
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved