www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Bisa Cegah Timbulnya Penyakit Kronis Ini, Berikut 6 Manfaat Minum Teh Campur Madu
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Kunker ke Rohil, Danrem 031/Wira Bima Disambut Hangat Masyarakat
Kamis, 09 Juli 2020 - 17:58:41 WIB
Foto bersama.
Foto bersama.

ROHIL - Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (9/7/2020).

Tiba di Rohil, Danrem 031/WB terlebih dahulu singgah di kampung halamannya dan disambut hangat masyarakat Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM).

Kedatangan Danrem 031/WB bersama rombongan di kampung halamannya tersebut, disambut langsung Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, keluarga dan ratusan masyarakat.

Usai disambut, Danrem dan istri kemudian menaiki panggung yang telah disediakan untuk selanjutnya dilaksanakan tepuk tepung tawar yang dimulai oleh Ibunda tercinta Hj Nuraini Rifai dan dilanjutkan sang Paman. Usai acara tepuk tepung tawar, kemudian dilanjutkan dengan acara upah-upah.

Dalam sambutannya, salah satu paman Danrem H Indra mengatakan, Danrem merupakan putra Tanah Putih Tanjung Melawan. Dimana lanjutnya, jika ditelusuri sejarah, Danrem termasuk di dalam suku Melayu Besar, Mesah dan Batu Hampar.

"Kami dari keluarga setiap beliau naik pangkat kami adakan acara seperti ini. Semoga kiranya beliau diberikan kesehatan dalam memimpin dan bertugas di Bumi Lancang Kuning ini," katanya.

Wakil Bupati Rohil dalam sambutannya mengatakan, sebagai masyarakat Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan Kabupaten Rohil patut merasa bersyukur. Sebab katanya, Danrem berasal dari Rohil.

Kecamatan TPTM ini sebutnya, merupakan kecamatan yang memiliki kualitas tinggi dan penghasil pemimpin yang tinggi. "Kita tidak bisa memandang remeh Kecamatan TPTM ini, meski penduduk sedikit namun berkualitas," ujarnya.

Wabup juga mengatakan, pemerintah daerah bersama Forkopimda siap membantu  kinerja Danrem 031/WB dalam hal apapun.

Sementara itu, Danrem 031/WB dalam sambutannya mengaku sangat bangga bisa hadir di tengah-tengah masyarakat TPTM yang merupakan kampung kelahiran orang tuanya.

"Saya sangat bangga hadir disini, yang mana TPTM ini adalah kampung kelahiran orang tua saya dan saya berasal dari kampung ini," sebutnya.

"Saya selaku komandan korem memyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas terselenggara nya acara tepuk tepung tawar ini," ucapnya.

Tepuk tepung tawar ini lanjutnya, bermakna memberikan doa. Yang mana tambahnya, masyarakat TPTM memberikan doa kepada dirinya agar dapat menjalankan tugas sebagai Danrem dan mendapat perlindungan dari Allah.

Danrem juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Rohil beserta seluruh unsur yang telah berhasil dalam menangani wabah virus Corona sehingga sampai saat ini Rohil satu-satunya kabupaten di Riau yang masih zona hijau.

"Ini karena masyarakat nya selalu menjaga protokol kesehatan, saya ucapkan terima kasih karena satu-satu nya zona hijau hanya Rohil, untuk itu tetap dijaga agar kampung kita ini tidak akan ada terpapar Corona," harapnya.

Memasuki musim kemarau katanya lagi, diharapkan seluruh unsur dapat saling bersinergi dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Dalam kesempatan itu, Danrem juga melepas rombongan pembagian sembako kepada masyarakat yang langsung dibagikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Selanjutnya, Danrem melaksanaan ziarah ke makam keluarga. 

Penulis : Afrizal
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IlustrasiBisa Cegah Timbulnya Penyakit Kronis Ini, Berikut 6 Manfaat Minum Teh Campur Madu
IlustrasiDiskes Pekanbaru Pastikan Vaksin Sinovac Cukup Hingga Penyuntikan Tahap II
Mbak YouMbak You Ramal Bencana Tsunami Akan Luluh Lantakkan Indonesia, Warga Daerah Pesisir Diminta Waspada
Israel gempur Kota Gaza.Indonesia Sumbang Rp7 Miliar Bantu Palestina
Personel Satgas Polres Rohil melakukan penyuluhan terkait pencegahan covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat.Satgas Pencegahan Covid-19 Polres Rohil Gelar Penyuluhan dan Bagikan Masker ke Warga
  Smart Cinemax Soundbar Android TVAkhir Pekan di Rumah Saja? Tidak Perlu Khawatir!
ZodiakRamalan Zodiak Hari Ini: Capricorn, Aquarius, Pisces
intChelsea Vs Leicester: The Blues Menang 2-1 dan Rebut Posisi Tiga
Pintu masuk menuju objek wisata di Rohul ditutup petugas mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.Kapolres Perintahkan Petugas Perketat Pengawasan Warga Masuk ke Rohul
Foto bersama usai pelantikan puluhan anggota BPD di Pangkalan Kerinci, Selasa (18/5/2021).Bupati Pelalawan Minta BPD dan Kades Kelola Dana Desa Tepat Sasaran
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved