www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Daftar Paket Smartfren Harian hingga Bulanan Mei 2024
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Wazirwan Yunus Kembali Pimpinan DMI Rohil 2022-2027
Minggu, 04 Desember 2022 - 14:31:17 WIB

BAGANSIAPIAPI - Wazirwan Yunus kembali dipercaya pimpin jabatan Ketua Pengda DMI Rohil 2022-2027 dalam pelantikan yang berlangsung di gedung Misran Rais Bagansiapiapi, Sabtu (3/12/2022).

Pelantikan langsung dihadiri Ketua PW DMI Riau Mizan Asnawi, serta Sekdakab Rohil Drs H Ferry Hendra Parya MSi, Forkopimda, Pimpinan Ormas Islam dan Perwakilan Pihak Bank.

Ketua PW DMI Riau, Mizan Asnawi menyebutkan, kegiatan pelantikan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksakan PD DMI Rohil secara periodik melakukan hal tersebut.

"Dengan pengurusan ini kita berharap ke depan program kegiatan bisa semakin banyak, baik secara kuantitas dan kemudian bisa ditingkatkan secara kualitas. Ada berbagai program yang sudah dicanangkan seperti yang sudah dijelaskan ketua PD DMI Rohil," kata Mizan.

"Berbagai program yang sudah dilaksanakan diantaranya lomba manajemen masjid yang selama tiga tahun sudah dilakukan, harapannya ini terus dilanjutkan supaya masjid-masjid kita bisa terpantau pengelolaannya secara baik," ucapnya.

Kemudian saat ini kita juga terus lakukan kegiatan gerakan subuh di masjid, dan ini memang kita mengajak semua kalangan untuk terlibat mulai dari pimpinan wilayah sampai ke 12 kabupaten/kota yang ada di Riau, termasuklah di Rohil.

Dikatakannya lagi, untuk program subuh di masjid, sampai hari ini pihaknya sudah melaksanakan 111 kali atau mengunjungi 111 masjid dalam program gerakan subuh di masjid.

"Khusus PD DMI Rohil ini tadi juga di-launching kegiatan bersih-bersih masjid, dimana ini yang sebetulnya program sudah di-launching secara nasional beberapa tahun yang lalu dan ini kemudian dilaksanakan kembali," terangnya.

Sementara itu Ketua PD DMI Rohil, Wazirwan Yunus menyebutkan dirinya kembali di percaya untuk memimpin DMI Rohil 5 tahun ke depan. Ia berharap beberapa kegiatan yang belum terlaksana, bisa segera terealisasikan.

"Mudah-mudahan ke depan ada program yang sangat spesial, kita ingin bagaimana seluruh masjid ini menjadi masjid paripurna, ini kalau bisa yang ada di Rohil ini, ya nanti dinilai manajemen dan kebersihan kita lanjutkan," paparnya.

Ia menyebutkan, kedepannya pihaknya akan menjalankan program manajemen masjid, dimana pengurus menjadi akan diberikan pelatihan.

Hal ini dilakukan agar semua kepentingan masjid tidak hanya di putuskan oleh pengurus saja namun juga harus melibatkan jamaah masjid.

"Kita ingin mengubah image dan kebiasaan pengurus masjid yang selama ini biasa kalau dia pengurus masjid dia yang mengatur semuanya. Sekarang tidak lagi, untuk mengambil suatu keputusan ke depan harus melibatkan jamaah masjid juga. Kita ingin meningkatkan pemberdayaan masyarakat," terangnya.

Program selanjutnya yang akan kembali digalakkan kata Wazirwan yaitu menghijaukan masjid, halaman mesjid yang gersang akan kembali dilakukan penghijauan.

Penulis: Afrizal
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Smartfren.Daftar Paket Smartfren Harian hingga Bulanan Mei 2024
ilustrasi.Buat Konten Kritik Kebijakan Uang Kuliah, Mahasiswa Unri Dipolisikan Rektor
Masyarakat dilarang membuang sampah sembarangan dan kini sudah ada layanan jemput sampah ke rumahDinas PerkimtanLH Kepulauan Meranti Luncurkan Layanan Jemput Sampah di Setiap Rumah
Kadistankan Kota Pekanbaru, Muhammad Firdaus.(foto: pgi)Hewan Kurban di Pekanbaru Jalani Pemeriksaan Kesehatan Jelang Idul Adha
Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata Tbk, Dian Siswarini bersama para delegasi Indonesia di Sidang CSW ke-68 PBB.(foto: istimewa)Indonesia Perjuangkan Pemberdayaan Perempuan dan Pengentasan Kemiskinan di Sidang CSW ke-68 PBB
  MotoGPPrancis 2024.Jadwal MotoGP Prancis 2024 Akhir Pekan Ini, Jangan Sampai Kelewatan
PSG Vs Dortmund.PSG Vs Dortmund: Mats Hummels Cs Menang 1-0, ke Final Liga Champions!
Pebalap Repsol Honda, Joan Mir.(foto: int)Terpuruk di MotoGP 2024, Honda Terus Berjuang Tanpa Marquez
Rektor Unilak, Junaidi.(foto: mcr)769 Mahasiswa Unilak Diwisuda, Ini Pesan Rektor
Suhartono saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon Bupati Siak 2024 ke PPP Siak.(foto: diana/halloriau.com)Suhartono Mantap Maju Lawan Incumbent dan Calon Bupati Lainnya di Pilkada Siak 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kajati Riau Ditabalkan Gelar Adat di Balai Adat LAMR
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved