www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Pensiunan Polisi yang Viral Jadi Manusia Silver Akhirnya Diberi Pekerjaan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Berbagai Ormas di Rohil Deklarasikan Tolak Unras Anarkisme dan Pelanggar Protokol Kesehatan
Jumat, 16 Oktober 2020 - 20:27:09 WIB
Deklarasi tolak unras anarkis dan pelanggar protokol kesehatan.
Deklarasi tolak unras anarkis dan pelanggar protokol kesehatan.

BAGANSIAPIAPI - Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam beberapa Organisasi Masyarakat, Paguyuban dan berbagai Suku di Rohil menyatakan dengan tegas menentang unjuk rasa (Unras) yang berbuntut Anarkisme dan Pelanggaran Protokol Kesehatan serta Pengerusakan Fasilitas Umum dan Vandalisme di Bumi Melayu Lancang Kuning, khususnya Rokan Hilir.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Apel Bersama Gerakan Menolak Anarkisme dan Pelanggaran Protokol Kesehatan  di Depan Kantor BPKAD Pemkab Rohil, Jalan Merdeka, Jumat (16/10/2020) pagi.

Deklarasi menolak Unras anarkisme dan pelanggar protokol kesehatan dihadiri oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH SIk, Bupati Rohil diwakili oleh Pj Sekda Rohil HM Job Kurniawan AP MSi, Ketua DPRD Rohil Maston Pasaribu, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rahman Wahyudi, SIP. MI.Pol, Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH. MH, Danyon B Pelopor Manggala Junction Kompol Dodi Wira Wijaya SIK,Para PJU Polres Rohil, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Rohil.

Kemudian tampak juga Ketua LAM Rohil Datuk Rasyid Abizar, Personil TNI / Polri, OKP GP Ansor, GEBU Minang Rohil, Puja Kesuma Rokan Hilir, Pemuda Batak Bersatu, Pemuda bugis Rohil, Reog Kusumo Budoyo Bagansiapiapi, LAM Rokan Hilir, Multi Marga Bagansiapiapi dan Mahasiswa / Pelajar Pondok Pesantren dan Siswa/i Pramuka dan undangan lainnya.

Diawali pembukaan oleh protokol yang dilanjutkan doa bersama, kemudian Ketua LAMR Kabupaten Rohil memberikan sambutannya.

"Kami dari Lembaga adat yang dituakan mengajak terhadap elemen masyarakat Rohil untuk bersama sama menjaga situasi keamanan, hindari dalam penyampaian aspirasi masyarakat untuk tidak anarkis, gunakan dengan hati yang sejuk dan damai," lata Datuk Rasyid Abizar.

Ia mengimbau agar menggunakan masker setiap saat agar terhindar dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19), dan dalam kegiatan ini mari dukung bersama sama demi Rohil selalu aman dan kondusif.

“Kita menghimbau, kiranya bersama sama menjaga, menyejukan wilayah kita khususnya Kabupaten Rokan Hilir, dan kami juga mengajak untuk tidak melakukan kegiatan anarkis pada saat aksi unras, dengan situasi virus corona saat ini, mari kita bersama sama menjaga untuk menghindari kerumunan,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK mengatakan kalau Kegiatan ini dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Rokan Hilir agar selalu aman dan kondusif tidak terpancing isu-isu yang tidak bertanggung jawab serta Hoax.

Dikatakannya, Aksi unras di Jakarta   banyak terjadi penyimpangan serta ditunggangi oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga berdampak pada kegiatan anarkis. "Jangan sampai ini terjadi di Rokan Hilir, kita harus saling menjaga kondusifitas daerah," pesannya.

Dirinya juga berharap, penyampaian aspirasi melalui kegiatan unjuk rasa bisa dilakukan dengan cara damai, tentram dan menjaga kondusifitas Kamtibmas. Setelah apel bersama dilanjutkan dengan Pawai Kirab dari Jalan Merdeka menuju Jalan Aman. Kemudian masuk ke jalan Kelenteng, jalan Mawar Finish di depan Kantor BPKAD Pemkab Rohil.

Penulis : Afrizal
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pensiunan Polisi yang Viral Jadi Manusia Silver Akhirnya Diberi Pekerjaan
IlustrasiHari Ini 106 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh
4 Kecamatan di Bengkalis Nihil Pasien Corona Dirawat di Rumah Sakit
Webinar Riset Komunikasi dengan tema “Isu-Isu Kekinian dan Metode Riset Ilmu Komunikasi Special Ilkomers”, Minggu (26/9/2021).
SEF Gelar Webinar Riset Komunikasi Jilid 2
Walikota Dumai Paisal memotivasi peserta SKD CPNS sebelum ujian dimulai. 
Sebanyak 732 Peserta Tes CPNS Dumai Tidak Ikut SKD
  Kadiskes Riau Mimi Yuliani NazirCapaian Vaksinasi di Pekanbaru dan Dumai Sudah di Atas 60 Persen
Polsek Bagan Sinembah mengawal proses vaksinasi siswa SMUN 1
Polsek Bagan Sinembah Kawal Vaksinasi Siswa SMUN 1
Sosialisasi Perbup Nomor 88/2020, Bupati Bengkalis: Peraturan Bukan Sekadar Pelengkap Administrasi
Spanduk pengumuman akan ditutupnya operasional Pelabuhan Tanjung Harapan dan aktifitas kepelabuhanan akan dialihkan ke dermaga pelabuhan JelatikPelabuhan Tanjung Harapan Ditutup 27 September, Aktifitas Embarkasi dan Debarkasi Dialihkan ke Pelabuhan Jelatik
Bupati Siak AlfedriPengurus Tarung Derajat Siak Dikukuhkan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Manfaat, Realisasi dan Target Penyelesaian IPAL Pekanbaru
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved