www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Ramalan Zodiak Hari Ini: Capricorn, Aquarius, Pisces
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pencabutan Bubu Tiang di Perairan Rohil Terbentur Anggaran
Rabu, 08 Juli 2020 - 15:16:39 WIB
Kadis DKP Provinsi Riau, Ir H Herman MSi saat melakukan pertemuan penertiban bubu tiang dan budidaya kerang darah serta alat penangkap ikan terlarang, Rabu (8/7/2020) di UPT PSDKP Wilayah III.
Kadis DKP Provinsi Riau, Ir H Herman MSi saat melakukan pertemuan penertiban bubu tiang dan budidaya kerang darah serta alat penangkap ikan terlarang, Rabu (8/7/2020) di UPT PSDKP Wilayah III.

BAGANSIAPIAPI - Untuk melakukan pencabutan tiang bubu di perairan Rokan Hilir belum bisa dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau dikarenakan belum adanya anggaran. Kendati demikian, DKP Provinsi  akan tetap berusaha mencari anggaran demi keselamatan orang banyak di perairan Negeri Seribu Kubah.

Demikian dikatakan Kadis DKP Provinsi Riau, Ir H Herman MSi saat melakukan pertemuan penertiban bubu tiang dan budidaya kerang darah serta alat penangkap ikan terlarang (Ilegal fishing) Rabu (8/7/2020) di UPT PSDKP Wilayah III, Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi.

Herman mengatakan jika keberadaan bubu tiang di perairan Rohil khususnya Bagansiapiapi dan sekitarnya memang telah meresahkan masyarakat yang tentunya tekanan bagi DKP Riau. 

"Kita punya data lama nama pemilik bubu tiang, makanya kita akan turun lagi dengan mengundang pengusaha bubu tiang untuk duduk bersama. Jika nanti tidak sesuai dengan izin yang dikeluarkan, maka akan dilakukan pencabutan," tegasnya.

Ia mengatakan, pencabutan bubu tiang dalam rangka untuk menghindari korban laka lantas laut. Untuk itu diminta kepada pihak shabandar untuk menentukan jalur perairan agar nantinya para pengusaha tau di areal mana yang boleh dipasang bubu tiang dan di areal mana yang tidak boleh.

Sementara itu lanjutnya, untuk kerang darah memang sampai hari ini belum ada peraturannya. "Peraturan daerah (Perda) nya memang sudah ada, akan tetapi peraturan gubernur (Pergub)nya kan belum ada. Nah, inilah yang menjadi kendala bagi kita untuk menertibkannya. Makanya nanti kita akan mengambil kebijakan terkait berapa luasan untuk tiap-tiap penambak kerang darah agar tidak terjadi konflik," janji Herman.

Pertemuan itu dihadiri Kadiskan Rohil M Amin SPi MSi, Kasatpolair Polres Rohil Sapto Hartoyo, Kepala UPT PSDKP Wilayah III Hermanto SPi, Danposal Bagansiapiapi, Danposal Panipahan, Camat Sinaboi Tengku Hasyim, Camat Palika Yahya Khan, dan pihak terkait lainnya. 

Penulis : Afrizal
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
ZodiakRamalan Zodiak Hari Ini: Capricorn, Aquarius, Pisces
intChelsea Vs Leicester: The Blues Menang 2-1 dan Rebut Posisi Tiga
Pintu masuk menuju objek wisata di Rohul ditutup petugas mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.Kapolres Perintahkan Petugas Perketat Pengawasan Warga Masuk ke Rohul
Foto bersama usai pelantikan puluhan anggota BPD di Pangkalan Kerinci, Selasa (18/5/2021).Bupati Pelalawan Minta BPD dan Kades Kelola Dana Desa Tepat Sasaran
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad SahroniAhmad Sahroni Soal Polisi Sabar Hadapi Cacian Warga di Pos Penyekatan: Sesuai Program Presisi
  Mbak YouMbak You Ramal Bencana Tsunami Akan Luluh Lantakkan Indonesia, Warga Daerah Pesisir Diminta Waspada
Israel gempur Kota Gaza.Indonesia Sumbang Rp7 Miliar Bantu Palestina
Personel Satgas Polres Rohil melakukan penyuluhan terkait pencegahan covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat.Satgas Pencegahan Covid-19 Polres Rohil Gelar Penyuluhan dan Bagikan Masker ke Warga
Peserta dari media saat discrinning sebelum dilakukan penyuntikan.Kodim 0321 Rohil Suntikkan Vaksin AstraZeneca Tahap Pertama ke 230 Orang
Buya Syafii MaarifBuya Syafii Maarif Soal Penindasan Israel terhadap Palestina: PBB Seperti Macan Ompong!
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved