www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pemda Rohil Terus Gesa Vaksinasi Bagi Siswa
Selasa, 22 Maret 2022 - 14:50:53 WIB
Vaksinasi anak usia sekolah di SDN 006 Bagan Barat, Bagansiapiapi, Senin (21/3) kemarin.
Vaksinasi anak usia sekolah di SDN 006 Bagan Barat, Bagansiapiapi, Senin (21/3) kemarin.

ROHIL - Pelaksanaan vaksinasi bagi anak, khususnya pelajar usia 6 sampai 11 tahun terus digesa Pemda Rokan Hilir (Rohil).

Hal itu tampak dengan digelarnya kegiatan sosialisasi sekaligus percepatan vaksinasi anak usia sekolah yang dilaksanakan di SDN 006 Bagan Barat, Bagansiapiapi, Senin (21/3) kemarin.

Danramil Bangko, Kapt Arh Simson mengungkapkan vaksinasi merupakan hal yang penting bagi anak, karena sebagai upaya memberikan perlindungan bagi kesehatan anak secara otpimal.

"Hal itu sangat penting, karena pemerintah memikirkan keselamatan masyarakat termasuk anak jadi tidak perlu takut," kata Simson.

Ia menerangkan sejauh ini capaian realisasi vaksinasi bagi anak khususnya di Kecamatan Bangko masih terbilang rendah, yakni sekitar 35 persen.

Sementara di kecamatan lainnya rata-rata tinggi. Untuk itu dirinya mengajak masyarakat, khususnya orang tua dan wali siswa mendukung program vaksinasi dan mengikutkan anaknya untuk divaksin.

Senada, Bhabinkamtibmas Bagan Barat, Bripka Azwar menyebutkan percepatan vaksinasi merupakan hal yang penting untuk dilaksankaan.

"Hal itu tidak terlepas dari dukungan orang tua, kami menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan dukungan, semoga kita semua terhindar dari Covid dengan mengikuti vaksinasi," katanya.

Plt Kadiskes, Afridah mengungkapkan untuk realisasi vaksinasi di Rohil secara umum cukup tinggi, terutama untuk dosis pertama. Namun untuk vaksinasi bagi anak usia sekolah masih rendah.

"Karena itu sangat penting agar vaksinasi bagi anak didukung bersama," katanya.

Kadisdik Rohil, HM Nurhidayat menambahkan untuk keseluruhan vaksinasi bagi anak usia sekolah baru mencapai 30 persen, dan di SDN 006 Barat Barat diketahui baru mencapai 35 persen.

"Untuk itu kami mendorong agar vaksinasi bagi anak terus ditingkatkan, ini penting karena untuk sekolah berkaitan dengan proses pembelajaran tatap muka (PTM), di mana untuk PTM itu minimal sudah divaksin 70 persen," kata Nurhidayat.

Bagi sekolah yang tidak dapat merealisasikan pencapaian vaksinasi minimal 70 persen, maka akan diterapkan pembelajaran secara daring bagi siswa yang tidak mengikuti vaksin tersebut.

Penulis: Afrizal
Editor: Ihsan

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
RSUD Bangkinang, Kabupaten Kampar.(foto: int)Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Tahun ini Pemerintah Pusat Bangun RSUD Tipe C di Pulau Rupat Bengkalis
Puluhan jerigen berisi BBM subsidi jenis solar yang diamankan dari tangan AL dan AA ke Mapolsek Tambang.(foto: mcr)Kedapatan Suling Solar, 2 Pelaku Penyalahguna BBM Subsidi Diringkus Polsek Tambang
Kapolres Inhil saat ekspos kasus pengungkapan narkoba melibatkan seorang mahasiswa di Mapolres Inhil.(foto: antarariau.com)Pulang Kampung Bawa Ganja, Seorang Mahasiswa Asal Tembilahan Diciduk Polisi
Manajemen HK menyerahkan GPS Collar kepada BBKSDA Riau untuk memantau gajah Sumatera di sekitar Tol Permai.(foto: int)Awal Feburari 2023 HK dan BBKSDA Riau Pasang GPS Collar untuk Gajah Liar Sekitar Tol Permai
  Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan benih udang vaname untuk nelayan di Kota Dumai.(foto: antarariau.com)Beri 300 Ribu Benih Udang Vaname dari Pemprov Riau untuk Sejahterakan Nelayan Dumai
Harimau Sumatera.(int)BBKSDA Riau Masih Lakukan Mitigasi, Petani di Siak Kembali Temukan Jejak Harimau Sumatera
Bunga bangkai setinggi 3 meter di kawasan Hutan Lindung Bukit Tui Padang Panjang.(foto: detik.com)Warga Padang Panjang Heboh Ada Bunga Bangkai Raksasa di Bukit Tui
Gubernur Riau, Syamsuar saat meresmikan penegerian SMKN 1 Langgam.(foto: mcr)Resmi Dinegerikan, SMKN 1 Langgam Harap Bantuan Pemprov Riau untuk Prasarana
Sovia Septiana S Sos yang baru saja dilantik jadi Ketua DPD HWK Pekanbaru periode 2022-2027.(foto: int)Tekad Sovia Ciptakan Perempuan Tangguh Bekarya dan Punya Skill
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved